alexa-tracking

Cina Bangun 24 Pelabuhan, 15 Bandara, dan 8.700 Km Jalur Kereta di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553b0c0b9e7404fd1d8b458e/cina-bangun-24-pelabuhan-15-bandara-dan-8700-km-jalur-kereta-di-indonesia
Cina Bangun 24 Pelabuhan, 15 Bandara, dan 8.700 Km Jalur Kereta di Indonesia
Indonesia benar-benar dalam ancaman neo liberalisme dan neo imperialisme, yang telah menjerat negeri ini ke dalam pusaran penguasaan asing atas aset dan kekayaan negeri ini. Privatisasi, perdagangan bebas, dan sejenisnya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kebijakan politik-ekonomi rezim penguasa. Hal ini dikuatkan lagi dengan pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Republik Rakyat Cina (RRC) Xi Jinping, yang digelar di sela-sela acara Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) ke-60, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (22/4) sore, membahas sejumlah topik. Di antaranya, tindak lanjut pertemuan di Beijing, keterlibatan RRC dalam proyek infrastruktur di Indonesia, hingga masalah dukungan RRT bagi pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK-PBB). Dalam pertemuan itu, Jokowi ingin memastikan RRC dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, yang meliputi pembangunan 24 pelabuhan, 15 bandar udara (airport), pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer (km), pembangunan jalan kereta sepanjang 8.700 km, dan pembangunan pembangkit listrik (powerplan) berkapasitas 35 ribu megawatt. Selain itu, RRC juga akan terlibat dalam pembagunan kereta api (KA) cepat jalur Jakarta–Bandung, dan Jakarta–Surabaya, demikian dilansir dari laman Setkab. Adapun terkait masalah jalur sutra laut dan poros maritim dunia, menurut Jokowi, perlu dibicarakan secara detil, dan bisa segera disepakati jika menguntungkan kedua negara. Namun pada prinsipnya, Presiden setuju agar ditetapkan proyek-proyek besar kerjasama kedua negara untuk segera direalisasikan. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada pemerintah RRC atas dukungannya dalam pembangunan infrastruktur di tanah air. Terkait masalah internasional, Jokowi dan Presiden Xi Jinping sepakat untuk membangun tata dunia baru yang lebih seimbang dan adil. Presiden RRC Xi Jinping sendiri dalam kesempatan itu mengharapkan, agar hubungan diplomatik RI dan RRC yang sudah berusia 65 tahun dapat memberikan hasil yang lebih konkret, terutama setelah adanya saling kunjung antara dirinya dengan Presiden Jokowi. Terkait pembangunan jalur sutra laut abad 21, Xi Jinping berharap dapat segera disepakati kerjasamanya dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Sementara terhadap proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, Presiden RRC berharap bisa lebih cepat direalisasikan, khususnya untuk proyek-proyek yang telah disepakati kedua negara. Dia bahkan berjanji akan terus meningkatkan investasi ke Indonesia, dan akan terus mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. “Pemerintah RRT sudah sepakat akan membangun kereta api cepat Jakarta–Bandung, dan terbuka kemungkinan juga untuk Jakarta–Surabaya,” katanya.[]ma/di.com
ga masalah gan selama menggunakan SDM kita dengan baik kan itung2 membantu mensejahterakan rakyat gan... ambil sisi positif nya aja XD
image-url-apps
Hooo ya bagus atuh gan
KASKUS Ads
bagus dong kl mereka inves ?.dasar otak ga sampe ..asbun
image-url-apps
Bagus itu malah tambah lagi bandara ,jalan,dan pelabuhan di indonesia
image-url-apps
ini intinya positif buat negara apa negatif gan? kalau positif ya biarin aja
trus kenapa? kalo positif ya biarin aja, kalo berakibat negatif ya tinggal turunin tuh jokowow
image-url-apps
Wiiih kereta api cepat keren tuh
image-url-apps
pelabuhan, bandara, jalan kereta merek cina emoticon-Big Grin. ambil sisi positif nya aja
image-url-apps
cina lagi cina lagi ..

haduhhh
image-url-apps
Agan ini gimana sih, mau dibangunin begituan malah protes, ini tuh cara negara dpt fresh money/ jadiin proyek tanpa hrs minjam atau mengeluarkan uang sama sekali, masa indonesia hrs pinjam duit lg, sampai bunga pinjamannya tinggi dan tdk bisa dibayar lg yg menyebabkan inflasi besar"ran, keuntungannya :
1. Indonesia bisa mengambil pajak dr situ
2. Banyak warga negara indonesia yg bisa bekerja karena lokasinya di indonesia (tdk mungkin yg bekerja disana semuanya warga negara cina karena proyek negara cina tp bertempat di indonesia)
3. Sesuai UUD apabila kontrak tdk diperpanjang/masa kontrak habis maka apa yg sudah dibangun negara asing manapun termasuk cina akan jd milik indonesia selama-lama-lama-lamanya (tdk mungkin cina membongkar besi" rel, besi" yg sdh tertancap di pelabuhan, menghancurkan bandara yg dia bangun di indonesia, trus puing" dan besi"nya di bawa pulang ke cina setelah kontrak abis)
Menurut ane : Agan belajar investasi deh, khususnya kenapa perusahaan nerbitin saham dan obligasi dr pd hrs minjam duit ke bank, kasusnya hampir mirip" thread protes agan ini biar agan ga berkoar" lg tanpa alasan yg relevan.
image-url-apps
ane malah setuju gan....
kalo kagak ada yg bantu kaya gini emang negara kita bisa apa? emoticon-Bingung

think again
image-url-apps
justru ini peluang agar angka pengangguran di Indo semakin berkurang emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Ya jdi tmbh bgus dong gan
×