alexa-tracking

Waspada! Banjir Masih Mengancam Wilayah Solo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5539ed4ad89b09cc5f8b4582/waspada-banjir-masih-mengancam-wilayah-solo
Peringatan! 
Waspada! Banjir Masih Mengancam Wilayah Solo
Waspada! Banjir Masih Mengancam Wilayah Solo

ACTNews, SEMARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah menyatakan banjir masih mengancam wilayah Solo.

Kepala BPBD Jawa Tengah (Jateng), Sarwa Permana, mengungkapkan dari laporan BMKG musim pancaroba sampai akhir April 2015.

“Di sejumlah daerah, termasuk wilayah Solo masih terjadi hujan ekstrem yang bisa menyebabkan banjir,” katanya di Semarang, Kamis (23/4/2015).

Selain Solo, lanjut Sarwa, daerah lain yang masih rawan banjir antara lain Batang, Kendal, Tegal, Pekalongan, Cilacap, Kudus, Demak, Rembang dan Pati. Di samping bencana banjir, menurut dia, masyarakat juga perlu diwaspadai puting beliung. ”Biasanya hujan ekstrem disertai dengan angin puting beliung yang dapat merobohkan pohon dan rumah,” ungkap Sarwa.

Terkait dengan banjir yang melanda wilayah Solo pada Rabu (22/4), menurut Sarwa tidak semata-mata karena curah hujan, tapi karena adanya limpahan air dari Boyolali. Pasalnya, kondisi air di Bangawan Solo dan Waduk Gajahmungkur di Wonogiri dalam batas normal.

“Kalau debit air Bengawan Solo dan Waduk Wonogiri tinggi banjir bisa lebih parah,” bebernya.

Untuk membantu warga Solo yang kebanjiran, ujar Sarwa BPBD Jateng lelah menyalurkan bantuan logistik. Di samping itu juga mendirikan dua dapur umum guna keperluan konsumsi makan warga korban banjir dan sukarelawan.

“Saya turun langsung di Solo mengordasi penanganan banjir dan pulang Kamis pagi kondisi banjir sudah surut,” ungkap Sarwa.

Dia menambahkan untuk membersihkan lumpur di jalanan sisa banjir mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali. ”Mobil pemadam kebakaran untuk menyemprotkan air membersihkan lumpur di jalan,” tandasnya. (solopos/bt/ajm)
Sumber
image-url-apps
wah untung aja kota gw ga banjir gan emoticon-Big Grin di solo sih emang ada beberapa yang rawan banjir emoticon-Big Grin
image-url-apps
Minta benerin jokowi lah, emoticon-Smilie
KASKUS Ads
lom lama ini jg kali code di jogja jg sempet meluap emoticon-Takut

tp sekarang uda normal lagi kayanya emoticon-Takut
kok banjir?bukannya udah beres ama walikota yg sebelumnya?
image-url-apps
waduhhhhh...
ga dimana2 emang sistem irigasi di indo buruk kok emoticon-Embarrassment
image-url-apps
serem bgt kalau banjir emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


rata rata gan emoticon-Frown
image-url-apps
Untung ane gak di solo emoticon-Takut (S)

Tp turut prihatin juga sih emoticon-Berduka (S)
alhamdulillah kota ane aman
Wah untungnya ane di makassar...
BTW Pak Jokowi nggak perhatikan kampung halamannya nih gan
image-url-apps
Quote:

iye makanya sering banjir,
ga pernah serius soalnya emoticon-Nohope
temen ane banyak yg rumahnya kebanjiran emoticon-Berduka (S)
tp alhamdulillah rumah ane gak kena emoticon-Smilie
image-url-apps
sebagian wilayah desa ane kemarin malam juga kebanjiran, untung rumah ane jauh dari sungai emoticon-Embarrassment
Semoga cepat ditangani..
image-url-apps
warga solo harus waspada, untung rumah ane bukan disolo emoticon-Big Grin
solo aja banjir. semarang gmn yak.. kelem kali ya gan??
mudah²an bisa cepat di atasi
Amiin
image-url-apps
Kirain jakarta doang yamg sering banjir