alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menyeduh Kopi Dengan Ramuan "Kopi Khotok"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55391d6f5c7798b42d8b456f/menyeduh-kopi-dengan-ramuan-quotkopi-khotokquot

Menyeduh Kopi Dengan Ramuan "Kopi Khotok"

Malem gan, ah malem – malem gini paling enak ngopi, ditemenin pisang goreng sama rokok. Lama banget ane kagak ngetrit, mumpung lagi kepikiran tentang kopi, mari kita bahas tentang kopi, tapi cara masaknya beda gan, ga kayak kopi yang ente beli di mall atau di tempat tongkrongan deket kampus.
Sebelumnya kita bahas dulu manfaat kopi buat tubuh kita.
Spoiler for manfaat kopi:

Nih ada juga fakta tentang kopi
Spoiler for fakta kopi:


Nah ini saatnya, kita bahas tentang cara membuat kopi yang menurut ane dan kebanyakan penikmat kopi di warung kopi paling yahuuuuud, tehnik pembuatan kopi ini yaitu “KOTHOK” atau biasa disebut “KOPI KOTHOK” cara ini biasa digunakan di daerah pantura Jawa Tengah maupun Jawa Timur, khususnya daerah Pati, Rembang, Tuban, Blora, Cepu, Bojonegoro dll. Pengen tau caranya? Mari kita simak

Spoiler for cara membuat kopi khotok:


Quote:

Diubah oleh bluzka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pertamax membuat mesin ada bersih
good share
ane mah suka kopi goodday aja gan ..yg seribu.an emoticon-Hammer2
wah ternyata gua kita tai dong yg pakek khotok = tai kotok
nice share gan
kebetulan ane pecinta kopi
tapi paling favorit kopi yang di masak airnya dalam bambu pasti belum pernah coba kan
emoticon-2 Jempol
Diubah oleh saae104
Kopi minuman paporit ane gan
Quote:

dicoba dulu deh, ga bakal nyesel, ane jamin
-----------------------------------------------------------------------------
Quote:

gua kita? ngantuk gan? ngopi dulu gih "uripmu kurang kopi"(hidupmu kurang kopi)

-----------------------------------------------------------------------------
Quote:

belum pernah gan, mau dong dikasi tutorialnya, siapa tau bisa nyoba
Quote:


masukin air secukupnya ke dalam bambu boleh juga langsung sama kopin dan gulanya

ya ente kira kira aja sampe matang tu kopinya

ini ilustrasinya

Spoiler for :
bisa dicoba nih emoticon-Big Grin paling jos ngaskus sambil ngopi+smoking emoticon-Big Grin
Quote:

boleh dicoba nih, untuk bambunya bisa pake apa aja kan? trus bakarnya kudu diatas api atau bara api gan?
-----------------------------------------------------------
Quote:

silahkan dicoba, paling enak pake kopi daerah gan, kayak kopi lampung, kopi aceh, kopi NTT, atau kopi luwak (kalau isi dompet tebel sih emoticon-Ngakak (S))
Ane lebih suka teh gan,
Kalu biar ga ngantukpun sama teh...
Ane cukup torabika capucino aja emoticon-Cool
ane pernah bikin, menurut ane sih kurang enak ya gan..
gosong soalnya kopinya krn diseduh dgn suhu mendidih, dan emng kyknya ga ada cara lain buat bikin kopi ini sih
klo ane sih ga suka, bkn krn rasa tp aroma hangus kopinya..
klo buat ngerokok sih enak ktanya, tp ane ga rokokan
kalo kopinya diganti abc mocca kira2 gmn om ? lebih enak kah ? emoticon-Matabelo
nice share emoticon-2 Jempol
Diubah oleh Fujimie
ane pernah denger nih , cuma belum pernah nyobain emoticon-Traveller
Wihh ane baru pernah denenger tuh gaan keknya enak emoticon-Big Grin
Quote:

bukannya semua kopi diseduh dengan air mendidih ya gan? emoticon-Bingung (S) mungkin agan masaknya terlalu lama, ngomong" itu ga di seduh loh, itu dimasak beserta airnya. CMIIW
-------------------------------------------------
Quote:

kalau menurut ane sih ga ada enaknya gan. dicoba deh, ntar beda rasanya, soalnya kopinya udah ada campuran coklat/susu
-------------------------------------------------
Quote:

nyoba gan, perbanyak pengalaman ngopimu, emoticon-Ngakak (S)
-------------------------------------------------
Quote:

udah ga keknya, emang beneran enak
Quote:


iya dimasaknya emng suhu mendidih krn ga tau patokan suhu 87 drajat tuh semana, jdnya 100 drajt dlu trus tunggu 2-3 mnt emoticon-Wink klo yg peka sih terasa gosongnya, apalagi direbus sm airnya..
mungkin itu yg bikin enak klo dibuat rokok, ekstraknya kluar trus gosomg, dibakar rokok jd makin sedap aromanya
kopi gosong ga kyk makanan gosong sih, overcook lah istilah kerennya

tergantung selera juga sih klo masalah lidah emoticon-Smilie
enjoy kopinya gan emoticon-Blue Guy Peace
thanks gan tips buat kopinya..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di