alexa-tracking

Android Kamu Sering Lemot? Atasi dengan 7 Tips Ini!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5539bf8054c07a3c348b456a/android-kamu-sering-lemot-atasi-dengan-7-tips-ini
Breaking News! 
Android Kamu Sering Lemot? Atasi dengan 7 Tips Ini!
emoticon-Selamat WELCOME TO MY THREAD emoticon-Selamat

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Quote:

Hampir semua orang pasti kenal dengan si “robot hijau” ini. Yup, sistem operasi yang dikeluarkan oleh Google ini memang sudah dikenal di seluruh dunia dan menjadi yang paling banyak digunakan, termasuk juga di Indonesia. OS Android begitu banyak diminati karena lisensinya yang open-source sehingga bisa digunakan oleh banyak produsen smartphone, bahkan oleh merk yang harganya terjangkau.
Selain itu, begitu banyak pula aplikasi yang bisa di-download oleh para pengguna Android secara gratis. Namun seiring bertambahnya umur smartphone Android kamu, tidak jarang kinerjanya semakin mengalami penurunan. Pasti kesel banget kan lagi asik-asiknya main game, tiba-tiba HP kamu nge-hang? Nah kali ini Toped akan memberikan beberapa tips ampuh untuk mengatasi smartphone Android kamu yang sering lemot.


1. Jangan gunakan wallpaper animasi emoticon-Baby Boy 1
Penggunaan wallpaper animasi memang bisa mempercantik tampilan smartphone Android kamu. Tapi dibalik itu, wallpaper bergerak ini justru menjadi salah satu penyebab si “robot hijau” menjadi sering lemot. Nah untuk mencegah kinerja ponsel kamu agar tidak semakin menurun, sebaiknya ganti wallpaper animasi kamu dengan wallpaper statik. Karena selain membuat kerja Android jadi lebih cepat, penggunaan wallpaper statik ini juga bisa menghemat penggunaan baterai HP-mu.

Spoiler for JUDUL:


2. Install aplikasi seperlunya emoticon-Malu (S)
Saking banyaknya aplikasi yang bisa di-download di Play Store, banyak pengguna Android yang asal meng-install banyak aplikasi, padahal belum tentu semua aplikasi tersebut terpakai. Apakah Toppers salah satunya? Jika iya, mulailah untuk menghentikan kebiasaan tersebut yah, Toppers. Mengunduh banyak aplikasi hanya akan membebani memori smartphone Android kamu yang kemudian berefek pada menurunnya kinerja Android.
Jadi install aplikasi seperlunya saja yah Toppers, cukup yang penting-penting saja dan yang sudah pasti kamu perlukan. Jika kamu sudah terlanjur meng-install banyak aplikasi yang tidak terpakai, sebaiknya hapus aplikasi tersebut untuk meringankan kerja smartphone-mu.


Spoiler for JUDUL:


3. Kurangi penggunaan widget ponsel emoticon-Blue Guy Peace
Penambahan banyak widget pada home screen memang dapat memudahkan kamu saat mengoperasikan Android. Namun di balik kemudahannya, shortcut yang selalu menyala ini ternyata dapat membebani RAM ponsel kamu, sehingga kinerjanya pun menjadi semakin menurun. Selain membuat Android menjadi lemot, penggunaan widget juga membuat penggunaan baterai menjadi lebih boros.

Spoiler for JUDUL:


4. Gunakan memory card dengan kecepatan transfer data yang tinggi emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngakak (S)
Kebanyakan smartphone dengan sistem operasi Android memang sudah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas tinggi. Namun untuk Toppers yang suka mengoleksi lagu dan foto-foto, mungkin memori internal saja tidak cukup sehingga harus diimbangi dengan penambahan memori eksternal.
Dalam memilih memory card sendiri, jangan hanya memperhatikan kapasitas penyimpanan datanya, namun kamu juga harus memperhatikan label class yang menjadi penanda kecepatan baca dan tulisnya. Setiap jenis memory card pun memiliki kelas dan kecepatan yang berbeda-beda.
Tingkat kecepatan memory card biasanya dikelompokkan dengan angka-angka, yang terdiri dari lima kelas yaitu Class 2, Class 4, Class 6, Class 8 dan Class 10. Class 2 memiliki kecepatan tulis minimum 2 MB/s atau kecepatan 13 kali, Class 4 memiliki kecepatan tulis minimum 4 MB/s dan kecepatan 26 kali, Class 6 memiliki kecepatan tulis minimum 6 MB/s atau kecepatan 30 kali, Class 8 memiliki kecepatan tulis minimum 8 MB/s atau kecepatan 40 kali, dan Class 10 memiliki kecepatan tulis minimum 10 MB/s atau kecepatan 66 kali. Memory card class 6 atau 8 bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk Android kamu agar kinerjanya tetap stabil.


Spoiler for JUDUL:


5. Install aplikasi yang bisa meringankan Android emoticon-Malu (S)
Adanya sampah berupa cache maupun cookies yang tersisa setelah Android kamu menjalankan sebuah aplikasi menjadi salah satu penyebab kerja si “robot hijau” menjadi lelet. Untuk menghapus sampah-sampah ini, Toppers bisa menginstall aplikasi pembersih seperti Clean Master.
Selain membersihkan junk files, aplikasi ini juga memiliki 3 opsi lain yang dapat mengoptimalkan kinerja memori dan ponsel pintarmu. Ketiga opsi tersebut antara lain: pengoptimal memori yang berfungsi untuk me-refresh ulang RAM agar ponsel mematikan secara otomatis aplikasi sedang berjalan; anti virus yang bisa digunakan untuk melindungi Android kamu dari serangan virus; dan pengelola aplikasi yang bisa Toppers gunakan untuk mengontrol sendiri aplikasi yang di-install, yang dilengkapi fitur back up yang bisa kamu gunakan untuk menduplikat aplikasi ataupun data-data yang ada di telepon genggam kamu.


Spoiler for JUDUL:


6. Jangan menjalankan banyak aplikasi sekaligus emoticon-Ngacir Tubrukan
Mungkin Toppers sering membuka aplikasi tanpa menutup aplikasi lain yang dibuka sebelumnya. Namun ternyata hal tersebut justru akan membuat prosesor smartphone bekerja lebih keras, yang pada akhirnya akan menaikkan suhu smartphone dan membuatnya bekerja keras. Oleh karena itu, sebaiknya jangan memaksakan Android kamu untuk bekerja lebih keras dengan menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Matikanlah satu aplikasi saat sudah selesai menggunakannya.

Spoiler for JUDUL:


7. Pindahkan data ke komputer emoticon-I Love Indonesia (S)
Memori internal dan eksternal yang dipenuhi dengan data-data seperti foto dan lagu menjadi pemicu lain yang menyebabkan lambatnya kerja Android Toppers. Oleh karena itu, sebaiknya pindahkan data-data yang memenuhi ponsel kamu ke komputer atau ke hard disk eksternal dengan Kabel USB. Selain dapat membuat Android kamu bekerja lebih cepat, mem-back up data ke komputer juga bertujuan untuk menyimpan data saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan smartphone kamu hilang. Jika hal tersebut terjadi, kamu tidak terlalu dipusingkan karena semua data yang ada di dalamnya sudah kamu pindahkan ke komputer.

Quote:


Mampir Kesini Juga Gan emoticon-Ngacir
Spoiler for Baca Juga:


AND THREAD

Kirik dan Saran emoticon-Cek PMJangan Lupa Buat emoticon-Rate 5 Star emoticon-Ngakak (S)


Quote:
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul
image-url-apps
wahmakasih gan walpaper ane emang nih kayaknya jadi penyebabnya
KASKUS Ads
image-url-apps
Nais inpo gan!
Premium
untung ane udha tau gan emoticon-Malu
image-url-apps
4 butuh dana yg gede gan hehe, cara alternatifnya bsa pake yg no 7

mantaps gan

yang mau les gitar, search aj di kaskus "Les Privat / Group Gitar Akustik Bandung" dijamin nggak nyesel
yang mau belajar gitar GRATIS, search di youtube "teoakustikgitar" (selalu update tutorial baru lho)

Smile 
Nyedot Koement

Quote:


Hehe, Ok gan. lain kai ngak usah pake wallpaper animasi. seklian hemat beterai hemat Listrik buat changer HP emoticon-Ngakak (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


OK gan. emoticon-Malu (S)

Quote:


Mantap dah kalai begitu gan emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

Quote:


emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
mantap gan sarannya..
Nice infoo gaann...
emoticon-Smilieemoticon-Smilie
image-url-apps
ok juga gan tipsnya , nice info
image-url-apps
sepi emoticon-Mewek
image-url-apps
yg trpntng pndhin app terinstall di sd card gan
dijamin rada lega ram-nya emoticon-Big Grin
×