alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
-Hukuman Mati Tidak Pantas Karena Cacat Moral-
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553e7db4642eb6e92f8b456d/hukuman-mati-tidak-pantas-karena-cacat-moral

-Hukuman Mati Tidak Pantas Karena Cacat Moral-

Ada satu masalah yang sangat besar dengan hukuman mati.

Masa membunuh orang dibenarkan ?

Biasanya orang yang membunuh dipenjara, ini malah kita membunuh orang.

Masa kesalahan dibenarkan dengan sesuatu yang salah pula ?

Bisakah kita menyapu suatu kotoran dengan sapu yang kotor pula ?

Bisakah kita menyinari cahaya di tengah kegelapan dengan kegelapan pula ?

Membunuh itu barbar, kejam, tidak berperikemanusiaan. Anak kecil juga tau.

Masa kekejaman dan kesalahan (mengedarkan narkoba) dibalas dengan kekejaman dan kesalahan pula (membunuh).

Ini gimana, secara logika dan moral kan tidak masuk.

Gimana menurut pendapat Anda ?

emoticon-Smilie
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Klo dipenjara mulu bkin gemuk polisi gan emoticon-Big Grin
iya gan, mending yang bandar narkoba itu jangan dihukum mati, biar bisa bebas trus nybarin narkoba lagi
trus ngeracunin remaja-remaja yang notabene sebagai generasi masa depan
apus tuh hukuman mati, biar pengedar narkoba lain ga ada kapoknya
apus tuh hukuman mati, biar pembunuh bisa bebas membunuh tanpa kapok
apus tuh hukuman mati, biar predator-predator pedofilia bisa bebas dan cari mangsa lagi
apus tuh hukuman mati, biar gw bisa ngerencanain pembunuhan buat ngebunuh humanis yang sok suci
ide bahwa membunuh itu bar bar dari mana? faktanya bahkan negara maju menggunakan hukuman mati. bukan hanya bar-bar saja. lagian di dunia buat apa, sih? (pertanyaan untuk semua, bukan hanya terpidana mati) mati hanya jalan menemui Tuhan.
Dilema gan ada 2 sisinya,
Klo keterlaluan emang pantes hukuman mati. Jangankan keterlaluan ente aja bisa brubah pikiran klo sanak saudara bahkan orang tersayang ortu yang jadi korban buat minta ngotot hukuman mati
Lah, kalau di dalam penjara masih bisa mengedarkan narkoba ke luar, berarti yang bloon itu sistem penjara di Indonesia dong.

Emangnya di luar negeri, ada cerita napi di dalam penjara malah bisa berbisnis ke luar, mengedarkan narkoba ke luar ?

Salah sistem penjara Indonesia dong. Kenapa penjaganya masih bisa disuap ? Kenapa penjagaannya tidak ketat, tidak dipasang CCTV, dst ? Kok napi masih bisa megang handphone ? Dst.

Berarti solusinya : sistem penjara dibenahi.

Bukan membunuh orang.

emoticon-Smilie
Quote:


Quote:


otak lo taro dimana gan?
otak ente yg gk masuk akal gan! kalo mikir jangan pake imajinasi tapi pake akal sehat emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Setuju gan emoticon-thumbsup
manusia itu mahluk cerdas, berlogika, berperasaan..keinginan punya seni

klo ada binatang menjual mengedarkan dan menikmati hasil jual beli narkoba, ane kira cukup hanya penjara..

klo manusia..hukum mati aja.
Quote:


Beda konteks lah gan sama istilah ente di atas..

Kalau kotoran gak di sapu juga gak akan menjalar kotoran nya. Paling yang kotor area di mana ente gak jadi sapuin ajah.

Tapi kalau gembong narkoba itu lebih dari sekedar kotoran melain kan virus yang bila di biarkan akan terus menjalar dan menjangkit lalu terus menyebar karna itu harus di basmi untuk memutus mata rantai nya gan.

Lebih baik hilang 1 jari dari pada di biarin mati perlahan.
Diubah oleh kabutaku999
gw kalo ada keluarga yg dibunuh
maka gw bakal bunuh dia.
yaa paling ntar minta izin dulu sama polisi
terserah gw mau dipenjara
yang penting gw BUNUH org YG BUNUH KELUARGA GW!

tp pengedar sih menurut gw kasih hukuman yg bikin jera
soalnya gw liat salah satu wawancara dengan pengedar narkoba kalau mereka itu tetap dilindungin sama bos mereka
keluarga mereka dijamin sama bos mereka
jadi habis keluar penjara mereka masih ada tempat kembali yaitu ke lingkungan bos mereka
Diubah oleh game.otak.hati
mereka yang dihukum mati semasa hidupnya mencelakakan nyawa orang lain juga, jadi menurut ane itu emang hukuman yang pantas emoticon-Big Grin
kalo ga dihukum mati orang-orang kayak mereka ga bakalan kapok buat ngelakuin kejahatannya, makin banyak orang ga bersalah yang mati demi kepentingan pribadi dan kelompok mereka para kriminal kelas berat emoticon-Big Grin
hukum bukan masalah etika atau moral
tapi konsekuensi apa yg kita perbuat...
kalau msh sekolah, tees belajar dulu yg bener...
jangan sok pinter, sekkarang kelihatan bodoh kan??
Yah namanya hukum gan, kan ga mandang semuanya. emoticon-Shakehand2
daripada menjadi sampah dan menjerumuskan banyak orang emoticon-Malu (S)
lu protesnya sama yang bikin hukum sono bray
mnrt pendapat ane ! HUKUMAN MATI YESSS !!! Tapi yg lebih pantas dihukum mati itu adalah KORUPTOR agan2 ! koruptor = narkoba sama2 bikin anak bangsa rusak.. walaupun narkoba korbannya org yg memang mau nyari mati sendiri sdgkan koruptor rakyat bangsa dipaksa idup menderita. ayo sadis mana ??

HUKUM Di negera tercinta kita indonesia gmn ? di negara kita banyak oknum aparat yang bekingin peredaran narkoba , mimpi kali ye mo berantas narkoba ? malang nian nasib terpidana mati yg ntar lagi bakal di dooorrrr,,, smoga kalian di ampunin di akhirat, mereka gak lbh dr sekedar korban pencitraan hukum di indonesia... pantas kok negara lain pertanyakan keadilan buat mereka ! selama oknum aparat, pejabat,pengadilan, koruptor bla bla bla...masih bermain jorok hahahah .......... mo niru2 china or singapore ? hahahhahahah,,,
GAN, GA ADA YANG NGELARANG LU JADI TOLOL ATAU TERNAK KEGOBLOKAN, TAPI JANGAN DISEBARIN KEGOBLOKAN LU ITU KE ORANG2 emoticon-Cape d... (S)

LU UDAH OVERRETARD GAN, BURU2 KE PSIKIATER GIH emoticon-Berduka (S) emoticon-Cape d... (S)
Sorry gan tapi kalau menurut ane sih kalo ga dihukum mati, kalau gitu apa hukuman yang tepat bagi orang yang SENGAJA menjual narkoba agar orang-orang menjadi rusak? bermoral ga sih tindakan yang dia lakukan? Kalau dia lakukan berarti dia merasa bermoral dong tindakannya, yakni membunuh orang perlahan-lahan? Lah sekarang dibunuh langsung kenapa protes emoticon-Ngakak (S)

Oke kecuali kasus-kasus yang lain kayak Mary Jane itu harusnya ditinjau ulang dan tidak dihukum mati. Tapi Andrew Chan yang menjadi otaknya harusnya dihukum mati
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di