alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Bayar Utang Rp 78,6 Triliun dalam 3 Bulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553b0bc198e31b8c028b456b/indonesia-bayar-utang-rp-786-triliun-dalam-3-bulan

Indonesia Bayar Utang Rp 78,6 Triliun dalam 3 Bulan

Indonesia Bayar Utang Rp 78,6 Triliun dalam 3 Bulan


Indonesia Bayar Utang Rp 78,6 Triliun dalam 3 Bulan


Rimanews – Pemerintah Indonesia membayar utang senilai Rp 78,618 triliun dari Januari hingga Maret 2015. Pembayaran itu terdiri dari bunga sebesar Rp 40,254 triliun dan pokok pinjaman sebesar Rp 36,194 triliun.
Menurut data yang dikutip dari situs Kementerian Keuangan, Selasa (21/04/2015), total utang yang sudah dibayar itu baru setara dengan 18,99 persen seluruh utang pemerintah yang jatuh tempo pada tahun 2015.

Pada tahun 2015, pemerintah menganggarkan Rp 413,946 triliun untuk pembayaran utang yang terdiri dari Rp 151,968 triliun untuk membayar bunga dan Rp 261,978 triliun untuk pembayaran pokok utang.

Pada tahun 2014, Indonesia tercatat membayar utang hingga Rp 370,472 triliun yang terdiri dari bunga sebesar Rp 133,440 triliun dan pokok utang Rp 237,032 triliun.

Hingga Maret 2015, total utang pemerintah Indonesia tercatat Rp 2.795,84 triliun yang terdiri dari pinjaman sebesar Rp 696,48 triliun dan surat berharga negara (SBN) sebesar Rp 2.099,35 triliun.

Sumber
Urutan Terlama
buset utang apa aja tuh sebanyak itu? emoticon-Belo
lumayan nyicil dikit dikit emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
tenang bre tar gw bantu lunasin ye kalo utang gw diwarteg dah pada lunas ye bre emoticon-No Hope
msh bnyk kapan lunasnya emoticon-Cape deeehh
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
Hutang sama bunga nya gedean bunga nya emoticon-Berduka (S)
naikin lagi harga bensin biar bisa bayar utang kali... hohohoho... kemarin harga minyak dunia turun bbm kita dinaikin harganya... mungkin buat bayar utang utang itu... mungkin dipikirnya itu saat yg tepat untuk meraup laba yg banyak dari rakyat indonesia...
ya bagus lah....lunasi utang dulu biar bener2 bisa berkembang.masa utang dari jaman dahulu kok gak lunas2
bunga lebih besar dari pada pokok nya
mungkin pemerintah minjem ama rentenir bank keliling
Masih 4,5 tahun lagi... Kalo tiap 6 bulan begini terus, akhir masa jabatan mungkin bisa lunas semua utang luar negeri... emoticon-Malu (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh cocacola
Emang oon pemerintah, sukany minjem buat bikin proyek2an yg g pnting .. G heran utanng numpuk .. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
pemerintah sebelum2nnya gak mau disalahin lo gan
banyak banget utang kita emoticon-Cape d... (S)
belom juga setengah emoticon-Cape d...
eh ngomong ngomong itu byar pake duit yg dari mana gan ?emoticon-Bingung
pretty good achievement !!
bagus deh dikit demi sdikit utang indo berkurang nantinya emoticon-Cool
itu duit semua emoticon-Matabelo
yang gw heran untuk apa ngutang coba. utangnya buat apaemoticon-Cape deeehh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di