alexa-tracking

YANG MASIH TERSISA DI TAHUN 90-AN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553adee05074108e258b456a/yang-masih-tersisa-di-tahun-90-an
YANG MASIH TERSISA DI TAHUN 90-AN
Bagi yang kangen masa - masa SD (terutama yangseangkatan saya), postingan ini mungkin bisa
membangkitkan memori waktu kecil dulu. SELAMAT
BERNOSTALGIA..

Masa jayanya lagu anak2. Ga kayak anak2 sekarang yang
taunya lagu orang gede aja. Yah walaupun dulu yang
muncul itu2 aja. Si komo (yang kerjanya bikin macet aja),
ria enes dan susan (yang sampe sekarang ga gede2
juga..padahal dari dulu ditanyain mulu “susan2..kalo gede
mau jadi apa..??” wkwkwkwkwk), trio kwek2, eno lerian,
maissy (dengan slogan andalannya..”cii..luk..ba!!
muaaah..!!), bondan prakoso (si lumba2 yang sekarang
malah jadi rapper), melissa (yang kalo beli bakso cuma
beli 200 perak tapi baksonya minta
banyak..wkwkwkwkwk!!), dkk. Sekarang lagu2 mereka
cuma bisa di denger pas ada odong2 aja. Mengenaskan..!!

Lebih banyak film kartun dan anak2, contohnya :
Sailormoon (dengan kekuatan bulan akan
menghukummu..!!), Dragon Ball, Ksatria Baja Hitam
(dengan belalang tempurnya), Ultraman, Power Rangers
(yang selalu dipanggil2 sama Gordon), Candy2, Doraemon
(yang sampe sekarang juga tetep eksis), dan film 3D
pertama REMI yang sempet memboom-ingkan kacamata 3
dimensi.

Film luar lebih banyak mendominasi tapi tetep disukain
anak2, kayak McGyver, AirWolf, BayWatch, sama Lassey.

· Lagi booming telenovela2 ga jelas kayak Maria
Mercedes atau Rosalinda.

·Sinetron Indonesia juga udah mulai merajai, kayak
Tersanjung (jaman2 pemainnya masih Lulu Tobing),
Tersayang, Noktah Merah Perkimpoian.

· Sinetron remaja juga banyak, kayak Lupus, Olga Sepatu
Roda, Panji Manusia Milenium, Saras 008, dll.

Jamannya film2 kolosal juga kayak Kera Sakti, The Legend
of The Condor Heroes, White Snake Legend, Wiro Sableng
(kapak naga geni 212), Brama Kumbara.
Jam tayang acara TV dulu ga sepanjang sekarang (dengan
channel TV yang juga ga banyak).

Dulu tiap jam 9 malem
acaranya udah abis dan ditutup sama acara Dunia dalam
Berita dengan program andalan Prakiraan cuaca.

Ada iklan layanan masyarakat yang paling populer
tentang gerakan anti epilepsi yang bunyinya gini, “Epilepsi
tidak menular..” trus ada anak yang epilepsi minum n di
ajak maen bola lagi sama temen2nya, “Ayo Di..maen bola
lagi..” dan di akhir iklannya si anak itu (namanya Adi di
iklan) bilang, “Adi sudah sembuh..dadah..!!”. Pa kabar ya Adi
sekarang..?? Huahahahahaha..

Jajanan paling populer saat itu anak mas, coklat superman,
permen telor cicak, permen jagoan neon (yang bisa bikin
lidah berubah warna..huahahaha), atau chiki (supaya dapet
tazos..).

Masih inget banget deh yang namanya ngerengek2 minta
dibeliin tamagochi ke karena temen2 yang lain udah pada
punya duluan. Kayaknya anak2 taun 90-an kalo ga punya
dino pribadi yang bisa dibawa kemana2 (baca : tamagochi)
tu belom keren rasanya.

Dan gimbot, main tetris tapi sambil dikata2in. “bego lo..!!”,
kalo kita salah nempatin balok tetrisnya, atau “oke juga..!!”
kalo kita bener. huehehehe. siapa yang punya ide bikin
mainan jayus gitu sih..??

Lagi heboh in-line skate (sepatu roda yang rodanya jejer
dalam 1 baris), saking boomingnya sampe2 pas acara 17-an
di tiap RT diadain lomba masukin belut dalem botol tapi
pake in-line skate..

Selain mainan modern kayak tamagochi, nintendo, dsb.
mainan tradisional juga lagi berjaya, kayak biji karet (yang
mainnya di adu sama biji karet lain), gangsing, kutu loncat,
gundu, yoyo (yang kadang bisa keluar api, tapi lebih sering
kusutnya), layangan, bola bekel, congklak), karambol
(yang harus dipakein bedak dulu biar licin papannya), dll.

Saat itu juga lagi populer banget yang namanya tas
merek alphina, sama sepatu ala militer dengan sol tebel
(merek docmart), Selain itu ada juga sepatu yang ada
lampunya (kalo jalan sengaja dihentak supaya lampunya
nyala..hehe). Ga banget deh kalo dibayangin lagi
sekarang..!

Untuk urusan jam tangan, yg ngetop dlu G-Shock ma Baby-
G yang talinya bisa diganti2 itu loh..!! hehehe.
image-url-apps
Sekarang juga ada lagu anak anak bray,malu sama kucing emoticon-Ngakak
sekarang udah beda jaman gan ga ada lagi hal yg seperti itu ada sih walau sedikit mah emoticon-Toast
KASKUS Ads
image-url-apps
sekarang mah zaman alay bray