alexa-tracking

KOMPAK : Ibu & Anak Raih Gelar Doktor Bersama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553df5d9c3cb17e20b8b456e/kompak--ibu-amp-anak-raih-gelar-doktor-bersama
KOMPAK : Ibu & Anak Raih Gelar Doktor Bersama
JAKARTA - Merupakan hal langka bila seorang ibu beserta anaknya meraih gelar akademis bersama-sama. Di Universitas Gadjah Mada (UGM), sepasang ibu dan anak kompak meraih gelar doktor.

Mereka adalah Dr. Sri Budi Lestari, seorang ibu berusia 59 tahun yang meraih gelar doktor di bidang Budaya dan Media. Sedangkan putra sulungnya yang berusia 36 tahun, Dr. Budi Prasetyo meraih gelar doktor di bidang Ilmu Lingkungan.

Sri Budi Lestari meraih gelar doktor di tengah perjuangannya melawan penyakit demyelinisasi. Selama lima tahun terakhir, dia pun harus beraktivitas di atas kursi roda. Sempat berpikir berhenti, nenek lima cucu ini mendapat suntikan semangat dari anak dan suami.

"Begitu juga promotor saya Prof. Suhartono, beliau terus memotivasi. Selalu mendukung dan mendorong saya untuk selesai kuliah. Kan cuma sakitnya di sini, yang lainnya sehat,” ujar Sri Budi, seperti dikutip dari laman UGM, Senin (27/4/2015).

Budi tidak menyangka bahwa dia bisa diwisuda bersamaan dengan ibunda tercinta. Keduanya kerap mendukung satu sama lain untuk bisa segera menyelesaikan pendidikan S-3 mereka.

"Dari dulu sudah ada angan-angan untuk bisa wisuda bareng. Eh, enggak tahunya kesampaian," tutur Budi.

Budi menambahkan, bahwa sang bundalah yang selalu memberinya motivasi. Dia pun sangat bangga pada sosok perempuan yang telah melahirkannya itu.

"Di tengah jalan ada pasang surut, tetapi kami saling mendukung," tambahnya.


Spoiler for FOTO:

Spoiler for SUMBER:
image-url-apps
mantap gan, jarang ada kayak gini emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Wah keren nih, biking ngiri aja
×