alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jurus Sakti Kwee Ceng, Yoko, Thio Buki, dan pendekar sakti lainnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5539bfc298e31b0f3c8b456b/jurus-sakti-kwee-ceng-yoko-thio-buki-dan-pendekar-sakti-lainnya

Jurus Sakti Kwee Ceng, Yoko, Thio Buki, dan pendekar sakti lainnya

1. Yo Ko
Ilmu Silat Yo Ko :
- Tapak Kerinduan yang Memuncak
Kesedihan dan penderitaan Yo Ko karena 16 tahun berpisah dari sang istri, menginpirasinya untuk menciptakan jurus bernama "Tapak Kerinduan yang Memuncak" yang menyatukan berbagai elemen dari semua ilmu silat yang dipelajarinya selama hidup. Teknik ini sangat dipengaruhi emosi depresi yang dialaminya. Dalam pertarungan dengan Oey Yok Su dan Chiu Phek Thong mereka sangat terkesan dengan tingginya ilmu ciptaan Yo Ko ini. Oey Yok Su menilai, ilmu ini bisa disejajarkan dengan jurus andalan menantunya, Kwee Ceng "18 Pukulan Menaklukkan Naga/Xianglong Shiba Zhang". Bahkan Chiu Phek Thong ingin berguru kepada Yo Ko setelah bertanding untuk mencoba ilmunya itu
- Jurus Katak Sakti Racun Barat
Pada awal cerita, Yo Ko berjumpa seorang tua aneh, yang ternyata adalah Auwyang Hong (juga dikenal dengan gelar si Racun barat) yang telah menjadi gila. Yo Ko diangkat anak oleh Auw yang Hong, kemudian diajarkan ilmu Kodok Sakti (Ha Ma Gong).
- Sekte Coan Cin (Quanzhen)
Kwee Ceng, paman angkat Yo Ko menitipkannya ke sebuah kuil Taois di bukit Chong Yang, dimana Yo Ko menjadi murid generasi keempat sekte Coan Cin. Dalam perjalanan ke bukit tersebut, Yo Ko menyaksikan bagaimana Kwee Ceng mengalahkan para pendeta Coan Cin, dengan itu dia memandang rendah ilmu sekte ini. Tingkah Yo Ko yang demikian, membuat gurunya Tio Cie-keng (Zhao Zhijing) menjadi jengkel, dan tidak mengajar Yo Ko ilmu silat, melainkan hanya teori. Akhirnya Yo Ko menghafal banyak teori silat, tapi tidak mengerti bagaimana mempraktekkannya.
- Ilmu Kuburan Kuno
Ilmu Kuburan Kuno dipelajarinya bersama guru yang kemudian menjadi istrinya. Karakteristik Ilmu Kuburan Kuno adalah gerakan yang anggun, elegan dan sukar diterka, didasari ilmu meringankan tubuh (Gin Kang/Qinggong) yang diatas rata-rata. Puncaknya adalah Ilmu Pedang Hati Gadis Suci yang ternyata bila dimainkan berpasangan dengan ilmu silat sekte Coan Cin, menjadi jurus unggulan yang mampu mengalahkan lawan tangguh seperti Hakim Roda Emas.
- Ilmu Pedang Dugu Qiubai
Saat lengannya baru diputus oleh putri pertama Kwee Ceng, Yo Ko melarikan diri ke hutan, kehilangan banyak darah dan pingsan. Ia ditolong seekor rajawali raksasa yang membawanya ke makam seorang pendekar. Rajawali ini ternyata adalah peliharaan Pendekar Pedang Dugu (Dugu Qiubai = Dugu mencari kekalahan), pendekar pedang yang pada jamannya frustasi karena tidak pernah menemukan lawan sebanding yang bisa mengalahkannya. Yo Ko belajar teknik pedang yang tak hanya menjadikannya mampu menggunakan pedang baja yang berat dan besar warisan Dugu, namun juga mampu menggunakan tenaga dalamnya untuk membuat lengan bajunya jadi senjata mematikan layaknya pedang.

2. Kwee Ceng
Ilmu Silat Guo Jing :
- Xianglong Shiba Zhang (18 Pukulan Menaklukan Naga)
Adalah jurus silat yang sangat terkenal dan menakutkan dari kelompok pengemis. Diciptakan dengan menggunakan prinsip prinsip dari buku I Ching. Diajarkan kepada Guo Jing oleh Pengemis Utara Hong Qigong . Jurus ini menjadikan Guo Jing sebagai pesilat yang tangguh. Dan Di Tambah Dengan Ilmu silat dari Zhou Botong , yaitu jurus kitab 9 yin, Dan akhirnya dia menjadi pendekar terhebat di waktu itu.
- Memanah ala Mongolian dan Gulat Bebas
Guo Jing pernah tinggal di antara para pemanah pemanah terbaik yang pernah ada pada zaman kekuasaan Mongolia, dan pernah di ajar selama satu dekade oleh Jebe, seorang pemanah besar dan pemimpin militer Mongolia. Yang paling terkenal adalah ketika Guo Jing memanah langsung 2 elang dengan sebuah anak panah, sewaktu dia kecil. Dia juga mahir dalam Gulat Bebas ala Mongolia.
- Ilmu Silat Jiangnan Qi Guai
Pertama kali, Guo Jing dikenalkan dengan ilmu silat leluhurnya, adalah dari Jiangnan Qi Guai (lit. "Tujuh Manusia Aneh dan Jiangnan / Tujuh Manusia Aneh dari Kanglam"), 7 pendekar dari kota Jiaxing selatan, yang menemukan Guo Jing ketika berumur 6 tahun. Mereka kemudian mengajarkan Guo Jing beberapa ilmu silat, dengan harapan ketika Guo Jing menginjak usia 18 tahun, dia bisa bersaing dengan Yang Kang , murid dari Pendeta Tao Qiu Chuji dari Quanzhen. Jiangnan Qi Guai bukanlah para ahli silat yang tersohor, tapi pelatihan mereka kepada Guo Jing, menjadikan Guo Jing mempuyai dasar ilmu silat untuk menguasai ilmu yang lebih tinggi yang nantinya akan dipelajarinya selama hidupnya.
- Quanzhen Pai Wu Gong (Aliran Quanzhen)
Tetua aliran Quanzhen, Ma Yu, Qiu Chuji , dan Wang Chuyi , mengajarkan Guo Jing beberapa aspek dasar dari silat aliran Quanzhen, seperti misalnya teknik qigong , Guo Jing juga memahami dasar dari kitab 9 Yin dan pernah melihat formasinya dalam pertempuran sebenarnya. tapi sayang gurunya ini mati di tangan YANG KANG (sepupunya sendiri), dan racun barat (Oung Yang Huong).
Kongming Quan (Kepalan Kosong) / Shuang Shou Hu Bo (Teknik mempergunakan kedua tangan dengan sama baiknya)
Ilmu ini diajarkan kepada Guo Jing oleh saudara angkatnya Zhou Botong ketika di Pulau Bunga Tho /Peach Blossom Island . Ilmu ini memberikan Guo Jing alternatif daya serang dalam menjalankan ilmu Xianglong Shi Ba Zhang. Bukunya sendiri mendeskripsikan ilmu ini adalah kebalikan dari ilmu Xiang long Shi Ba Zhang. Ilmu ini menjadikan Guo Jing mengstimulasikan beberapa ilmu silat dengan tangannya, yang kadang membuat bingung musuhnya.
- Jiu Yin Zhen Jing / Kiu Im Cin Keng (Kitab 9 Yin)
- Khong Beng Kun
Kwee Ceng diajarkan ini dari Chiu Phek Thong,sebenarnya jurus ini tercipta pada saat Chiu Phek Thong mengatakan bahwa ia latihan dengan cara tangan kiri kita kita anggap sebagai musuh tangan kanan dan bertarung,Kwee Cengpun mendapat sebuah ide untuk menjadikan tangan kiri Kwee Ceng - tangan kanan Chiu Phek Thong berteman dan tangan kanan Kwee Ceng - tangan kiri Chiu Phek Thong bermusuhan,namun Chiu Phek Thong mendapat sebuah ide lain yaitu melakukan: jari tangan kanan kita menunjuk kedepan dan membuat pola persegi sedangkan tangan kiri lingkaran dengan sempurna pada waktu bersamaan (untuk memisahkan pikiran antara sebelah kiri - kanan tubuh kita sehingga kita dapat menggunakan dua jurus yang sama secara bersamaan.

3. Thio Bu Ki
Ilmu Silat Thio Bu Ki :
- Jurus Sembilan Matahari
- Ilmu memindahkan langit dan bumi yang dia peroleh dari ruang rahasia ketua aliaran ming
- jurus Tai Chi yang di ajarkan oleh Thio Sam Hong

Mohon tambahan dari agan-agan untuk jurus-jurus sakti dari pendekar dari negeri tiongkok lainnya


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wong mogei ga ada gan?emoticon-Big Grin
hehee film kungfu lawas tapi seru ngga bosennonton biarpun nonton di ulang2
Jangan Lupa Jurus Tongkat Pemukul Anjing ny Yoko Gan
itu yg thio bu ki...agan liat dari filmnya yah
seneng ane ama yang ginian
ane sering baca cerita silat Kho Ping ho

ada yang juga bagus , serial pedang kayu harum
Nice ane jg penggemar wuxia, serial tv ini kemudian dijadikan game yaitu Age of Wushu yang realese pada 2013, game ini sama persis dengan kehidupan di dunia wuxia dari jianghu dll, pakaian dan ilmu" silatnya juga sama dengan film. Akan tetapi setelah negara api memyerang tepat sebelum hari ulang tahun ke 2 game ini telah ditutup dari jagat raya gamers indonesia, dan hanya bisa dimainkan melalui server Viper amerika. Ane selalu merindukan game ini kembali karna grafik dan kehidupan disana membuat kita bisa merasakan 100% kehidupan di zaman yoko degan segala keindahanya. Pencinta wuxia jangan coba" main game ini kalo ga mau merasakan kerinduan yang mendalam kaya ane.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di