alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Ada yang Salah Tentang Kantor Kepala Staff Kepresidenan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553dd7740f8b460f568b4568/tidak-ada-yang-salah-tentang-kantor-kepala-staff-kepresidenan

Tidak Ada yang Salah Tentang Kantor Kepala Staff Kepresidenan

Tidak Ada yang Salah Tentang Kantor Kepala Staff Kepresidenan
Genderang penolakan terhadap pembentukan kantor Staff Kepresidenan terus bergulir, berbagai pihak melakukan berbagai macam argumen tentang keberadaan lembaga tersebut. Tentunya argumen-argumen tersebut tidak harus ambil kesimpulan karena bisa jadi argumen yang ada memiliki kepentingan yang melatar belakanginya. Argumen yang terjadi adalah Tugas dan wewenang dari Luhut sebagai Kepala Staff Kepresidenan dianggap berbenturan dengan Wakil Presiden. Sebelum menyimpulkan itu, baiknya kita harus melihat perbedaan tugas dari kedua kelembagaan negara tersebut.

Tugas Wakil Presiden :
1. Mendampingi sang presiden jika presiden menjalankan tugas-tugas kenegaraan di negara lain
2. Membantu dan/ atau mewakili tugas presiden di bidang kenegaraan dan pemerintahan.
Tugas Kepala Staff Kepresidenan
Menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.

Dari kedua tugas tersebut, dapat dilihat perbedaannya, perbedaannya dalam kedua lembaga tersebut adalah tugas dari Kepala Staff Kepresidenan itu adalah memberi dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden. Bukan mengambil tugas dari wakil presiden, dapat diartikan juga antara Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Panjaitan terdapat pola kordinasi dan sinkronisasi.

Kita harus mengerti bahwa atas dasar apa yang melatarbelakangi penolakan terhadap adanya kantor kepala staff kepresidenan. Mengapa hal itu digulirkan. Itu yang menjadi pertanyaan. Kita ketahui bahwa Kepala Kepresidenan pasti memiliki kedekatan terhadap decision maker, yaitu Presiden Joko Widodo. Tentu saja dengan status ini, banyak orang yang berlomba untuk menjatuhkan posisi Luhut, dengan dalih jika tugas dan fungsional dari Luhut berbenturan dengan tugas dan fungsi dari Wakil Presiden JK.

Oleh karena itu sekali lagi jangan terpengaruh oleh argumen argumen yang belum tentu benar. Harus benar benar dilihat apa yang melatar belakangi argumen tersebut, apakah sarat dengan kepentingan ataupun itu hanya argumen untuk menjatuhkan pihak tertentu.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamaxxx....

ane nyimak gan...
Cpet amat ni atas ane
ra ngerti yg ginian emoticon-Malu (S)
Up Up UP
ya kalo itu kebijakan dari sang petugas partai, apapun itu pasti benar... ngga mungkin salah... emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di