alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5538fedc108b46242b8b456a/ask-pajak-motor

ask pajak motor

gan ane mo nanya. sorry kalo salah kamar. ane udah bikin trit di forumnya kepolisian tp belum ada respon makanya ane bikin trit disini. motor ane bentar lg pajak tahun yg ke5 alias ganti plat nomer. posisinya motor dikarawang (ane gawe dikarawang)
pajaknya di kota salatiga. pertanyaan ane apakah ntar pas ane byr pajak ke salatiga motornya ga perlu dibawa? cukup bawa kertas yg ada gesekannya no rangka sm nmr mesin atau gimana prosedurnya? mohon pencerahannya agan2 disini
Urutan Terlama
sekedar sharing ................. emoticon-Smilie
gue punya kendaraan pribadi roda 4.
Kalo pas ganti plat, gue mah mendingan pake biro jasa.

Biro jasa yg urus, yg dia bawa ya cuman surat2 pribadi gue (KTP, STNK, dkk.) dan kertas gesek nomor2 si mobil.
Geseknya juga di tempat biro jasanya.

So, mobil ya tetep gue pake selama diurus ganti plat nomor.

Ngga tau deh kalo roda dua.
klo d urus sendiri motornya harus hadir cek fisik gan d kota asal.kejadiannya sama dg temen ane.
Quote:



setuju sama agan ini..kalo gak mau ribet mending biro jasa aja gan, tapi kekurangannya makan biaya lebih dibandingkan agan ngurus sendiri, kalo ngurus sendiri lumayan memakan waktu tapi keuntungannya nambah2 pengalaman kita juga.
bayar pajak tetap d salatiga..
lampirkan fotokopi KTP sesuai dgn STNK, LAMpirkan STNK, BPKB, serta gesekan fisik no mesin dan no rangka..
ga perlu d bawa motor ny
Ane paham yg beginian, karena ane sales toyota, jd byk bantu customer yg bginian
emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


emoticon-Shakehand2
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
ane belum pernah bayar pajak gan emoticon-Ngakak
ane ga tau gan,belum ngerti urusan bgitu
Quote:

beli gesekan fisik buat no rangka sama no mesin dimana gan?
Quote:


di samsat d area agan...
biasa bli ny 15.000 aj..
klo mw cepet, ud ampe samsat ny, bli aj ma tukang parkir dsana, kasi mrk rokok aj ud senang bkn main
emoticon-Cool
ternyata begitu ya ngurus pajak motor, ribet juga ya
Quote:


datang ke samsat terdekat minta digesekin, kasih uang sekitar 10rb lah.
motor ane plat denpasar, tp posisi tegal. ane kirim nomor gesekan+stnk+bpkb ke saudara buat diurus
Post ini telah di hapus oleh celanaman
wih br tempe gan

emoticon-Matabelo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di