alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BAHAGIA ITU SEDERHANA :)
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553c7f76de2cf2e3328b456b/bahagia-itu-sederhana

BAHAGIA ITU SEDERHANA :)

emoticon-Hot News WELCOME TO MY 10TH THREADemoticon-I Love Indonesia

BAHAGIA ITU SEDERHANA :)

Pendidikan, kepandaian formal, kehidupan modern terkadang tidak selalu menawarkan kearifan untuk memperoleh, merasakan hidup yang bahagia. Karena masih banyak yang beranggapan bahwa nilai kebahagiaan di ukur dengan kebendaan, status sosial di lingkungannya. Seumpama, harus memiliki seperti yang dimiliki orang lain. Terobsesi, mendambakan sesuatu yang tidak realistis; yang akhirnya malahan menjerumuskan pada keadaan yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Berapa banyak peladang, petani yang meninggalkan tanahnya. Mereka tergoda dan kemudian berbondong-bondong ke kota untuk mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Tanah garapan, danau, situ diurug; berubah fungsi menjadi pabrik, pertokoan, perumahan; dibangun atas nama kemajuan, tapi sekedar nafsu mencapai kebahagiaan yang mungkin sesaat dan semu.
Berapa banyak para cerdik pandai justru menyalahgunakan kepandaiannya demi mencapai ambisi, mencari keuntungan pribadi semata.
Berapa banyak orang-orang kaya, pejabat yang tamak, serakah tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki, sehingga masih tega mengambil yang bukan menjadi haknya.

Padahal, beberapa penggalan ayat di kitab suci menyatakan, Allah yang menurunkan air dari langit kemudian menumbuhkan tanaman untuk dapat dinikmati dengan tidak berlebih-lebihan. Allah yang menundukkan lautan agar dapat kita dapat mencari karuniaNya dan
agar dapat kita bersyukur.

Jadi tampaknya, menjalani hidup tidak berlebihan, pandai bersyukur adalah pintu menuju hidup bahagia.
Bukankah demikian?

BAHAGIA ITU SEDERHANA :)

Saya pernah mendengar sebuah kisah tentang orang-orang yang mendapatkan dan memaknai kebahagiaan dengan cara yang sederhana.

Ada seorang kaya yang berpendidikan tinggi dan memiliki sederetan gelar akademis berlibur di sebuah desa. Lalu ia bersua dengan seorang penduduk yang sedang memancing. Orang kota itu terheran-heran, karena setelah mendapat seekor ikan yang besar si penduduk segera pulang. Orang kaya itu pun kemudian mengamati apa yang dilakukan oleh penduduk dengan tangkapan ikannya. Dengan menu seekor ikan besar, si penduduk kemudian bersantap bersama keluarganya. Setelah selesai makan ia berkunjung ke tetangga, ia main catur kemudian sore harinya ia pergi bersama anaknya, tetangganya ke surau desa, mengaji, menimba ilmu kehidupan dan bersilaturahmi.
Begitu runtut pola kehidupannya; hampir setiap hari.

Orang kota ini begitu penasaran, melihat di sungai begitu banyak jenis ikan-ikan besar berlimpah ruah. Mengapa mereka tidak menangkap ikan yang lebih banyak?
" Buat apa?" jawab si penduduk.
" Ikan tangkapan yang banyak di jual dan uangnya bisa di belikan jaring yang besar," saran orang kota.
" Buat apa membeli jaring yang besar?"
" Agar cepat memperoleh ikan yang lebih banyak lagi, kemudian dijual dan bisa membeli perahu,"
" Lalu buat apa jika sudah punya perahu?" tanya penduduk itu lagi.
Orang kota yang terpelajar dan kaya itu tercekat tak bisa menjawab.
Melihat orang kota yang diam termangu, si penduduk kemudian melanjutkan bicaranya.
" Bukankah pada akhirnya supaya kita bisa makan ikan bersama keluarga, setelahnya kita masih punya
waktu bercengkerama bersama keluarga, bersilaturahmi dengan tetangga, dan mengaji di surau?"
Orang kota itu pun merenung..

Sekian, bahagia itu sederhana dengan bercengkerama bersama keluarga tercinta, banyak anak yang kurang perhatian orangtuanya, begitu jg istri yang kurang perhatian dari suaminya. Kesibukan membuat sang anak/istri merasa tidak bahagia, namun kadang itu menjadi tuntutan kerasnya hidup di perkotaan. Bahagia juga wujud dari rasa syukur akan apa yg kita miliki tanpa perlu melihat orang lain. Rasa syukur memberi nikmat berkecukupan tanpa perlu berpikir rumit dan ambisi menggapai keinginan berlebih. So optimalkan sisa hidup agan & aganwati dengan kebahagiaan, karena hidup hanya sekali.. Semoga bermanfaat, Salam emoticon-Shakehand2


BAHAGIA ITU SEDERHANA :)

Sumber : Berbagai sumber, mbah Google
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Bahagia itu simple.
parkir di alpamar dan gak ketemu tukang parkir. rasanya emejing bray.
betul
bahagia itu sederhana

emoticon-Mewek
Hidup juga simpel. Kalo gatel, garuk..!!
bahagia itu klo makan sambil nonton shinchan emoticon-Malu
hidup itu sederhana gan makan bubur mau diaduk atau gak juga nikmat
Lebih bahagia lagi cuks kalo kita itu cuks di kasih hembusan nafas sama kekasih cuks terus 5 menit kemudian beraksi cuks
hidup ini simpel jadi ngak usah di bikin ribet emoticon-Ngakak (S)
emoticon-2 Jempol Lanjutkan bosgan..emoticon-Hammer2
bahagia itu kalau dah gak mikir utang
adem ayem hidup bray
bahagia itu simpel , nemu duit di celana yg udah lama gadipake , ulalaa emoticon-Ngakak
bahagia ntu sederhana sperti perkataan kayu yg tak sempat diungkapkan kpada api yg membuat.y mnjadi abu emoticon-Cool
Quote:


Yang bikin ribet itu oknum orang pegawai pemerintahan emoticon-Ngakak
BAHAGIA ITU SESUATUH YAHHH emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin
Quote:


Thanks gan emoticon-2 Jempol
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Hidup bahagia itu yang penting CUKUP gan
waktu pengen beli mobil, duitnya CUKUP
pengen beli rumah, uangnya CUKUP
pengen beli hape baru, anggarannya CUKUP
dsb... emoticon-Big Grin

emoticon-Shakehand2
Quote:


emoticon-2 Jempol emoticon-Big Grin
bahagia itu sederhana kayak rumah makan padang aja gan emoticon-Cool
segala macam tindakan penuh premanisme dalam percintaan emoticon-Kiss (S)
adalah bahagia kita yg memberi cinta tanpa perlu berharap terlampau banyak...
maka cinta akan melampaui sekujur tubuhmu dalam hangat senyum manis dan mata indahnya emoticon-Betty (S)
Bahagia itu sederhana emoticon-Malu

Yang penting sih selalu berfikir positif aja,,udeh aja begitu emoticon-Cool
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di