alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mandi Dengan Sabun Sulfur, Apa Saja Manfaatnya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55399b35118b46774a8b4568/mandi-dengan-sabun-sulfur-apa-saja-manfaatnya

Mandi Dengan Sabun Sulfur, Apa Saja Manfaatnya?

Sulfur atau belerang adalah bahan alami yang sudah dikenal orang selama berabad-abad lamanya. Dengan begitu banyak khasiatnya dan jarangnya menimbulkan efek samping, sulfur merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. Dahulu orang mencari bahan sulfur dengan mendatangi area yang mengandung sulfur seperti beberapa daerah pegunungan. Namun sekarang sudah begitu banyak sediaan sulfur yang cukup praktis beredar di pasaran, ada yang berbentuk sabun, cream dan lain-lain. Yang sudah banyak diketahui, khasiat sulfur adalah untuk mengatasi jerawat. Namun pada kenyataannya, sulfur juga mempunyai fungsi-fungsi yang lain. Di antaranya adalah sebagai anti septik, anti jamur, anti parasit, anti seboroik.

Mandi Dengan Sabun Sulfur, Apa Saja Manfaatnya?

Dalam mengatasi jerawat, sulfur tidak diragukan lagi. Sulfur bekerja dengan membuang sumbatan penyebab jerawat, mengurangi minyak dan menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat. Hasil uji klinis yang sudah dilakukan oleh sebuah universitas negeri terkenal di Indonesia menyimpulkan bahwa sabun sulfur dengan konsentrasi 10%, efektif mengurangi jerawat dalam waktu 2 minggu pada jerawat tanpa peradangan dan 4 minggu pada jerawat yang disertai peradangan. Disimpulkan pula bahwa selama 12 bulan uji klinis berlangsung, tidak ditemukan adanya efek samping yang bermakna. Dalam beberapa uji klinis pada center yang lain juga didapatkan data bahwa sulfur efektif mengurangi jerawat secara bermakna, baik dalam bentuk tunggal maupun kombinasi dengan obat yang lain.

Mandi, tanpa disadari merupakan semacam ritual yang kita lakukan secara rutin setiap hari. Semua mungkin sependapat, pada prinsipnya mandi adalah cara kita untuk membersihkan tubuh kita baik pagi setelah bangun tidur maupun malam setelah seharian beraktivitas. Mandi dilakukan dengan air, yang tentu saja harus bersih, ditambah sabun baik sabun cair maupun sabun batang.

Saat ini berbagai macam sabun terdapat di pasaran, dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal dan dengan berbagai macam zat aktif yang terkandung di dalamnya, salah satunya sulfur.

Sulfur merupakan bahan yang berasal dari alam. Dikenal sejak dulu untuk mengatasi berbagai penyakit kulit, seperti budukan, eksim, dan lain-lain.

Telah banyak diteliti manfaat dari sulfur, beberapa diantaranya:

[*]Mencegah dan Mengatasi Jerawat
Jerawat dapat terjadi karena produksi minyak yang berlebihan dan terjadi sumbatan. Pada jerawat, sulfur bekerja dengan mengurangi produksi minyak yang berlebihan serta mengikis sumbatan
[*]Sebagai Antiseptik. Sulfur juga bersifat antiseptik
[*]Sebagai Antijamur
[*]Membantu Mengatasi Penyakit Scabies

Sebelum masalah kulit timbul, ada baiknya dicegah dengan mandi menggunakan sabun yang mempunyai banyak manfaat seperti sulfur. Jadi, mandi tidak hanya sekedar membersihkan tubuh saja dari debu dan kotoran yang menempel, namun juga merasakan manfaat tambahan yang tak ternilai.

Sumber
Diubah oleh heidycutebabbez
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sabun sulfur gak wangiemoticon-Stick Out Tongue
Quote:


bener bro, baunya "unik"
Promo om emoticon-Smilie
Sulfur itu belerang kan ?
HMM ADA Iklan terselubung ih
kalo ane pake sabun jk sulfur itu gan baunya "unik"....
Baunya unik sih tp bagus jg menurut ane. Pernah make soalnya...
Ane sering gan pake sabun sulit.
Ane pake gituan malah pada berkerak bekas tuh sabunemoticon-Cape deeehh
Quote:


Coba yang ini gan..

Mandi Dengan Sabun Sulfur, Apa Saja Manfaatnya?

Manfaatnya membantu mengurangi noda bekas jerawat dengan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan wajah dengan lembut dari kotoran
jaman jaman masi muda hormon masi berlebihan ane make sabun ini gan, bau nya gak enak emoticon-Ngakak (S)

tapi daripada jerawat + bau badan, mending make sabun sulfur dah emoticon-Malu (S)
ane ga suka pakai sabun itu
Quote:

Kemaren ane pakai yang kuning sama yang hijau
ohh baru tau ane khasiatnya gan, btw penyakit scabies itu apa ya emoticon-Hammer (S)
Quote:


Penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh tunggu atau kutu kecil yang bernama Sarcoptes Scabiei Varian hominis, ditandai dengan keluhan gatal, terutama pada malam hari dan mudah menular melalui kontak langsung dan tidak langsung.
baru tau, biasanya juga pakai sampo aja emoticon-Hammer2
bisa pakai sabun aja bisa emoticon-Big Grin
hmm, baunya itu loh gan
Paling mujarab langsung mandi di pemandian air panas di tempat-tempat wisata gan. Biasanya mengandung sulfur. Buat gatal-gatal sangat mujarab. emoticon-thumbsup
Bagus nih buat mengurangi jerawat.

baunya
ampun gak kuat ane gan...
Kalo boleh tau sabun sulfur buat cegah bau badan yg mana bang?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di