alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dieng Culture Festival 2015 Tanggal 31 Juli - 2 Agustus
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553a1a5812e2573e0a8b4568/dieng-culture-festival-2015-tanggal-31-juli---2-agustus

Dieng Culture Festival 2015 Tanggal 31 Juli - 2 Agustus

Dieng Culture Festival 2015

Dieng Culture Festival 2015 Tanggal 31 Juli - 2 Agustus
bluelecia blog

buat kamu kamu yang mau tahu banyak tentang kebudayaan lokal negeri di atas awan, kamu harus banget maen maen ke event yang satu ini, yang pastinya bakalan keren banget.
Event yang diadakan sudah untuk yang ke-6 kali nya ini ditargetkan menggaet ribuan masyarakat Indonesia yang gemar akan wisata, dan penasaran akan budaya lokal.
Event ini juga cocok banget buat kamu kamu yang udah jadi fotografer atau baru mau belajar fotografi, karena di dieng, kamu bisa melihat keindahan suatu desa atas awan, yang pastinya cuman ada di dieng.


Apa apa aja yang bakal kamu temuin di dieng culture festival ini


Ruwatan rambut gimbal

Spoiler for #ruwatan:

Upacara ruwatan ini dilakukan untuk membuang sial, mala petaka dan atau mara bahaya.
Sementara itu, anak berambut gimbal/gembel merupakan fenomena unik. Fenomena anak gimbal ini terjadi di sejumlah desa di Dataran Tinggi Dieng, anak – anak asli Dieng tersebut berusia 40 hari sampai 6 tahun yang memiliki rambut gimbal secara alami dan tidak diduga dan bukan diciptakan.
Rambut gimbal anak Dieng dipercaya sebagai titipan penguasa alam ghaib dan baru bisa dipotong setelah ada permintaan dari anak bersangkutan. Permintaan tersebut harus dipenuhi, tidak kurang dan tidak dilebihkan. Sebelum acara pemotongan rambut, akan dilakukan ritual doa dibeberapa tempat, diantaranya adalah Candi Dwarawati, Komplek Candi Arjuna, Sendang Maerokoco, Candi Gatotkaca, Telaga Balaikambang, Candi Bima, Kawah Sikidang, Gua di Telaga Warna, Kali Pepek dan tempat pemakaman Dieng. Keesokan harinya baru dilakukan kirab menuju tempat pencukuran. Selama berkeliling desa anak – anak rambut gimbal ini dikawal para sesepuh, tokoh masyarakat, kelompok paguyuban seni tradisional, serta masyarakat.


Jazz Atas Awan

Spoiler for #JazzAwan:

kamu kamu yang demen jazz, panitia lokal akan memfasilitasi keinginan kamu melalui event jazz atas awan ini. Kamu bakal ngerasain merdunya alunan lagu lagu jazz yang dibawakan para bintang tamu dengan diselimuti kabut tebal dan udara yang dingin, mungkin bisa mencapa 0 derajat, itu pasti bakal berkenang banget sob buat kita kita. Oyah buat siapa penampil nya itu belum release yah dari panitia. Panitia lagu nyusun umbe rambe gitu.


Pelapasan Ribuan Lampion

Spoiler for #festival lampion:


kamu bakal ngeliat diatas kamu, ada ribuaan cahaya yang sangat dekat, terbang dari dekat kamu, dari kanan kiri kamu, keatas sana, ke atas awan desa dieng yang ngebuat momen malam itu menjadi sangat penuh warna dan kamu pasti akan berkesan dengan hal tersebut. kegiatan ini sangat cocok buat kamu kamu yang mau melewatkan nya dengan sang pujaan hati, atau gebetan kamu, atau mantan gebetan kamu, atau orang orang yang jadi calon tergebet nya kamu haha.


Sunrise Sikunir

Spoiler for #goldensunrise:

terkenal dengan sebutan golden sunrise nya, sikunir emang menyajikan pemandangan yang menakjubkan dikala fajar datang menjemput. kamu harus trekking sikunir dari jam 3.30 pagi, hingga pukul 4.30 kurang lebih, untuk bisa menikmati keindahan golden sunrise tersebut. setelahnya, kamu pasti akan terngiang ngiang terus dalam ingatan akan indah nya golden sunrise tersebut, dan kamu pasti banget pengen kesana lagi dengan suasana yang lebih sepih ahah, karena pas dieng culture fest nanti, biasanya ramai ramai para wisatawan berbondong bondong menaiki bukit sikunir, untung spot view sunrise nya cukup luas dan ada di beberapa tempat dan jalurnya juga aman.


Tour wisata dieng

Spoiler for #wisatadieng:

nahh buat kamu kamu yang demen sama selfie atau groufie, di dieng ini banyak banget tempat tempat yang cocok buat kamu kamu. ada beberapa tempat yang wajib banget kamu datengin. Telaga warna, ini tempat buat kamu tahu dari dekat perbedaan dua telaga, yang meski bersampingan tapi memiliki karakteristik telaga yang berbeda dari warna nya, disana juga kamu bakal banget belajar sejarah mengenai agama agama, karena disana terdapat goa goa persemayaman para petapa di zaman dahulu kala.
Ratapan angin, naah ini setelah kamu melihat telaga warna dari dekat, kamu bisa maen maen ke ratapan angin ini buat melihat dari kejauhan perbedaan warna dari kedua telaga tersebut, disana nanti ada spot foto yang keren banget, di ketinggian ada batu yang kamu bisa groufie disana, tapi mesti banget hati hati.


sebenernya masih banyak lagi tempat wisata yang lain di dieng, cuma kali ini cuma review yang dua tadi ajah yah hehe


Kuliner Dieng

Spoiler for #kuliner:

Mie ongklok, yess mie khas wonosobo yang kamu harus banget ngejajal mie ini, ada satu tempat makan mie ongklok yang fenomenal, itu namanya mie ongklok longkrang ,lupa tepat nya jalannya dimana haha, tapi disana murah dan enak. Buat yang gak sempet makan disana, kamu bisa makan mie ongklok juga sih di dieng nanti, karena hampir setiap warung makan disana menyajikan mie ongklok. Kentang dieng, entah kenapa nikmatin kentang ini enak enak ajah kalo ditempat yang dingin dingin kayak dieng ini, dan kentang ini biasa nya dijadikan pengganjal lapar sajah disana atau temen nyemil. dan masih banyak lagi makanan makanan yang kamu wajib makan di dieng nanti, pastikan kamu telah mencobanya.


well, gimana teman teman? tertarik dateng ke dieng culture festival?
pastinya kan yah, emoticon-Smilie

kamu kamu yang mau bareng kita kita jalan kesana bisa ke Dieng Culture Festival 2015
atau whatsapp 085710822656
Spoiler for #ngetripmulu:
Diubah oleh ngetripmulu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
gambar gambar nya bentar yah, nanti di update lagi haha
wew deket kampung halaman ane nih emoticon-Matabelo
mananya broh ?
Quote:


Quote:


gilar2
Pas banget buat liburan keluarga nihemoticon-Malu (S)
Sunrise sikunir..kereeenn emoticon-Big Grin

pengen ngrasain tu mie ongkloknya tp jauhhhhh emoticon-Hammer2
Quote:


waah kurang paham itu dimananya haha,
Wah, ane yg asli Wonosobo malah belom pernah dateng ke Dieng culture fest emoticon-Cape d... (S)
Quote:

banget, tapi disana ramai broh,

Dieng oh dieng..Ngiler pengen kesana lagi..
Quote:

pasti pake banget,

Quote:

demi mie ongklok, mangat gan

Quote:

yelah tinggal ngesot yah haha,

Quote:


ngangenin banget sih yah
Quote:


adoooh'e leekk ... bayari ongkose mangkat aku emoticon-Ngakak
Quote:


Iyalaaahh..suer indah banjeeettss emoticon-Wowcantik

Pingin banget ke dieng
emoticon-Frown
Quote:

bangkrut bandar mas,

Quote:

yoiy banget

Quote:


yaah, kudu banget broohh
Quote:


ente aja gan kalo mau ngesot emoticon-Blue Guy Peace
Waduh gak pas jadwalnya
wah harus melipir ni ane emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di