alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati Modus penipuan Lewat Stiker Di Mesin ATM
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553e048cd89b09145b8b4567/hati-hati-modus-penipuan-lewat-stiker-di-mesin-atm

Hati-Hati Modus penipuan Lewat Stiker Di Mesin ATM

Bismillah

Hati-Hati Modus penipuan Lewat Stiker Di Mesin ATM

sorry agan agan kalo tritnya acak, udah ngaskus dari 2009 tapi jarang bikin trit

share pengalaman dan bisa jadi pelajaran buat teman-teman sekalian setelah buka video di FB tentang korban penipuan ngerjain penipu:
Spoiler for video:


sekitar 3 minggu lalu ane balik ke tangerang gan ke rumah ane, maklum rantau, nah ane diminta nyokap ane untuk transfer duit buat ane, duit bulanan emoticon-Malu (S)maklum belom lulus-lulus kuliah
nah kebetulan atm nyokap ane itu BJB dan di daerah kelapa dua tangerang itu kagak ada atm BJB, otomatis ane ngambil duit di ATM bank lain, pertama ane ngambil di ATM BTN di pemasaran kelapa dua, ane masukin pin nya, saat transaksi untuk transfer duit nya ke rekening disana ga bisa-bisa, udah dimasukin no rekening ane malah yang muncul adalah transaksi dibatalkan selalu gitu, yang aneh kartunya susah keluar, untung akhirnya keluar juga, akhirnya gue pindah ke atm sebrang jalan. atm BRI, kejadiannya sama dalam hati mikir ah mungkin gangguan internetnya tapi yang aneh adalah kartu terblokir padahal sesuai dengan PIN nya.
singkat cerita gue balik ke rumah dan lapor nyokap, nyokap ga percaya akhirnya dia ikut ke atm yang sebelumnya. kejadian sama pun terulang, yang aneh tadinya tulisannya atm terblokir, malah jadi ga terblokir, penasaran akhirnya ane sama nyokap pindah ke atm di pasar kelapa dua tangerang.


di sana ada 4 atm atau 3 gitu gue lupa, ada bank CIMB ada bank BNI sama BTN kalo ga salah, saat baru sampai keluarlah salah satu bapak-bapak dari atm CIMB dia bilang ga bisa transaksi, dalam hati bingung kok bisa barengan di jarak ATM yang jauh *2 kilo lebih dari atm TKP pertama.* karena 2 atm lain sedang dipakai,nyokap make atm CIMB yang dipakai bapak tadi, dan tetep ga bisa transaksinya, padahal sebelumnya kartu terblokir, dan tiba2 terbuka sendiri. kejadian aneh kembali terjadi kartu ATM nyokap ane ga bisa keluar, namun setelah ane gebrak tuh mesin, kartunya keluar juga.


akhirnya pindah ke atm BTN sebelahnya, ada mas-mas keluar dari ATM dengan kesalnya dia bilang "jangan dipake bu, kartu saya ketelen" tapi nyokap keukeuh pake itu, pertama pake kartu BJB yang awalnya ke blokir tapi kebuka sendiri, ga bisa juga dan akhirnya keblokir lagi, trus ganti ke kartu ATM BTN, dan alhamdulillahnya bisa, transaksi berhasil. saat keluar ATM seorang ibu-ibu di ATM BNI sebelah kanan CIMB keluar dan nanya ke gue "mas-mas kartu saya ketelen trus tadi saya telepon ke call center dia minta nomor pin saya" gue bilang aja jangan kasih bu, operator ga akan minta nomor pin, gue curiga kenapa bisa2nya operator nanya nomor pin, akhirnya gue tanya ibu dapet nomor call center dari mana, kemudia si ibu nunjuk tulisan stiker di ATM, disana tertulis "masuki era BNI46 Baru dengan peralihan yang berbeda bla..bla.. bla.. jika ada gangguan dengan mesin ATM, Hubungi Call Centre 021-50046 (harusnya 500046 dan kalo ga salah di stiker itu ada nomor lain jika 50046 ga bisa ditelfon, yaiyalah ga bisa nomornya aja salah) geu periksa tulisan itu dan ternyata tempelan alias stiker. karena kesal akhirnya gue cabut itu stiker, dibalik stiker itu ada kotak hitam (yang selama ini gue tau itu CCTV dalam Mesin ATM) sengaja sepertinya nutupi itu biar ga ketauan setelah itu gue bilang ke ibunya telepon ke 500046 aja bu


sayangnya gue ga ambil gambar stiker yang gue cabut dan lokasi ATM, soalnya ga bawa hape.
Spoiler for atm:



contoh lain Stiker ATM bank lain yang stikernya dibuat oleh penipu
Spoiler for gambar stiker:


ada juga modus lain dengan mengganti tombol ATM, nih contohnya
Spoiler for tombol atm:


mudah mudahan agan bisa sebarkan ini agar ga banyak korban lagi,

ya budayakan komen dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star sok atuh di kasihemoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) tapi jangan dikasih emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

nuhn agan agan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dah sering baca sih gan

btw makasih banyak infonya yah
tiada pertamax diantara kita, maaf karena kolom ini buat updateemoticon-Ngakak (S)
wkwkwkwk sedap bener agan ts ketipu dengan telak wkwkw sukurin dasar penipu kelas odong2
Dulunya udah pernah baca......
Tapi thanks dah ngingetin lagi, apalagi buat agan2 yang belum pada tau .... emoticon-Toast
info yg bermanfaat gan emoticon-Shakehand2
upemoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
thx gan inpohnya emoticon-Matabelo
baru ngerti ane ad modus bgnian emoticon-Cape d... (S)
Kreatip orang kita
Ngeri euy jaman sekarang, harus bener bener waspada.
Quote:


indonesia terlalu kreatif, saking kreatifnya sampe salah memanfaatkannya
dulu udah sering dapat info beginian dari temen.. lumayan jadi inget lg utk lebih waspada emoticon-I Love Kaskus (S)
udah tau

tapi nice trit dah emoticon-thumbsup
nice info gan
thanks infox gan
Modus lama gan,, tp nice info emoticon-Shakehand2
stikernya cuma laminatingan gitu emoticon-Matabelo
Modus baru kah emoticon-Bingung (S)
ane baru tau yg ganti tombol atm , ada aja ya modusnya , thanx info nya gan emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di