alexa-tracking

Modus penipuan baru (harap masuk)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553e407f582b2eb22a8b4567/modus-penipuan-baru-harap-masuk
Modus penipuan baru (harap masuk)
Assalamualaikum..

Mohon maaf kalo thread ane berantakan, amburadul atau apalah. Ini thread pertama ane. Disini ane cuman mau berbagi info berdasarkan pengalaman ane ajah.

Langsung ajah ane ceritain kejadianya.

Jadi kemaren sore temen cewe ane tiba2 nyamperin ane dengan tergesah gesah, doi tiba2 nanya, mas lu kok disini katanya ketilang di ....
*dengan muka penuh tanda tanya.

Ane jd jadi kaget jg nih, ane suruhlah temen ane ceritain kronologisnya.
Jadi ada seseorang yg mengaku sebagai ane nlp doi, katanya ane ketilang, dan ane minta dikirim pulsa sebesar 900rb ke 3 no berbeda. tanpa sadar temen ane tanpa berpikir panjang langsung mengisi pulsa ke no tersebut. sedikit beruntung baru terkirim 400rb doi ingat ane trus nyamperin ke kerjaan ane. dan akhirnya tau bahwa yg nlp bukan ane.
setelah ane cerita ma tmn2 ane yg lain. Ternyata belum lama kejadian serupa jg terjadi sama saudara temen ane, ada yg kena 1jt pulsa bahkan ada yg kena 3jt pulsa.
ane gak tau ini hipnotis atau apalah yg pasti si penelpon tersebut tau benar data diri calon korban. Jadi hati2 aje ye gan..
Sekian info dari ane, terserah ni thread mau di lempar bata kek dilempar krikil juga ane ridho emoticon-Big Grin
modus udh jadul bgt kyk gini gan emoticon-Big Grin
#beware aje emoticon-army
wah bahaya juga, ya, gan. semoga ane nggak kena ginian juga emoticon-Smilie
kok bisa mau gan dia kirim pulsa, sampe banyak gitu pula.
Lebih berhati hati aja gan,, 😊
intinya jangan smapai ketipu emoticon-Embarrassment
Jangan panik kalo dapet telpon kayak gitu, justru kepanikan senjata si penjahat
Penipu pulsa
Harus semakin waspada
Modus lama gan. Ini mulai ngetrend lagi. Smoga pada terhindar ya.
modus lama, cuma korbannya yg baru emoticon-Hammer2
Iya Gan , ibu mertua aku juga kena tipu, dimintain pulsa, yang lebih gaswat, beliau lagi jagain anak balita 2 orang, ditinggal gitu ajah dirumah.. emoticon-Takut (S) untung ga kenapa2 itu bocah, itu kayanya emang separuh dihipnotis, karena metodenya enggak boleh matiin henpon nya.
Kejahatan bentuk nya udah macam macam ya gan...