alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ask/konsultasi hukum] mengenai kasus yang menimpa mertua ane gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f3e4ac0cb1786428b4569/ask-konsultasi-hukum-mengenai-kasus-yang-menimpa-mertua-ane-gan

[ask/konsultasi hukum] mengenai kasus yang menimpa mertua ane gan

Selamat sore agan2
Maafkanlah ane sebagai newbie yang baru pertama kali bikin trit ini kalau ada salah2 kata, maaf juga kalo salah kamar gan, ane dah cari2 d subforum soal konsultasi hukum tapi ane ga nemu (apa ane yang ga bisa nyarinya), makanya ane coba bikin trit di lonje dan nanya disini (kalo salah jangan di bully ya gan)
Oke, langsung ke critanya ya gan...
Kasus ini menimpa mertua ane gan, jadi pada bulan desember 2014 kemaren, mertua ane yang sebelumnya bekerja di PT. A*RO NUSANTARA INDONESIA (ANI) yang bergerak dibidang aircraft maintanance, diberhentikan dari tempatnya bekerja. Alasannya karena perusahaan tersebut sudah tidak membuka cabang di Surabaya dan mertua ane dipindah ke Jakarta gan, berhubung mertua ane berfikir sudah tua dan pengen kumpul sama anak cucu, menolak lah beliau, dan penolakan tersebut berujung dengan dikeluarkannya surat PHK dari perusahaan tersebut. Karena di PHK, mertua ane harusnya dapet pesangon gan, tapi ternyata dari pihak HRD menyatakan bahwa pesangon dipotong 50% secara sepihak dengan alasan ada barang yang hilang waktu stok opname tapi dari pihak HRD tidak bisa menunjukkan bukti selisih stok tersebut.
Mertua ane ga mau lah gan kalo pesangon dipotong tanpa ada alasan yang jelas, klo temen2 mertua ane ada yang menerima pemotongan tersebut ada juga yang bersedia dipindah ke Jakarta. Terus waktu mertua ane mau ngurus Jamsosteknya juga g bisa diambil gan, karena mertua ane tercatat masih terdaftar sebagai pegawai yang aktif walaupun udah menunjukkan surat PHK, tapi anehnya, Jamsosteknya berstatus sudah tidak dibayar oleh perusahaan sejak bulan April 2014.
Jadi mertua ane sekarang udah minta bantuan lawyer gan, dan kasus nya udah ada di pengadilan dg melibatkan Disnaker juga, namun kasusnya belom ada perkembangan yang berarti gan dan terakhir ane ketemu sama mertua ane, beliau bilang kalau dari Disnaker juga meminta bagian 20% dari jumlah yang berhasil keluar.
Yang mau ane tanyakan gan, langkah ampuh yang harus diambil apa nih gan, ane prihatin sama mertua ane gan, gara2 kasus ini jadi ga bisa kerja ditempat lain padahal banyak tawaran gan, laki ane juga kepikiran terus gan.
Trus apa bener gan klo ada peraturannya Disnaker begitu ya gan.
Mohon pencerahannya gan, yang bilang no pict=hoax gpp gan, ane cuma sekedar bertanya karena ane bikin trit ini juga diem2 gan, klo ane terlalu banyak nanya sama mertua ane apalagi sampe minta foto surat PHK dll ane sungkan gan
Sekian dulu trit ane gan, sebelumnya terima kasih banyak buat komen dan bantuannya ya gan emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
coba cari artikel digoogle ajah mbak, ane juga kagak paham beginian soalnya
Quote:


tambahan : bisa juga mampir di sub forum hukum di kaskus emoticon-Malu
Quote:
kan doi katanya udah nyari diforum kaskus emoticon-EEK!

ane ga tau gan.. mudah2an cepet kelar deh..
Quote:


maksud ane cari aja laqi/bisa langsung konsultasi sama abang hukumonline emoticon-Malu
semoga bisa cepat yah gan masalahnya
coba cari artikel digoogle ajah mbak, ane juga kagak paham beginian soalnya


Iya gan, makasih udah mampir



tambahan : bisa juga mampir di sub forum hukum di kaskus emoticon-Malu

Iya gan, makasih sarannya gan
Quote:
bilang ke orangnya ajah emoticon-Stick Out Tongue

kan doi katanya udah nyari diforum kaskus emoticon-EEK!


Mungkin ane yang ga bisa nyari nya ya gan
Btw thanks response nya gan

Dasar OTAK Dagang si DISNAKER nyaa.. Mau bantu tp minta Fee 20% ..

Ane bantu Doa gan semoga ada jalan keluarnyaa..
ane ga tau gan.. mudah2an cepet kelar deh..


Amin gan, terima kasih doanya emoticon-Smilie


maksud ane cari aja laqi/bisa langsung konsultasi sama abang hukumonline emoticon-Malu

Caranya gimana gan?
Makasih sarannya gan

klo Pesangon apapun alasannya harusnya 100% sesuai perhitungan UU

yang maling di pabrik trus di PHK az tetep dapet Hak-nya,
apalagi PHK seperti mertua agan, sepertinya akal-akalan az biar cuma bayar separonya

untuk JAMSOSTEK (BPJS) emang harus ada notifikasi dari perusahaan buat stop (bukan berarti stop bayar) tapi notifikasi klo bukan lagi karyawan dari Perusahaan ke Jamsostek (BPJS), jadi walau Packlaring (surat PHK/surat keterangan kerja), kecuali Pensiun

buat pegawai Disnaker yang minta jatah karena mertua agan di surabaya, laporin ke Bu Risma az, setau ane Beliau paling benci punya bawahan sejenis itu....!!! karena seluruh pelayanan Negara jika tidak ada bukti pembayaran berarti Pungli

selamat berjuang, saran ane klo mertua agan pengen kerja lagi dan ada tawaran mending kerja, urusan selanjutnya biar di terusin lawyer
tapi klo kerja kemungkinan JAMSOSTEK belum bisa diambil sampai keluar lagi dari perusahaan yang baru
Diubah oleh onxafn
bilang ke orangnya ajah emoticon-Stick Out Tongue

Iya gan, makasih sarannya

Quote:




Iya gan, makanya ane heran, apa ada peraturan resmi nya gan
Amin gan, makasih doanya
Quote:


cari di google user id kaskus(hukumonline) trus ente bisa konsultasikan masalahnya disitu emoticon-Malu
Quote:




Iya gan, makasih banyak sarannya, nanti ane coba konsul ke suami dan mertua gan, memang yang handle kasus ini ke pengadilan maupun hubungan ke perusahaannya udah dipegang sama lawyer gan, mertua ane ga ngerti hukum gan, makanya lebih baik diserahkan ke yang lebih paham
Quote:




Siap gan
Ane langsung meluncur
Makasih ya gan
Laporin aja sis orang disnakernya
Dan minta bantuan LBH (lembaga bantuan hukum), setau saya bisa gratis juga alias probono
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di