alexa-tracking

SAINS !!! MENGAPA AKU TIDAK BISA MELIHAT WAJAHKU SENDIRI ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5539c281a09a395b088b4569/sains--mengapa-aku-tidak-bisa-melihat-wajahku-sendiri
SAINS !!! MENGAPA AKU TIDAK BISA MELIHAT WAJAHKU SENDIRI ?
SAINS !!! MENGAPA AKU TIDAK BISA MELIHAT WAJAHKU SENDIRI ?
Mungkin, sejak zaman dahulu,
manusia penasaran bagaimana
bentuk wajahnya sendiri. Selama
ini, kita bisa melihat semua orang, kecuali diri kita sendiri.
Kita bisa meraba wajah kita dan
meminta bantuan orang lain untuk mendeskripsikan wajah kita, tetapi tetap tidak puas rasanya kalau tidak melihat
sendiri.
Bahkan, dengan melihat diri lewat cermin, terkadang masih saja meragukan apa yang terlihat dari pantulan cermin di hadapan kita.

Jangkauan pandang mata kita sebenarnya sudah luas loh. Kita
bisa melihat ke atas-bawah hingga 90 derajat. Lalu kita bisa melirikkan mata kita ke kiri dan kanan hingga 135 derajat. Juga,
letak kedua mata terisah dengan
jarak sedemikian rupa, sehingga
memperluas jarak pandang kita.
Coba saja, ketika mata kita diarahkan lurus ke depan, kita tetap bisa melihat apa yang ada di
samping kiri-kanan tanpa melirikkan mata sedikitpun.

Tapi, kenapa sih matanya tidak
dibuat bisa keluar dari tulang tengkorak kepala, biar bisa lebih fleksibel untuk melihat ke manapun. Bisa melihat 360
derajat ke arah wajah sendiri,
misalnya. Ternyata, ada hikmahnya. Mata kita sangat rapuh, berupa
sekantung cairan yang mudah
pecah jika ditekan, sehingga sangat rawan untuk rusak. Sedikit saja ada goresan, bisa langsung buta loh. Bahaya banget ‘kan?
Apalagi kalau sampai kita tidak
bisa melihat, sedih sekali rasanya,
hu-hu.

Karena bahaya yang besar itu,
mata dimasukkan ke dalam
rongga yang dikelilingi tulang
tengkorak kepala yang tebal.
Perlindungan ekstra bagi mata
dilengkapi oleh kelopak mata
yang bisa menutup ringan dan
menutup rapat (terdapat otot
yang bisa menutup paksa kelopak
dengan kencang).
Ditambah lagi
aksesoris seperti bulu mata untuk
menyaring debu, alis mata untuk
menghalau keringat, serta kelenjar air mata untuk memproduksi air mata yang
mencegah kekekringan mata.
Mata adalah organ yang vital bagi
kehidupan kita. Jadi, tidak apa-
apa tidak bisa melihat diri sendiri
secara langsung, daripada mengambil resiko besar yang bisa merusak mata secara permanen.
Ya ‘kan? jika bermanfaat mohon Cendol ratenya gans
gan kalau mata kaki bisa ngeliat gak? emoticon-Ngakak
image-url-apps
gagal paham ane emoticon-Bingung
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


intinya krna mlindungi mata
yah mungkin karena dari sananya gan...... lagian kita bisa lihat diri kita sendiri dengan bantuan cermin kok gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
kalo ngeliat kuping bisa gak?
image-url-apps
orang jaman dulu kalo ngaca ngeliat ke danau emoticon-Traveller
gagal paham ane sama agan yg 1 ini.. emoticon-Bingung (S)

Kita diciptakan dengan sangat sempurna dan sangat detail

Btw Nice info
image-url-apps
kurang greget nih inpo sainsnya gan ?
Tapi nice share gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kenapa sains?
image-url-apps
kenapa mata sendiri ga bisa melihat mata sendiri emoticon-Hammer (S)
kalo kita dibuat bisa melihat wajah sendiri, bisa muntah muntah terus ane gan emoticon-Hammer (S)
tulisannya di rapiin emoticon-Big Grin
Sudah baca semuanya, dan lumayan faham lah emoticon-Big Grin
hahahha.. ane lgsg mraktekin nih melotot2in mata buat liat wajah ane sendiri emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
ga kebayang juga kalo mata bisa liat ke dalem

emoticon-Ngakak (S)
ga ngerti saya..
image-url-apps
pake cermin kan bisa
×