alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Real Story gan "Sesuatu yang ane perjuangkan"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553a36cc14088da15f8b4569/real-story-gan-quotsesuatu-yang-ane-perjuangkanquot

Real Story gan "Sesuatu yang ane perjuangkan"

Mlm Agan agan semua
Misi mimin dan momod

Mau numpang berbagi cerita tentang perjalanan asmara yg ane alami gan , dan anepun belum tau bakalan kaya gimana ending perjalanan cinta ane ini gan

Quote:


Langsung aja gan....emoticon-I Love Indonesia (S)




“Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu
Seandainyasang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku”

Sepenggal lirik diatas tentunya sudah sangat Familiar ditelinga para pasangan yang sedang mmelakukan hubungan jarak jauh “LDR’,termasuk diriku sendiri.Tetapi,ini bukanlah pengalaman pertamakumenjalani hubungan jarak jauh.Sekitar 4 tahun yang lalu,aku mengalami hubungan jarak jauh,tepatnya 2011 silam.Dan saat ini aku sedang terjebak dengan hubungan yang sama,hubungan yang sebenarnya tidak terlalu rumit kalau dipikir secara aka sehat,toh cuma terpisahkan “jarak”saja ko.
Yap,akal sehat kita bias menerima hubungan ini.Tapi, kita melibatkan sebuah perasaan,perasaan inilah yang membuat berat dalam menjalani hubungan LDR ini. “ko bisa” .Tentu saja bisa,Perasaan saying yg seolah olah tidak bisa kita sampaikan karna jarak yg memisahkan,”kan bisa mengungkapakan lewat media lain gan, tanpa harus ketemu” ya itu sangat bisa, tetai yg namanya rasa kangen ,tidak bisa hanya lewat media lain. Ok lah gan kita cukupi pembahasan LDR ini, kita lanjutkan kepengalam pribadi saya.

Sebelumnya , saya mau memperkenalkan diri terlebih dahulu.Nama saya dadan, saya berasal dari Kota B,Bekerja dikota A dan mempunyai kekasi dikota C. “kobisa punya hubungan yg kaya gitu gan?” , nanti bakal kita bahas kenapa saya samapi bisa seperti ini. OK kita mulai pembahasannya Gan.

2011 silam, saya mendapatkan panggilan pekerjaan disebuah perusahaan diluar kota, bukan kotasih gan , diluar pulau tepatnya, berhubung thn itu saya baru lulus sekolah,dan memang ingin langsung melanjutkan dengan bekerja, tanpa pikir panjang langsung saya terima tawaran pekerjaan itu. Skip skip, saya bekerja disana. Tau kan gan ditahun itu jaman sudah rame dengan media social seperti,Facebook,twitter dan lain lain.Disinilah saya bertemu dengan seseorang yang menjaadi kekasih saya.Pertama saya mengenalnya lewat media social Facebook, dekat dekat lewat Fb saya beranikan diri meminta No HP sama pin BBnya.Kita makin dekat disini,dekat sebagai teman,sahabat.belum ada kepikiran buat mengungkapkan perasaan sama dia ini gan.Karna memang kami hanya sebatas teman dekat,yang saling berbagi cerita satu sama lain dan memang waktu itupun saya tidak mempunyai perasaan khusus sama dia, hanya ingin memperbanyak teman saja gan. wanita ini sangat baik gan,ramah apalagi kalau lagi tlpnan sama dia gan, suaranya itu khas banget.Tapi sayang gan , dia jauh dari tempat saya bekerja maupun dari tempat asal saya. Yap kasarnya saya tinggal dikota B kerja dikota A dan dia tinggal dikota C. dan itu semua berbeda pulau gan, agan bisa bayangkan sendirilah.
Selama saya berkenalan dengannya,kita belum pernah sekalipun bertemu,paling liat liat foto foto aja biar saling tau wajahnya,kalau boleh jujur gan, wanita satu ini cantik banget gan, selain cantik sikapnya baik ramah dan istimewalah bagi ane gan.Ane sendiri memang pengen banget ketemu sama ni wanita,diapun begitu, ingin ketemu juga sama ane,cumin karna jarak yg memang teramat jauh, hal itu belum bisa terealisasikan secara dekat.
Barulah ane ada ide,tepatnya tahun 2014 kmren gan, ane berniat pulang kampong kekota ane,disitu ane ada ide buat ketemuan sama dia gan.Ane juga tau kalau dia ini pengen banget main kekota tempat ane tinggal.Singkat singkat ane tlpn dia gan, kurang lebih beginilah percakapannya.
A”Ane”
D”dia”gan
A: Mau ketemu ga? Aku ada rencan pulang diakhir tahun ini, gimana kita ketemu ditempat asal aku?
D:Mau,tapi itu sangat jauh,dan harus minta izin dulu sama orang tua.
A:iya ga pa pa, yang pasti izin dari orang tua mu yg ku tunggu.
D:iya nanti aku bilang dulu sama orang tua ku.

Kurang lebih begitulah gan percakapannya, sebenernya panjang banget percakapannya gan. Yang pasti ane Cuma nunggu izin dari orang tuanya saja gan,karna izin orang tua no 1 buat ane gan.sekita beberapa minggu dari pertanyaan yg ane lontarkan sama dia, akhirnya dia member jawaban gan, orang tuanya memberikannya izin gan,”Ko bisa gan, padahl orang tuanya tau kalau agan sama dia itu berbeda pulau?”.Entahlah gan , yang pasti ane bersyukur banget dengar berita itu.Dia juga sering certain tentang ane keorang tuanya gan, mungkin karna orang tuanya tau dia udah lama kenal sama ane gan. Kenala sama dia dari thn 2011gan,rencana ketemu thn 2014 pas thn baruan gan, 3 thn gan kenal sama dia, ya mungkin lamanya perkenala ga ngejamin buat dia baik baik saja dikota ane nantinya.tapi ane yakinin dia selalu,kalau ane ga bakal ngapa ngapain dia.Niatnya Cuma silaturahmi sama ane dan keluarga ane.”Tunggu gan, keluarga ente? Maksudnya gan?” Iya gan lupa ane gan, ane ga mungkin nyariin penginapan buat dia gan, nanti kalau ada apa apa gimna gan, dengan kondisi rumah ane yg ga dekat sama pusat pusat macam penginapan ataupun hotel,kan ga mungkin ane biarin dia nginap dipenginapan, jadi ane bawa dia kerumah ane gan, “HAH?? Yg bener gan? Ko bisa senekat itu dia mau?”.
Dari pertama ane udah yakinin dia gan , kalau ane ga ada niat macam macam, ane Cuma mau silaturahmi ama ni anak, begitupun yg selalu kubilang sama orang tuanya gan, so, yg namanya orang tua pasti takut dong anaknya kenapa kenapa?.Dan orang tuanya yakin ko kalau ane baik, diapun begitu.Emang dari awalnya ane ga ada niat buruk sama dia gan.Tapi ane salut gan sama dia dan orang tuanya, mereka percaya sama orang yg belum mereka jumpai gan, padah di media media TV lagi rame ramenya tuh gan masalah penculikan gara gara media social seperti FB dan yg lainnya.Ok gan kita skip dulu.
Setelah ane dapat izin dari orang tuanya dan dari diapun bersedia main ketempat ane,ane langsung ngabarin orang tua ane yg dikampung.Kalau bakalan ada tamu dari jauh mau main ketempat ane.Dan merekanpun mempersilahkan.Awalnya sih mereka kaget ,setelah tau ane bakalan bawa tamu cewe kerumah dikampung ane.Tapi ane tekenin ama mereka, ini temen ane bukan siapa siap ane, dia hanya inginn silaturahmi sama ane dan keluarga ane.Langsung lah ane beli tiket buat kekampung ane,Bulan desember gan ane pulang kampung.
Singkat singkat, tanggal 26 desember ane pulang kampung gan, sedangkan dia tangga 30 desember baru kekampung ane, ‘’Ko ga barengan gan kekampung entenya gan?”. Niat pertam mau barengan gan, kita sama sama tanggal 30 kekampung anenya gan, tapi ane mikir lagi gan, kalau kita barengan,siapa yg mau jemput dia dibandara,so pesawat yg dia tumpangi lebih cepat tibda dikota asal ene , ketimbang pesawat yg ane tumpangi gan. Pesawat dia jam 10 pagi udah nyampe kota asal ane gan, sedangkan pesawat y gene tumpangi jam 4 baru mendarat dikota asal ane gan.Ga mungkin ane biarin dia nongkrong dibandara seorang diri, dan dikota yg belum pernah dia singgahi.
Tepat tanggal 30 Desember gan, dia mau bertolak kekota ane, Disitu sempat ada perdebatan anatara dia sama mamanya gan.mamanya takut gan kalau dia knpa napa dipesawat gan, tau kan gan apa yg mamanya takutin, karna 2 hari sebelum keberangkatan dia tersiar kabar jatuhnya pesawat Air A’’A gan. Lokasi jatuhnya ga jauh dari kampung asa dia gan, itu yg membuat mamanya takut.Tapi ane yakinin kalau tidak akan terjadi apa apa. Skip dia bertolak kekota ane, pesawatnya take of sekitar pukul 9:30 gan. Ada perbedaan waktu antara kota asal ane sama kota asal dia gan. Dia asal Kalimantan selatan gan jadi berbeda 1 jam dengan kota ane.Jam 10.30 dia nyampe dikota ane gan. Ane udah standby disana nunggu dia gan, lagi assiknya nyari parkiran motor buat markirin motor ane , ada tlpn masuk gan.
A”ane”
D”Dia”
D:”Hallo” kamu dimana? Aku udah nyampe, kalau kamu ga jemput , aku balik lagi?
A”Iya iya, udah nyampe ya, syukurlah, ini lagi diparkiran , tunggu ya (langsung bergegas nyari dia gan)
A”Kamu dimana?”
D”Kayanya aku liat kamu deh barusan lewat” (dia sempat liat ane gan, tapi ga mau nyapa, takut salah katany)
D:” Coba balik badan kamu”
A:Balik badan ane gan”Oalah kamu ini, bikin bingung aja, ya syukurlah kalau udah nyampe” Sambil bersalaman gan, Ternyata makin cantik dia gan kalau diliat aslinya emoticon-Big Grin.
A:” kabarin dulu mama sama abah dikampung, kalau kamu udah nyampe”
D:”Udah ko, aku udah ngabarin mereka”

Lanjut gan, Ga pake lama ane langsung capcus dari bandara, sekitar 15-20 menit lah buat kerumah ane. Skip kita nyampe rumah. Liat mimic mukanya dia kaget liat kondisi rumah ane gan, gimana ga kaget waktu dia datang , sepupu sepupu ane lagi pada ngumpul dirumah gan, bayangin 5 bocah umur 4 thn dirumah ane nyambut dia emoticon-Big Grin. Ga pake lama datang mama ku nyapa dia
M”mama ane gan”
D”dia”
M:”udah nyampe ya the, ayok masuk , jangan malu malu” Mama ane langsung manggil dia teteh gan, kebongkar dong daerah asal ane ni.
D: sambil cium tangan mama ane”Iya mah, baru nyampe” senyum dengan manis dia gan.
Masuk kerumah ane dia gan, ku bereskan lah barang barang dia , dan dimasukan kekamar ane.”HELLO, kekamar LO, maksud LO?” tenang gan, bukan itu maksud ane , jadi selama dia tinggal dirumah ane, dia akan ninggalin kamar ane gan, ga sama ane ko gan , jadi agan santai dulu , jangan berpikiran yg ga macam macam dulu. Dia tinggak dikamar ane gan,”terus lo tidur dimana gan?” ane tidur bisa dimana aja gan, bisa diruang tamu, ataupun dikamar ade ane gan, oh iya ane punya 2 orang ade ya gan, jadi ane bisa tidur dikamar ade ane yg paling kecil, sedangkan ade ane yg petama jarang tdr dirumah gan , maklumlah anak muda gan.
Sekitar satu minggu dia dirumah ane gan,Setelah ane liat dia secara langsung trus melihat sikap dia sifat dia berbaur sama keluarga ane sama sodara sodara ane ,Sumpah gan baru kali ini ane liat yg notabenenya baru tau keluarga ane dia bisa langsung dekat akrab dan aku banget sama keluarga ane gan.Muncul dipikiran ane gan untuk menyatakan perasaan ane gan , karna jujur gan setelah liat dia akrab , akur dan sayang sama semua keluarga ane, ane mikir kalau ini wanita yg ane idamkan jadi pendamping hidup ane gan, karna ane nyari yg bukan hanya peduli dan sayang sama ane gan , tapi sama keluarga ane juga gan.Dan ane liat didirinya ada sosok wanita seperti itu gan, tapi jujur gan, ane takut ngungkapinya , ane takut ditolak gan dan takut setelah ditolak itu membuat suasana dirumah ane jadi ga enak.Ane tahan lah apa yg mau ane ungkapin itu.
Entah hari keberapa setalah dia dirumah, malam itu ane sama bapak ane lagi ngobrol diruang tamu gan. Sedangkan yg lain udah pada tertidur, termasuk dia gan.Singkat singkat bapak ane membuka pembicaraan gan.
B”Bapak ane”
A”ane”
B:” Jadi gimana kedepanya A?
A:”Kedepanya ? maksudnya pak?” Bingung ane nanggapin pertanyaan bapak ane gam.
B:”Maksud bapak tentang dia, bapak liat dia baik, dan bapak suka sama dia” yg dimaksud bapak ane siDo’ ini gan.Ane bingung mau jawab apa, ane jawab seadanya aja.
A:”ya ga tau pak, toh dia Cuma tmn ko pak, ga ada planning kedepanya harus gimana” padahal jujur gan, ane mau dia yg jadi jodoh ane, yg damping hidup ane gan.
B:”ya kalau sekarang masih jadi temen, mudah mudahan kedepanya jadi lebih dari itu”
A:”Iya pak” ane ngangguk aja gan.
Selama disana, dia ane ajak jalan jalan terus gan , dari pasar trdisional lah sampai ketempat tempat wisata yg emang ane janjiin sama dia sebelum kita ketemu.Singkat singkat gan, waktu berlibur dia ditempat ane berakhir gan, Ketika dia mau pulang juju raja gan, nyesek ni ati gan sakit kayanya ditinggalin do’i gan.Dia pun nangis sejadi jadinya gan waktu perpisahan dirumah ane, nangis ama nenek ane , bibi ane dan mamah ane tentunya. Ada sedikit percakapan dia sama mama ane yg sebenarnya ane ga tau, tapi dia sendiri yg bilang sama ane.
M”Mama”
D”Dia”
M:”maaf ya the , kita ga bisa jadi penerima tamu yg baik disini, jgn kapok main kesini ya” sambil meluk do’I dari belakang gan.
D:”Na yg minta maaf ma, na g bisa jadi tamu yg baik, maaf udah ngerepoti semuanya”sambil nangis do’I gan.
Singkat singkat, ane mama ane sama bibi ane bertolak kebandara untuk ngantar dia, sesampainya dibandara, mama dan bibi ane pamit langsung pulang, disitu dia nangis lagi gan, ga kuat nahan air matanya. Ane nunggu sampai dia masuk ketampat Check ini gan.Dan samapai saat itu ane ga berani bilang kalau ane mau dia jadi kekasih ane, atau jadi istri ane gan.Momenntya ga pas, dan ane pun ga punya keberanian untuk ngungkapin secara langsung.Tibalah dia buat check in gan, oh iya gan malam terakhir dia ditempat ane, ane sempat ngasih dia coklat gan , didalamnya ane selipin sebuah tulisan yg mewakili semua perasaan ane, dan ane juga udh bilang sama dia agar jangan dulu membuka coklat tersebut, bukalah ketika sudah diruang tunggu bandara ataupun didalam pesaawat.”Apaan tuh gan isi tulisannya?”. Sebuah ungkapan rasa ane sama dia gan. “WILL U MARRY ME” adalah kata yg ane selipkan didalam coklat itu gan.
Sampailah kita berpisah gan, dia matanya yg masih berkaca kaca, dan ane dengan berat hati harus membiarkan dia pulang gan, nyesek rasanya.
A:”Makasih ya udah mau main kesini, maaf kalau ada salah dari aku dan keluarga”
D:”Jgn bilang kaya gth, nay g makasih banyk, udah mau direpotin sama na” sambil mewek dia gan,
A:”Ya dah , hati hati ya , kabarin kalau udah nyampe” nyesek gannnn.
D:”Ingggih”

Disitulah kita berpisah gan, sempat saling menatap setelah kita berpisah, perasaan ane ga karuan gan , karna nunggu jawaban yg ane kasih sama dia. Apakah dia mau jadi pendamping hidup ane atau ga. Setelah dia mengabari kalau dia udah sampai, ane sangat tenang dan bersyukur.
A:”Udah sampai”
D:”Udah , baru aja”
A:”oh iya syukurlah, gimana jawabanyya”
D:”Kamu yakin dengan apa yg kamu tanyakn sama aku” dia yakinin kalau ane yakin ga dengan pertanyaan ane yg mau nikahin dia gan.
A:”Ya yakinlah, jadi gimana?”
D:”Iya aku mau” Jujur gan , ane seneng banget gan.

Singkat singkat gan , kita jadi seorang kekasih gan, ane sungguh sungguh sama dia , begitupun dia gan. Tapi yg namanya LDR itu memang sulit gan, rasa kangen kita jadi rasa sakit hati karna ga bisa ketemu, ya ini memang resiko yg harus kita ambil.Yang namanya suatu hubung tidak selalu baik gan, kadang kita berantem karna hal hal yg sepele, ya tapi itulah hubungan gan, ga lengkapa kayanya kalau tanpa konflik.
Rencana thn ini ane mau bertolak keKotanya gan, mau minta restu sama orang tuanya gan, minta restu secara langsunguntuk meminangnya gan, keluarga ane sangat mendukung gan.
Itulah kisah perjalanan cinta ane gan, ane minta do’anya sama agan agan semuanya, semoga hubungan kita selalu baik baik saja dan bisa sampai kepelaminan. Amiin


Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
buseng.... panjang beud ceritanya.... kek novel ! Real Story gan "Sesuatu yang ane perjuangkan"
Iya gan , Sorry , terbawa suasana,emoticon-Blue Guy Peace
comment dulu baru baca
Komen dulu ah, bacanya nanti kalo ujanya udah reda..
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
cocok nih jadi skenario bwat FTV
kurang panjang gan ceritanya emoticon-Matabelo
Panjang ceritanya emoticon-Blue Guy Peace

Bisa kasih intinya aja enggak gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Point nya apa gan?

kalimatnya banyak bener,


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di