alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
John, Cinta Pertamaku dan (aku harap) Cinta Terakhirku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553cd5ba96bde6d7518b456b/john-cinta-pertamaku-dan-aku-harap-cinta-terakhirku

John, Cinta Pertamaku dan (aku harap) Cinta Terakhirku

Hai gan, sis.. Setelah mondar-mandir di sfth akhirnya ane terinspirasi nulis kisah ane sama si mantan.. Dia adalah cinta pertama ane.. Cowok yang membuat ane nyaman ada dideketnya. Apapun yang dia lakukan, sesalah apapun dia, seberapa pun usaha ane untuk menjauh dan melupakannya, selalu ada cara dan celah untuk bersatu. Dan rasanya, sesakit apapun yg gue rasakan, hati ini selalu kuat untuk start over with him again.

Kisah ini, adalah real story about me and him. Demi menjaga privasi, maka nama-nama akan disamarkan. Ane yakin, banyak orang-orang di real life yang ada disekitar ane punya id kaskus. Jadi please jaga kerahasiaan cerita ini. Karna sebagian cerita ini, hanya akan ane simpan menjadi rahasia ane sendiri.

Cerita ini, menceritakan tentang aku, Katy dan John. Katy adalah seorang gadis lugu, polos, dan paling males dengan yg namanya kebohongan, ribet, dan sangat menjunjung tinggi arti kesetiaan, belum pernah pacaran diusianya yg ke 18 tahun. John adalah seorang Laki-laki yg memiliki sifat easy going, supel, dia adalah seorang playboy yg sudah sangat berpengalaman dalam hal pacaran! Let's we start it..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Part 1
Ini adalah hari pertamaku menyandang predikat sebagai Mahasiswa. Yap setelah masa-masa SMA ku berakhir dan libur panjang selama jeda sebelum masuk kuliah, akhirnya hari yg ku nanti datang juga. HARI INI HARI PERTAMAKU MENJADI MAHASISWA! bahagia rasanya, dulu.. Aku berpendapat menjadi mahasiswa itu keren banget.. Sekarang sih biasa aja udah bosen jadi mahasiswa hahaha.. Skip..skip.. Seperti biasa dihari hari awal kuliah, para mahasiswa baru (maba) akan di 'jadikan mainan' oleh para senior di moment yg namanya ospek. Di hari-hari pertamaku ospek ternyata aku bertemu dengan seseorang yang aku kenal. Dia adalah sepupuku. Namanya Tiana. dia cantik, kalo kata orang sih sexy, dan dengan sifatnya yg supel dia sangat mudah mendapat teman-teman baru. Berbeda denganku, yang sedikit pemalu, cenderung irit bicara dengan orang yang tidak terlalu ku kenal. Aku dan tiana adalah sepupu dari garis keturunan mamaku, bukan sepupu dekat dan jarang bertemu. Seingatku terakhir aku ketemu, saat aku SD. sifatnya yg supel membuatku nyaman dan mudah kembali akrab dengannya. Kembali ke cerita, ospek ini berjalan sekitar 4harian. Dan seperti biasa, peralatan yg disiapkan untuk ospek sangat banyak. Akhirnya mamaku menawarkan Tiana untuk tinggal dirumahku dan mengerjakan dan membuat keperluan ospek bersama-sama. Sebenarnya, rumah Tiana tidak terlalu jauh dan masih satu kota denganku, Bekasi. . Tapi tau sendirikan Bekasi dan Jakarta macetnya kayak apa? Dan mamaku mengajak & menyarankan Tiana untuk menginap di Rumah agar selain mudah mempersiapkan peralatan ospek bersama-sama, juga agar memudahkan mamaku mengantar jemput kita. Mamaku adalah seorang Ibu yg over protective dan sangat perhatian, dia mau dihari-hari pertama anaknya kuliah anaknya ini diantar dan di Jemput olehnya. Singkat cerita akhirnya Tiana menginap dirumah dan kami tidur dikamarku. Selama 4 hari kita selalu sama-sama dirumah ataupun dikampus, kita mengerjakan semuanya sama-sama. Membuat peralatan sama-sama yang otomatis disela-sela kebersamaan ini kita saling cerita tentang segala hal yang membuat kita makin akrab. Oh iya terkadang, kita di kampus dikira anak kembar loh haha.. Katanya sih muka kita mirip, entah mirip dimananya.. Kita berdua ga merasa padahal emoticon-Stick Out Tongue dengan sifatnya yg ramah dan supel Tiana berhasil mendapatkan banyak kenalan baru, begitu juga denganku.. Skip, akhirnya ospek selama 4 hari kelar! Meskipun melelahkan, it was fun!
selesai dan tiana kembali pulang ke rumahnya...

Selang dua hari dari berakhirnya ospek adalah hari-hari tentang pengumuman tentang pembagian kelas dan jadwal kuliah. Dikampusku, untuk MaBa semester 1 & 2 jadwal KRS(Kartu Rencana Studi) ditentukan oleh kampus dan dibuat paketan perkelas. Yaah.. Lebih berasa tetap kayak anak SMA sih, cuma bedanya ga berseragam. Oh iya, lupa cerita.. Aku kuliah di salah satu Universitas Swasta yg berlokasi di Grogol & Cempaka Putih. Untuk mahasiwa baru, kita ditempatkan di Kampus yang berlokasi di Cempaka Putih.

Aku ingin tahu apakah aku dan Tiana sekelas. Lalu aku telepon Tiana..

Tiana: Halo..Kate.. Baru mau telepon kamu hahaa
Aku: Tianaaaaaaa.. Hehe sehati berarti kita eh by the way udah login blm buat liat jadwal krs?..Cocokin deh..
Tiana: udah dong, senin jadwalnya apa aja? Aku Matematika Ekonomi di ruang A.110. Kamu apa
Aku: yeay sama! Terus sesi kedua?
Tiana: Serius? Asik sama! Sesi kedua Pengantar Akuntansi 1, sama ga kate? Aku ruang B.205
Aku: Sama laaaagi.. Asik kita sekelas bareng, kita sama sama ya tianaa..
Tiana: pastilah cayangkuuuu
Dan obrolan berlanjut panjang yang diisi oleh curhatan-curhatan super panjang lebar... Maklum cewek..

Keesokan harinya, Ini adalah Hari senin, hari pertama memulai perkuliahan dan ini adalah hari yg ditunggu-tunggu oleh Katy dan Tiana.

Diubah oleh teddybearlovers
Tiana menelpon Katy..
"Kateee...dimana? Aku udah di lobby nih, masuk kelas bareng dong.."
"sebentar Na, aku masih baru keluar tol nih.. Aku dianter mama.. Tunggu di lobby ya caayang..
Itulah kira-kira percakapanku dengan Tiana, kita semakin akrab. Bahkan kita punya panggilan kesayangan dengan sebutan "Cayang.." Aha alay sih, tapi inilah cewek kalo merasa udah deket bgt. Singkat cerita, aku sudah sampai kampus dan cepat-cepat menemui Tiana di Lobby.
"Tianaaaaaa... I'm here... Ga lama kan nunggunya? Hehe yuk masuk kelas.."
"Yuk kate..."
"Na, Udah cari tau kita kelasnya dimana?"
"Belom..hehe.."
"Yah kirain udah tau, yaudah yuk tanya satpam itu aja"
Berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 07.45, kita sudah terlambat 15 menit akhirnya kita buru-buru tanya satpam dimana letak ruangan A.110, dan satpam itu menjelaskan tentang letak lokasi ruangan yg dimaksud. Setelah itu, kita bergegas menuju kelas ternyata kelas sudah dipenuhi oleh muka-muka asing yang belum kita kenal.
"Ah..untung gurunya belum ada"
"Dosen tianaaaaa, dosen..bukan guru.. Hahahaha ciye masih belum move on dari status anak SMA.." Ledek ku ke tiana,
"Hehe itu maksud aku Katherineeeee.."
Sambil menunggu dosen datang dan masuk kelas, kita mengobrol segala macam hal.. Mulai dari makanan, fashion, curhat-curhatan soal pacaran daaan banyak hal. Oh iya kita juga kenalan sama banyak teman-teman baru loh.. Dan ternyata di kelas itu, ada 2 orang yg aku kenal, mereka berdua adalah teman sekelasku sewaktu ospek. Dia adalah Wawan dan Michael.
"Kate, disini juga lo? Sekelas berarti kita.." Sapa Michael kepadaku.
"Iya nih chael, oh iya let me introduce her.. Ini sepupu gue.. Namanya Tiana"
"Tiana.." Perkenaan diri Tiana ke Michael sambil berjabat tangan.
Masih menunggu dosen yg tak kunjung menunjukkan batang hidungnya, kita lanjut ngobrol dengan beberapa teman yg sudah kita kenal.
Tidak terasa, 45 menit berlalu. Dosen pun blm menampakkan batang hidungnya. Akhirnya ada rombongan masuk ke kelas dengan menggunakan Almamater dan memperkenalkan diri..
"Guys, perkenalkan gue Yudistira, ini Ilham, yg dipojok Bowo, dan itu yg cewek sendiri diujung sana namanya Sania. Kita semua ditugaskan untuk menjadi Pengurus Kelas (PK) untuk kelas ini. Kita disini, bertindak sebagai kakak-kakak kalian....bla bl bla.."
Ternyata mereka ini adalah kakak kakak BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa, sejenis kayak OSIS gitu deh). Mereka yg bertanggung jawab sbg orang yg memperkenalkan lingkungan kampus sama kita-kita sekelas. Dan kelas kita diberi nama dengan nama AK2 (AKUNTANSI 2).

skip, dosen ternyata tidak hadir dan akhirnya kita moving to the next class.. Dikelas kedua ini. Kita mulai belajar Pengantar Akuntansi. Dosen menerangkan segala macam penjelasna tentang Akuntansi dan.. Aku, Tiana dan beberapa teman yg baru kita kenal yaitu Vani dan Putri duduk di barisan depan nomor dua asik mendengarkan dosen sambil sedikit-sedikit mengobrol..

Akhirnya kelas selesai. Dan kita pulang. Seperti yg aku jelaskan sebelumnya, aku dan Tiana masih diantar jemput oleh mamaku dengan menggunakan mobil Fortuner hitam kesayangannya. Beliau akan, 'melepas' kami untuk berangkat ataupun pulang sendiri setelah kami yakin bisa pulang sendiri dengan angkutan umum. Sebenarnya, dirumahku ada supir. Tapi tetap saja Mama tidak mengizinkanku menggunakan supir dengan alasan Mama pengen tau dunia perkuliahan anak gadisnya ini. Lagian, emang aku masih buta Jakarta sih hehe..

Selama dalam perjalanan yg ditempuh sekitar 1,5 - 2 Jam kita isi dengan mengobrol bertiga.. Kita bercerita bagaimana asiknya seharian di kampus tadi.

Skip, skip, skip... Tidak terasa ini sudah 1 minggu aku memasuki dunia perkuliahan. Semuanya masih sama. Aku berangkat diantar mamaku, sedangkan Tiana, bareng Papanya, om Hedi yang kebetulan searah dengan kantornya. Dan pulangnya, aku dan Tiana pulang dijemput Mamaku dengan menggunakan si Kuda besi hitam besar kesayangannya.

Seminggu pertama kita kuliah terasa sangat menyenangkan, banyak teman baru dan ga ketinggalan tugas-tugas baru sebagai anak kuliah yg numpuk.

Hari ini hari Rabu, yang dimana jam pertama diisi oleh mata kuliah Pengantar Bisnis. Dan seperti biasa, Tiana datang lebih awal dibandingkan aku.
Sms masuk ke hpku..
"Kate, dimana? Aku tunggu di lobby sama Vani ya.. Cepetan gapake lama.."
"Udah di pintu gerbang, bentar yaps!:* " aku membalasnya.

Sepuluh menit kemudian..
"Tiana sayaaanggggg, katherine yang cantik dan lucu dataaaangggg.. Yuk ke kelas" ajakku.
"Dasar lu stress.. Iyaa tau yg model, yg cantik..Pelanin suaranya bisa kali. Yuuuk cayang!.. Jawab Tiana.
"Eh vaaani.." Sapa dan ajakanku kepada Vani.

Selang waktu 2 jam, akhirnya mata kuliah pengantar bisnis hari ini selesai. Masih ada waktu sekitar 30 menit sebelum berlanjut ke matakuliah selanjutnya. Karena ada suatu tugas dan dosen meminta kita untuk mem-photo copy materi dan tugas yg di berikan olehnya. Bahan photocopy pun dipegang oleh komti (sebutan ketua kelas) dan kemudian dibagikan oleh seorang laki laki.
"Nih kate buat lo sama Tiana.. Salam buat sepupu lo ya hehee buat lo sama Tiana photocopy-an nya gratisss!"
"Iya sip tenang aja ntar gue sampein.

Cowok itu adalah John, teman sekelasku yang menaruh perhatian khusus pada Tiana.

Tiana sempat bercerita padaku bahwa ada seseorang teman laki-laki yang sering meng-smsnya, namanya John.

"Na, ini fotokopian buat lo nih.. Oh iya kita dikasih free loh sama si Jojon..jojon itu.. Yg lo ceritain suka sms lo.. Orangnya yg itu kan? Hehe untung bgt dikasih gratis. By the way, ada salam loh buat lo.. Ciyeeee..hahahaha kampus baruu.. Gebetan baruuu"
"Maacih kateeee.. Ih ogah bgt gue ngeladenin itu orang, agresif bgttttt.. Bukan tipe gue! Lagian gue udah punya Dion kali"
"Yaudaaah dikampus satu, dirumah satu..hahaha" ledekku kepada Tiana.
"Ga mau.. Ga mau.. Kan I love diooonnnn"
Begitulah isi percakapanku dengan Tiana sambil menyerahkan fotokopian dan menyampaikan salam dari John.

Seminggu pertama kita kuliah terasa sangat menyenangkan, banyak teman baru dan ga ketinggalan tugas-tugas baru sebagai anak kuliah yg numpuk.

Hari ini hari Rabu, yang dimana jam pertama diisi oleh mata kuliah Pengantar Bisnis. Dan seperti biasa, Tiana datang lebih awal dibandingkan aku.
Sms masuk ke hpku..
"Kate, dimana? Aku tunggu di lobby sama Vani ya.. Cepetan gapake lama.."
"Udah di pintu gerbang, bentar yaps!:* " aku membalasnya.

Sepuluh menit kemudian..
"Tiana sayaaanggggg, katherine yang cantik dan lucu dataaaangggg.. Yuk ke kelas" ajakku.
"Dasar lu stress.. Iyaa tau yg model, yg cantik..Pelanin suaranya bisa kali. Yuuuk cayang!.. Jawab Tiana.
"Eh vaaani.." Sapa dan ajakanku kepada Vani.

Selang waktu 2 jam, akhirnya mata kuliah pengantar bisnis hari ini selesai. Masih ada waktu sekitar 30 menit sebelum berlanjut ke matakuliah selanjutnya. Karena ada suatu tugas dan dosen meminta kita untuk mem-photo copy materi dan tugas yg di berikan olehnya. Bahan photocopy pun dipegang oleh komti (sebutan ketua kelas) dan kemudian dibagikan oleh seorang laki laki.
"Nih kate buat lo sama Tiana.. Salam buat sepupu lo ya hehee buat lo sama Tiana photocopy-an nya gratisss!"
"Iya sip tenang aja ntar gue sampein.

Cowok itu adalah John, teman sekelasku yang menaruh perhatian khusus pada Tiana.

Tiana sempat bercerita padaku bahwa ada seseorang teman laki-laki yang sering meng-smsnya, namanya John.

"Na, ini fotokopian buat lo nih.. Oh iya kita dikasih free loh sama si Jojon..jojon itu.. Yg lo ceritain suka sms lo.. Orangnya yg itu kan? Hehe untung bgt dikasih gratis. By the way, ada salam loh buat lo.. Ciyeeee..hahahaha kampus baruu.. Gebetan baruuu"
"Maacih kateeee.. Ih ogah bgt gue ngeladenin itu orang, agresif bgttttt.. Bukan tipe gue! Lagian gue udah punya Dion kali"
"Yaudaaah dikampus satu, dirumah satu..hahaha" ledekku kepada Tiana.
"Ga mau.. Ga mau.. Kan I love diooonnnn"
Begitulah isi percakapanku dengan Tiana sambil menyerahkan fotokopian dan menyampaikan salam dari si John.

"Jojooooonnn thank you fotokopiannya, kata Tiana salam balik! Hahahaha"
Teriakku kepada John, sambil meledek Tiana yang saat itu ada di dekatku.
"Sssttt... Toa lo gede bgt sih, dosen dateng tau rasa lo.. Malu tauuuu kateee" sahut Tiana.
"Hahahahaaa...."

Seketika John mendatangi kami dan Tiana pergi meninggalkan kami berdua.
"Kate, nama gue John..bukan Jojon.."
"Hehe kata Tiana, nama lo jojon hahahaa.. Pantesan masa namanya Jojon, lucu namanya kayak nama pelawak hahaha"
"Udaaaah ah sama aja.. Udah gue sampein tuh salam lo john. Bilang apa dong?
"Thanks ya kateee...bantuin gue deketin sama Tiana bisa kali"
"Bisaa..bisaaa.."

Akhirnya kuliah hari ini selesai. Ini hari pertamaku diizinkan pulang dengan menggunakan bis dan seperti biasa aku pulang bareng Tiana. Rasanya senang sudah diizinkan mama naik bis sendiri. Noraknya aku, bagiku naik bis itu seperti petualangan baru.. Hahaha.. Oh iya sebelum pulang, anak-anak sekelas berkumpul di tempat tongkrongan seperti biasa dan sebagian ada yg pulang. Setelah nongkrong sekitar 30 menit, aku dan Tiana pulang naik bis.

Percakapan di bis dengan Tiana..
"Kate.. Menurut kamu, John gimana?"
"Ah katanya gak mau, tapi tetep yaa dipikirin huuu"
"Heheee kan gapapa kaaate sambil tengak-tengok siapa tau dapet yg baruuu.. Lagian gue sama dion berantem mulu"
"Udah pacaran sama Dion 1 tahun lewatkaaan? Ga sayang sama hubungan? Udaaah sama Dion aja.. Namanya juga anak band yg bandnya lg mulai menanjak.. Maklumin ajalah kalo ada cewek yg gatel-gatel dikit. Asal dionnya ga bandel"
"Ih ditanya tentang John malah ngasih pendapat tentang Dion.. Dasar katee, pacaran aja ga pernah.. Sotoy nih... Pacaran dulu sanaa"
"Ah males pacaran, blm ada yg pas Belom ada yg mirip sama Ashton Kutcher! Hahaha.. Yaa menurut gue sih John, baik yaa.. Kayaknyaa.. Lumayan lah.. Kan lucu tuh perutnya buncit hahaha"
Begitulah pembicaraan ku dengan Tiana.

Yap, aku memang belum pernah pacaran. Meskipun aku sudah 18 Tahun, tapi rasanya aku malas untuk pacaran. Rasanya buang-buang waktu. Bukan karna ga ada cowok yg deketin, tapi karna belum ada cowok yang bikin aku bener-bener luluh dan jatuh cinta. Mulai dari temanku sesama model, teman SMA, semua ku tolak karena aku merasa belum siap berpacaran. Aku belum dewasa. Lagian, buat apa pacaran? Aku cukup kasih sayang dari keluargaku kok.. Pikiranku saat itu.

Skip, skip, skip.. Akhirnya kita sampai rumah masing-masing.

Akhirnya perkuliahan memasuki minggu ketiga dan sepertinya John makin agresif mendekati Tiana. Kebetulan ini hari ke-5 berpuasa di bulan Romadhon. Jadi, semua anak-anak sekelas dan beberapa kakak PK mengatur rencana untuk mengadakan buka Puasa bersama dan akhirnya, tempat dan waktu telah dipilih. Yaitu, di restoran S*laria, M*G, hari sabtu besok.

Akhirnya hari yg ditunggu datang juga. Aku buka puasa bersama dengan semua teman-teman sekelas dan kakak-kakak PK. Tidak ketinggalan Tiana dan John mereka juga ikut dalam acara ini. But wait.. Tiana kayaknya mulai ada yg deketin lg nih..teman satu kelas juga, namanya Aditya. Mereka kayaknya sangat akrab. How about John? Yaaah masih dengan agresifnya dia cari celah mendekati Tiana.

Tiana memang manis, dia juga supel. Yaaa sedikit centil sih.. Jadi wajar kalo banyak yg deketin.

Battery lowbat.. Cerita bersambung..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di