alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Keajaiban-keajaiban Islam, Muslim wajib tahu...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5539e9aa92523324208b456b/inilah-keajaiban-keajaiban-islam-muslim-wajib-tahu

Inilah salah satu Keajaiban yang dimiliki oleh Islam, Muslim wajib tahu...

Agama kita Islam ternyata identik dengan Ilmu Pengetahuan Modern gan, berikut bukti2nya emoticon-Cendol (S) :

AL KHAWARIZMI
Inilah Keajaiban-keajaiban Islam, Muslim wajib tahu...

1. Bapak Ilmu Matematika Dunia : Al Khawarizmi (penemu Al Jabar,angka 0, Logaritma, sin-cos-tan, dan kalkulus (pengembangan/turunan logaritma) yang sekarang diklaim oleh orang2 eropa penemunya adalah mereka, padahal sebenarnya penemunya adalah orang Islam bernama Al Khawarizmi dan logaritma merupakan penisbatan dari nama beliau, Al Khawarizmi => Al goritmi => Logaritmi => logaritma). Karya : Al-Jabr wal Muqaabalah (matematika Aljabar). Mungkin apabila tidak ada Logaritma, tidak ada peralatan modern seperti yang kita pakai sekarang ini, atau bahkan tidak ada peradaban modern termasuk internet yang kita pakai sekarang


IBNU SINA
Inilah Keajaiban-keajaiban Islam, Muslim wajib tahu...

2. Bapak Kedokteran Dunia : Ibnu Sina (Avicenna). Karya : Al Qonun Fii At Thibb (Canon of Medicine) yang merupakan dasar dari Ilmu kedokteran, yang oleh orang2 eropa diklaim penemunya adalah mereka dengan cara karya Ibnu Sina diubah ke bahasa latin dan kemudian diakui oleh mereka sampai detik ini (lihat saja di dalam ilmu Kedokteran modern sekarang ini banyak terdapat istilah-istilah dalam bahasa latin yang sebenarnya merupakan terjemahan dari karya-karya kedokteran umat islam yang mayoritas berbahasa Arab).

selain itu ada Imam Ibnul Qoyyim al Jauziyah. Karya : Thibbun Nabawi (Pengobatan Nabi), Thibbun Nabawi ini dimunculkan oleh para dokter-dokter muslim sekitar abad ke-13 M yang menunjukkan bahwa ilmu kedokteran itu ternyata berada dalam bingkai keimanan pada Allah Ta'alla, sehingga menghapuskan sisi kesyirikan, takhayul dan khurafat (perdukunan) terhadap Ilmu Kedokteran yang dulu diyakini orang-orang kristen. Dan sampai detik ini kitab Thibbun Nabawi tersebut tidak pernah mendapat kritikan dari para Ilmuwan/Dokter2 modern.


JABIR IBNU HAYYAN
Inilah Keajaiban-keajaiban Islam, Muslim wajib tahu...

3. Bapak Ilmu Kimia : Jabir Ibnu Hayyan. merupakan salah satu kaum muslimin yang pertama kali mengembangkan Al Chemist (Al Kimia) sebelum orang-orang kristen mengenal ilmu kimia, dan Kimia sebenarnya berasal dari kata Arab yang diubah ke dalam bahasa inggris menjadi Kimia


4. Banyak diantara hadits Rasulullah Shallahualaihiwasallam yang menceritakan tentang Ilmu Pengetahuan, dan itu hanya ada di dalam agama kita teman2 yaitu Islam dan tidak ada di dalam agama lain selain Islam :

a. "Dan pada diri kalian terdapat tanda-tanda kebesaran Allah, mengapa kalian tidak memperhatikannya?". (QS Adz-Dzariyat:21)

b. “Tidaklah Allah turunkan penyakit kecuali Allah turunkan pula obatnya.” (HR. Muslim).

c. “Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Muslim).

d. “Jika kalian mendengarnya (wabah penyakit) di suatu tempat, maka kalian jangan mendekat kepadanya. Kalau telah terjadi (wabah penyakit) di suatu daerah dan kalian berada di dalamnya, maka jangan kalian keluar lari darinya.” (HR. Bukhari, no. 5397, dan Muslim, no. 2219).

hadits diatas merupakan konsep dari Ilmu Kedokteran Modern yang dicetuskan oleh orang-orang Muslim salah satunya adalah Ibnu Sina yang sekarang dinamakan Karantina kedokteran modern, dan ternyata pencetusnya adalah Nabi kita teman2 Nabi Muhammad shalallahualaihiwasallam, ajaib kan gan, dan penemunya bukanlah orang kristen tapi orang2 Islam dengan mengembangkan Hadits dari Nabi mereka.


5. Banyak diantara profesor2 dari agama Kristen yang masuk Islam, mereka semua bukan orang-orang sembarangan, tapi mereka adalah orang2 pintar semua (muallaf berasal dari kalangan intelektual kristen semua yang meragukan kristen dan beriman pada Al Quran).

kalau boleh saya simpulkan "Islam itu adalah Ilmu Pengetahuan bukan Tahayyul."

jangan percaya tahayyul teman2ku, semua bisa dijelaskan oleh Islam, mari kita gali Ilmu Pengetahuan modern karena sebenarnya umat Islamlah penemu Ilmu Tekhnologi itu, tapi dengan syarat kita kembali kepada agama kita yaitu Islam (Al Quran dan Hadits).

Allah Ta'alla sebenarnya merubah umat Akhir zaman ini menjadi peradaban modern melalui Al Quran dan Hadits, karena melalui Al Quran dan Hadits yang diturunkan melalui Nabi Muhammad Shalallahualaihiwasallam kita dapat maju di dunia dan di akhirat, dan ilmuwan2 diatas sebenarnya bukanlah seorang filsuf tetapi mereka semua adalah penghafal-penghafal Al Quran dan ahlussunah yang taat gan (lihat gambar2 mereka seperti berjenggot, menutup kepala dengan surban, tidak isbal/celana diatas mata kaki) dan menjadi Bapak Ilmu Pengetahuan Modern.

Jangan percaya dengan media-media sekarang yang notabene milik orang kristen dan yahudi yang menuduh bahwa Islam itu teroris, bodoh, ketinggalan jaman, dll. Karena sebenarnya agama merekalah yang ketinggalan jaman dan mereka takut apabila Umat Islam kembali mentadabbur Al Quran dan Hadits Nabinya.

“Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipudaya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang kafir membencinya. Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk.." (Ash-Shaf: 8-9)

Inilah Keajaiban-keajaiban Islam, Muslim wajib tahu...


sumber : Al Qur'an, Hadits, google, wikipedia

emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh: tonarigumi
Urutan Terlama
Baca dulu gan emoticon-Smilie
Komen dulu gan emoticon-Smilie
nyimak
guru smp ane pernah bilang juga kalo penemu aljabar dan penghitungan matematika yang lain itu orang muslim semua ,. cuma rata2 orang muslim semakin banyak yang malas baca ,. akhirnya buku2 muslim dipelajari semua sama yahudi ,. trus di bakar gan ,. abis itu diklaim ,.
ijin nyimak gan
Ane kagum ama Ibnu Sina gan..katanya sih banyak ilmu kedokterannya yang masih dipake sampai saat ini dan merupakan akar dari semua ilmu2 kedokteran modern
Sayang gan kalah pamor sama ilmuwan2 barat... bahkan mungkin ada yang menyangkal.

padahal itu ilmuwan barat juga pondasinya dari mereka2 ini ilmuwan islam..

Diubah oleh blademail
Ibnu Sina dalam Ilmu kedokteran, sedangkan AL Khawarizmi dalam bidang matematika
Quote:


Bapak BJ Habibie, Bapak Jusuf Kalla, Bapak Amien Ra'is, semuanya adalah kaum intelektual yang pintar karena dekat dengan Al Quran

ayo teman2 kita kembali mentadabbur al Quran
Diubah oleh tonarigumi


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di