alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
FAKTA Menarik Negara Nepal, #PrayforNepal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f416b14088d58638b456e/fakta-menarik-negara-nepal-prayfornepal

FAKTA Menarik Negara Nepal, #PrayforNepal

FAKTA Menarik Negara Nepal, #PrayforNepal

Hai agan-aganwati yang cakep cakeps (pake s biar makin cakeps)

Kali ini Ane akan mengulas tentang negara yang baru saja tertimpa bencana,
Yap.. Nepal (Let's pray from our deepest heart for Nepal) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss (S)


Langsung saja...


Nepal (नेपाल), terletak di kawasan pegunungan Himalaya, adalah sebuah Negara terkurung daratan di Asia Selatan yang berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok (Daerah Otonomi Tibet) di sebelah utara dan India di barat, timur, dan selatan.

Negara Nepal dibentuk melalui Persatuan Nepal pada 21 Desember 1768. Prithvi Narayan Shah menjadi raja pertama. Nepal merdeka dari Inggris pada 21 Desember 1923. Sebelumnya, negara yang terletak di Himalaya ini berstatus protektorat setelah dikalahkan Inggris dalam perang tahun 1815. Pada tahun 1990, Nepal mengubah sistem pemerintahan menjadi monarki konstitusional. Kemudian pada tahun 2008 kerajaan Nepal resmi dibubarkan dan Nepal berubah menjadi negara republik federal yang sekuler.

Meskipun luas wilayahnya kecil, negara ini memiliki lansekap yang bervariasi, mulai dari Terai yang lembap di selatan sampai Himalaya yang tinggi di utara. Nepal memiliki delapan dari sepuluh puncak tertinggi dunia, termasuk Gunung Everest dekat perbatasan China. Kathmandu merupakan ibu kota dan kota terbesar.

Selain itu Nepal merupakan satu-satunya negara yang memiliki bendera dengan bentuk yang unik, yaitu dua buah segitiga siku-siku.

FAKTA Menarik Negara Nepal, #PrayforNepal

Spoiler for Etimologi:


Spoiler for letak geografis:



Berikut ini fakta - fakta menarik yang sudah ane rangkum :

Spoiler for fakta:


Spoiler for sumber:


Spoiler for Berikut pernyataan PBB yang diberitakan di kompas:



Sekian dari Ane.. semoga bermanfaat
dan semoga Nepal lekas sembuh oemoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S)
#PrayforNepal

Cek thread ane yang lain gan:
1. Penyebab GOOGLE PLUS (bukan plus plus) kurang sukses
2. Definisi Metroseksual, Sebuah Tren apa Tragedi ??? Hihi...


Spoiler for rate n cendol gan:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
nggak dijajah emoticon-Matabelo
keren banget dah nepal emoticon-Matabelo
nepal punya 2 suku yg terkenal, 1 gurkha, 2 sherpa
gurkha bangsa yang suka berperang, sherpa bangsa yang suka mendaki gunung
setdah baru tau nepal itu tidak pernah dijajah emoticon-Malu
yg ane inget dri negara ini itu dri bntuk benderanya, dlu lihat di atlasemoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Jadi kagak pernah ngerayain ulang taun negara dong hahahaha
turut berduka buat nepal emoticon-Berduka (S)
nice inpo gan emoticon-thumbsup
“saya menghormati tuhan dalam dirimu” (I salute the God in you)

wah toleransi beragamanya tingkat tinggi nih

emoticon-2 Jempol
Quote:


goblok lu malu maluin aja nyet emoticon-Cape d...
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
astaga itu ada yg nyampah aja di pekwan emoticon-Hammer2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Salah satu negara yg penduduknya paling bahagia di dunia... PrayforNepal
kasihan, daerahnya sedang dilanda musibah emoticon-Berduka (S)
turut berduka cita atas gempa yg terjadi di nepal
Quote:


Quote:


Nepal merupakan negara pelopor perdamaian dunia gan emoticon-Malu (S)


Quote:


yup bener gan.. walaupun cuman ada 2 agama di Nepal,
yakni Hindu dan Buddha, tapi toleransinya tinggi banget

Berharap Indonesia begitu yakk emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


kapan majunya Indonesia kalo isinya orang begini semua yak ?
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Hammer (S)

Quote:


hahah.. biarin aja gan...
nyampah pulak dia di pejwan emoticon-Takut (S)
benderanya anti mainstream gan emoticon-Smilie
Quote:


mungkin dia lelah dengan bentuk bendera yang itu itu saja emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di