alexa-tracking

Sprinting vs Jogging

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553e40e9a2c06e40038b456a/sprinting-vs-jogging
Sprinting vs Jogging
Di postingan kali ini akan coba saya paparkan sedikit fakta yang mungkin belum banyak orang yang tahu mengenai kelebihan sprint dibandingkan jogging. Sebelum Anda melanjutkan membaca postingan kali ini, coba bertanya pada diri sendiri. Apakah lemak di perut Anda cukup mengganggu dan membuat kurang percaya diri ketika harus show up di muka umum?

Pada artikel yang dilansir oleh bloomberg dituliskan bahwa 2/3 orang dewasa di USA sudah tergolong overweight dengan 1/3 dari mereka sudah dapat dikategorikan dalam kategori "obesitas". Diramalkan oleh CDC jika tren ini terus berlanjut maka ditahun 2030 tingkat obesitas akan naik dan menyentuh angka 42%. Meskipun itu bukan di Indonesia namun hal itu dapat menjadi gambaran umum bagi kita bahwa kelebihan berat badan akan menjadi lawan kita yang cukup mengkhawatirkan.

Sprinting vs Jogging

Gambar diatas menunjukkan level hormon yang dihasilkan ketika kita melakukan sprint maupun jogging. Apabila tujuan Anda hanya menyehatkan badan tanpa mungkin jogging dapat dijadikan pilihan. Namun ketika Anda berani ingin menyusutkan lebih banyak lemak dalam waktu yang lebih singkat sprint menjadi pilihan yang lebih bijak. Dari hasil beberapa diskusi di forum-forum yang saya baca saya dapat menarik kesimpulan jika rata-rata bentuk badan seorang sprinter "pasti" lebih baik daripada jogger. Mengapa? Silahkan lihat pada tabel perbandingan di atas dan lihat pada HGH (Human Growth Hormone). Apabila Anda masih kurang puas silahkan melakukan pencarian gambar tentang "sprinter vs jogger" dan tariklah kesimpulannya sendiri.

Sprinting vs Jogging

Secara garis besar ketika kita melakukan jogging ada 2 hal yang menjadi faktor dari banyak sedikitnya kalori yang kita bakar yaitu berat badan kita dan berapa lama waktu yang kita habiskan untuk jogging. Berdasarkan data yang dilansir oleh fitday, seseorang yang memiliki massa sebesar 69 kg akan membakar sekitar 11 calories dalam 1 menit. Berdasarkan data tersebut apabila kita berlari selama 2,5 menit total kalori yang kita bakar sekitar 27,5 calories. Sedangkan apabila melakukan "hardcore" sprint selama 2,5 menit total kalori yang kita bakar adalah sekitar 200 calories. Dalam waktu yang sama kita dapat membakar 7x lebih banyak kalori.

Tetapi kita juga tidak dapat mengecilkan pentingnya jogging. Tanpa pemanasan lari-lari kecil atau jogging kita akan lebih mudah terkilir ketika melakukan sprint. Selain itu untuk orang yang baru saja memulai olahraga lari lebih disarankan untuk mencoba jogging terlebih dahulu sebelum memantapkan hati beralih ke sprint. Jogging juga sangat cocok bagi mereka yang sedang dalam proses pemulihan yang tidak memungkinkan untuk melakukan sprint. Jogging juga lebih aman dibandingkan sprint karena kemungkinan otot terkilir atau terjadinya cidera-cidera lainnya juga lebih kecil.

So... mana yang menjadi pilihanmu para "fat belly burner"?

source: here

Mari kita budayakan hidup sehat dan kalau ada salahnya silahkan dikoreksi emoticon-Toast
reserved
wah, boleh nih tritnya
kebetulan ane lagi nyari referensi buat menghilangkan fat belly dan ane males buat jogging karena membutuhkan waktu yang lama dan setidaknya harus rutin untuk mendapatkan perut yang kecil
perut ane ga gede-gede amat sih sebenernya (belum termasuk kategori buncit), cuma ga enak diliat aja di bagian pinggang
ane cuma mau menghilangkan sisa lemak yang nimbun di perut, kalo pembentukan otot perut mah ga butuh karena udah terbentuk sendiri waktu masih rajin latihan karate dulu, tapi sekarang ketutupan lemak emoticon-Malu (S)
TS cek kolor, ada yang ijo-ijo tuh, rate 5 juga udah emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Nggak cuman ente gan yang lagi proses menghilangkan lemak di perut, ane juga lagi otw ini. bobot udah ilang hampir 10kg dalam 2 bulan, cuman di bagian perut masih banyak lemak.
pokoknya jangan kemakan statement "pengen kurus hajar perut pake sit up" gan kalo buat perut. Sit up kan nge gedein otot perut intinya

cmiiw emoticon-Blue Guy Peace
thx ijo"nya
untungnya ane gk nglakuin 2 2 nya gan emoticon-Hammer (S)
Ane push up rajin gan. pagi 30 sore 30 emoticon-Smilie
sprint hanya tahap akhir..
Quote:


kok untung gan emoticon-Hammer (S)
Quote:


ya untung aja gan.untung masih bs bangkong.untung gk kluar kringat.kluar kringat kn keringat jd terbuang,sayang kn klo dibuang emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


sukses gan dengan pengurusan perutnya emoticon-Ngakak (S)
ane berhasil nurunin berat sih dari 73kg ke 65kg, tapi sayang tidak dengan cara yang sehat, secara ane begadang tiap hari emoticon-Berduka (S)
iya gan, sit up itu buat membentuk otot perut, percuma kalo otot perut udah terbentuk tapi masih banyak timbunan lemaknya, bakalan keliatan lebih buncit ntar emoticon-Ngakak (S)
Quote:


untung gimana gan emoticon-Hammer (S)

Quote:


lanjut kardio nya gan, buat jaga jantung emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


yaps biasanya dimulai jogging bentar biar gak keseleo
Sleeping gan emoticon-Cool
Quote:


wah justru kebalik nih ama ane, kalo ane begadang selalu nambah berat badannya. soalnya cemilannya deres banget. kalo gasalah bikin gula darah naik juga keseringan begadang. emoticon-Takut (S)
tapi rata-rata para "mastah" gak mau nerima fakta kalo sit up itu bukan buat ngecilin perut. emoticon-Hammer (S)
muaaaaantaaaap gaaaan emoticon-Shakehand2
ane gak pernah Jogging gan apalagi sprinting emoticon-Hammer2
Quote:


Saya kalo tiap pagi lari gan tapi larinya kenceng. Ga pelan kaya jogging. Lari kenceng sekalian latih stamina, jantung sama tingkatin sistem metabolisme badan.
Kalo lari kenceng masuk kategori sprint juga gan?
Quote:


emang bener gan, ane sendiri takut gula darah naik, ini begadang bukan karena pengen tapi gara-gara emang ga bisa tidur, bahkan ane sering suka iri sama temen yang gampang buat tidur emoticon-Berduka (S)
biarkan saja mereka melakukan hal yang menurut mereka benar gan, ane udah ngalamin sendiri soalnya, dulu perut ane bagus pas masih rajin latihan, ga sixpack sih tapi ototnya keras, tapi sekarang ketimbun lemak gara-gara udah ga pernah olah raga lagi, tapi pas dipencet melewati lemak-lemak pengganggu ototnya masih terasa keras kok emoticon-Ngakak (S)
Quote:



ya untung aja gan.untung masih bs bangkong.untung gk kluar kringat.kluar kringat kn keringat jd terbuang,sayang kn klo dibuang emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


emoticon-Hammer2
Quote:


kalo menurut opini ane berdasarkan artikel" yang pernah ane baca, yang agan lakuin sudah termasuk sprint. kenapa? kalo jarak yang kita tempuh dekat kita bisa mengeluarkan 90-100% kecepatan maksimal kita. tapi kalau jarak sprint yang agan tempuh lumayan jauh mending menggunakan 60-70% kecepatan maksimal agan untuk memberi kesempatan paru-paru narik napas.

Quote:


nah sama, tinggal diilangin doang udah balik berati perutnya.
untuk gabisa tidur malem sebenernya gampang gan, jam tubuh kita bisa di "reset" dengan puasa. Kalau agan muslim coba aja lakuin puasa kaya puasa" biasanya sehari aja. Menjelang maghrib tambahin sedikit olahraga biar badan capek.

Quote:


wise choice emoticon-Hammer (S)