alexa-tracking

Kisah lelaki dari keluarga miskin yang lolos CPNS ini bikin terenyuh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553ded4fde2cf2df728b456b/kisah-lelaki-dari-keluarga-miskin-yang-lolos-cpns-ini-bikin-terenyuh
Kisah lelaki dari keluarga miskin yang lolos CPNS ini bikin terenyuh
Kisah lelaki dari keluarga miskin yang lolos CPNS ini bikin terenyuh


Brilio.net- Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini masih menjadi pekerjaan idaman kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun jalur yang ditempuh untuk menjadi seorang PNS terkadang penuh lika-liku dan sulit. Banyak selentingan negatif tentang sistemnya yang membuat masyarakat pesimis untuk menjadi abdi negara.

Namun semenjak tahun 2013 pemerintah terus berbenah salah satunya dengan adanya sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini membuat tes CPNS yang dulunya terkesan tertutup menjadi lebih transparan dan menjangkau semua pihak.

Tes CAT membuat masyarakat menjadi optimis untuk menjadi PNS seperti yang dirasakan oleh salah seorang PNS yang baru mendapatkan surat pengangkatan.

Dikutip dari laman facebook Badan Kepegawaian Negara BKN Republik Indonesia, PNS asal Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) ini mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya sistem CAT.

“Assalamualaikum admin, Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada BKN yang telah melaksanakan sistem perekrutan CPNS dengan sistem CAT. Nama saya Margo Adi Seno Saputra domisili di Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, dan saya lulus CPNS 2014 formasi perawat pelaksana di Kabupatan Kubu Raya.”

“Saya berasal dari keluarga kurang mampu, rumah orangtua saya saja masih gubuk. Tapi dengan sistem CAT kita semua bisa bersaing tidak pandang bulu, mau miskin atau kaya semua yang menentukan skor tesnya. Dan saya bisa membuat ayah saya bangga, sekarang tinggal ayah yang bisa menyaksikan kelulusan saya. Saya kirimkan foto rumah dan bapak saya yang sedang memamerkan SK pengangkatan saya.”

“Terima kasih sekali lagi buat BKN dan semua yang terlibat di dalamnya. Semoga kelulusan saya dapat menginspirasi teman-teman yang lainnya. Semoga kita semua dapat menjadi abdi negara yang baik. Amin. Wassalam.”

Cara kerja sistem CAT adalah peserta CPNS akan mengerjakan 100 soal yang ada dalam komputer secara online dan diberi waktu selama 100 menit. Jika sudah selesai, otomatis nilai akan keluar di layar komputer.

Peserta juga bisa melihat nilai peserta lainnya di papan pengumuman tempat tes, 30 menit setelah tes berakhir. Tentunya hal ini membuat perekrutan CPNS menjadi transparan karena semua orang bisa saling mengetahui nilai sesama peserta tanpa ada kecurangan.





hayoo yang masih nganggap perekrutan CPNS penuh kecurangan, coba baca ini.. emoticon-I Love Indonesia (S)
semangaat gaaan... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
keren
ntar jadi PNS yang jujur dan bertanggungjawab ye bray

emoticon-Cool
KASKUS Ads
temen ane juga tuh tanpa ada embel" duit bisa lolos dia
image-url-apps
Mantep gan emoticon-thumbsup
Sekarang tinggal test masuk untuk jadi TNI / POLRI yg belum transparan
image-url-apps
bener bgt gan,, di indonesia khususnya di kampung ane, mindset orang2 itu sebagian besar nganggep yg lulus cpns itu pasti curang atau nombok pake duit, brsyukur bgt ada sistem CAT ini,, ane ga tau apa emang bener jaman dulu kaya gitu..

ane juga baru aja lulus CPNS 2014 gan, dan ane juga cuma dr kluarga sederhana, bokap ane guru dan ibu di rumah aja.
cm ya tetep aja gan, banyak msyarakat yg belum tau sistem CAT ini,, pernah ditanya sm tetangga "bayar berapa buat masuk?"
pdahal kan ini CAT, habis tes nilai lgsg kluar, pluang curangnya hampir ga ada..
mnurut ane CAT ini udah jadi sinyal perbaikan sistem perekrutan aparatur negara di Indonesia, supaya bs mnjaring SDM yg bener2 berkualitas, smoga tahun mendatang dipertahankan dan dikembangkan lg..
Quote:


yup bener gan, ane juga udah ngerasain CAT walau belum lolos sih.. sistemnya bener2 patut diacungi jempol.. apalagi kalau saingan kita dikit dan tesnya barengan, udah deh hbs tes langsung ketauan bakal lolos atau gak.. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul
ikut seneng emoticon-Selamat
image-url-apps
emg tes pns yg skr. khususnya yg pake CAT emg lbh transparan. alhamdulillah sy contohnya. udh mulai mengabdi sejak 2 minggu lalu.
image-url-apps
Quote:


mungkin emang belum jodohnya gan, cb kerjaan lain atau cb lg tes cpns tahun ini gan, smoga sukses gan emoticon-Shakehand2

menurut ane kurangnya CAT tu ini, tahun lalu cm bisa ikut tes cpns di 1 instansi, kalo gagal ya ga bisa ikut di instansi lainnya. padahal tahun 2013 bisa ikut sebanyak2nya ya, asal jadwal tes ga berbarengan aja. kalo bisa pilih 2 instansi aja lah, kayaknya lebih bagus..
Quote:


nah iya tuh gan kelemahannya cuma boleh daftar satu doang aja.. hahahaha iya gan udah kerja di tempat lain sih cuma kan masih tetep pengen jadi PNS.. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
Nice inpo...
image-url-apps
selamat ya gan lolos CPNS
Good... sistem rekrutnya sudah ada perbaikan, mudah-mudahan akan semakin baik.
Tinggal kinerja yang perlu terus diperbaiki. Ini yang tidak kalah penting

Percuma seleksinya baik dan jujur kalau personel yang terpilih tidak mempunyai kinerja yang baik.
Jadi perbaikan kinerja harus terus ditingkatkan.
beberapa instansi dan pemerintah daerah sudah menerapkan peraturan yang ketat untuk meminimalkan pelanggaran oleh para pegawai (PNS), ini perlu diapresiasi dan didukung oleh semua pihak.
image-url-apps
Klo soal CAT nya ada yg bocorin mungkin engga?
×