alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lirik Ya Thoybah Mengandung Syirik!!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f3f4b1ee5df640a8b456e/lirik-ya-thoybah-mengandung-syirik

Lirik Ya Thoybah Mengandung Syirik!!

Lirik Ya Thoybah Mengandung Syirik!!Lirik Ya Thoybah Mengandung Syirik!!

Agan Agan pasti udah pada tau lirik ya thoybah yang dinyayikan oleh Sulis, lirik ini cukup populer dinyayikan dan bahkan diputar di rumah rumah dengan menggunakan speaker.
tapi apakah agan-agan tau arti lirik dari lagu tersebut, berikut ana paparkan:

Yaa thoybah,
yaa thoybah yaa dawal 'ayaana
isytaqnaalik wal hawa nadaana wal hawa nadaana
Yaa Ali yabna Abi Thalib
minkumu mashdarul mawaahib
Yaa turo hal uro lii haajib
indakum afdholul ghilmaana afdholul ghilmaana
Asyaadil Hasan wal Husaini
ilannaibiyyi qurrot-'aini
Yaa syabaabal jannataini
jaddukum shoohibul qur'anashoohibul qur'ana
artinya:
Wahai sang penawar derita
kami merindukanmu
wahai sang penawar
Wahai Ali putera Abi Tholib
darimulah sumber keutamaan
aduhai,mungkinkah aku,(mendapatkan petunjukmu)
sementara tirai menghalangiku
sedang disisimulah sebaik-baik tempat pengabdian
Wahai Al-Hasan dan Al-Husain
Cahaya mata Rasul Alloh
Wahai penghulu pemuda sorga
kakekmu penyampai firman Alloh,Al-qur'an


Artinya: “Wahai Ali bin Abi Thalib, darimulah sumber keutamaan-keutamaan (anugerah-anugerah atau bakat-bakat).”
Bagaimanapun, Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu adalah manusia biasa, bukan Allah SWT. Didalam nyanyian itu sampai disanjung sebegitu, dianggap, dari Ali lah sumber anugerah-anugerah atau bakat-bakat atau keutamaan-keutamaan. Ini sangat berlebihan alias ghuluw dan merupakan syirik karena menganggap bahwa sang penawar adalah Ali bin Abi Tholib.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

َ إِياكُمْ وَالْغُلُو فَإِنمَا هَلَكَ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ بِالْغُلُو فِي الدينِ

Artinya: “Jauhilah olehmu ghuluw (berlebih-lebihan), karena sesungguhnya rusaknya orang sebelum kalian itu hanyalah karena ghuluw –berlebih-lebihan– dalam agama.” (HR Ahmad, An-Nasaai, Ibnu Majah, dan Al-Hakim, dari Ibnu Abbas, Shahih).

kesimpulannya : hanyalah Allah SWT sebagi pelindung, penawar, penolong dan mintalah kepada Allah SWT dan jauhilah lirik ataupun ucapan maupun perbuatan yang mengandung syirik dan menyekutukan Allah SWT.

mari kita berdoa kepada Allah SWT, agar kita semua umat muslim terhindar dari Syirik akbar dan Syirik kecil.
Amin.









Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
PERTAMAXXXX.....
ALHAMDULILLAH ANE BUKAN PENGAMAL SYAIR2 YG TIDAK DIAJARKAN Rasulullah SAW....emoticon-Blue Guy Peace
ane dulu suka banget sama lagu ini, tapi ane waktu itu masih bocah, ga ngerti apa apa. skarang baru tahu klo ternyata yg dipukja bukan Nabi Muhammad SAW

berarti ini gubahan dari kaum syiah yg menganggap Nabi terakhirnya seharusnya adalah Ali bin Abi Thalib
yang boneng gan? emoticon-Bingung (S)
Wah bahaya nih :3
Quote:

wa alaikum salaam warahmatullahi wabarakatuh

Quote:

itukan kesimpulan ente gan
mana penutup "wallahu a'lam bisshowab" nya ?
apa ente dah menganggap kesimpulan itu sudah final ?
apa kesimpulan itu sudah tertuang di hasil muktamar organisasi ente ?
apa ente sudah melakukan ijtihad untuk mengumumkan kesimpulan ente ini ?
apa ente sudah berkali-kali melakukan sholat istikharah dan telah mendapatkan petunjuk untuk membuat kesimpulan ini ?

Quote:

aamiin



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Astagfirullah
Waahh.. Nice inpo..
Ane jadi ngerti.. Thanka buat ts.
Bau-bau syiah yaa gan
yg kayak gini ini kadang menyesatkan
jangan terlalu deh gan
wahhh ane kurang paham ttg ginian gan, takut salah komen yg memanggil neng sarah ntar emoticon-Sorry
itu pujian untuk anak dan keluarga Rosulullah Nabi Muhammad SAW,
Dikalangan Syi'ah lagu ini sangat di hormati dan di kagumi....
ane baru tau gan, kebetulan ane jarang nyanyiin sih hehe
Jangan asal tuduh gan, ini sholawat yg umum dilantunkan saat majelis taklim para habaib. Silahkan cari tau dulu lebih jauh sblm menuduh sesat..
Nyimak,...emoticon-linux2
Balasan post lhandrianto
Quote:


Maaf gan, statement agan ane bold dari quote bawah.

Quote:


ane rasa point ini cukup menjadi kesimpulan yang sangat mendasar dan akhir, walaupun tanpa langkah langkah seperti yang agan bilang diatas. emoticon-Shakehand2
Wahabi salafi ya?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di