alexa-tracking

presiden kita bisa bahasa inggris ga sih gan ? ? ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5538f70f138b4678528b4569/presiden-kita-bisa-bahasa-inggris-ga-sih-gan
presiden kita bisa bahasa inggris ga sih gan ? ? ?
hai hai kaskuser semuaaaa emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
dari semenjak presiden kita mulai terkenal, ada yang janggal di pikiran ane, apakah doi ga bisa bahasa inggris ?
ni gan ane kasih contoh.

Spoiler for wawancara reporter asing:


Spoiler for pidato pembukaan KAA:


untuk yang wawancara yang pertama doi seperti membaca teks, yang kedua, untuk ukuran presiden berpidato di konference international dan tidak pake bahasa inggris, lalu bagaimana diplomasi nya ?
waktu siaran langsung KAA ane merhatiin doi jarang ngomong ke presiden asing, memang tidak di wajibkan presiden menguasai bahasa asing, sekali nya pake bahasa inggris, inggris nya jelek banget, ga cuma logat, tapi vocab nya. pertanyaan ane, bisa ga sih doi pake bahasa inggris, karna setiap pidato terlihat seperti melihat teks ? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Masih Jago Mas Bambang dalam berbahasa ingris
Spoiler for :
bisa cuma lom terlalu fasih tuh
KASKUS Ads
image-url-apps
Kayanya bisa tapi dikit banget gan . SBY bagus tuh inggrisnya meskipun ane suka pegel mulut kalo denger dan liat pak beye speech pake bhs inggris, secara pak beye kuliah diluar negeri.

Meskipun gak diwajibkan bisa, tapi idealnya seorang pemimpin setara presiden harus bisa berbicara dalam bahasa asing minimal bahasa inggris mengingat banyaknya kunjungan dan interaksi dengan kepala negara lain.

Keterampilan berbahasa juga jadi "first impression" ketika bertemu dengan kepala negara lain, biasanya pas awal ketemu mereka saling jabat tangan sambil bicara ringan seperti menanyakan kabar, masa aja pas jabat tangan ngomongnya "piye kabare?" Hehehe

Jadi kalo menurut ane presiden wajib bisa ngomong dalam bhs inggris
bukan urusan saya
Kurang tau gan , keliatannya bisa tapi ga terlalu fasih , semoga aja ngurus negara ini bener
iya ya.. kok gk pake bhs inggris.. ah tapi masing2 udah ada translator nya kok,gpp emoticon-Smilie

urusan pidato masi pak beye sih jago hehehe
image-url-apps
Quote:
hehehehe bahasa ini enak bener keluar saat2 terdesak dengan pertanyaan kwkwkwk
ora iso gan, padahal wes tahu tak ajari tapi ancene rodo angel nangkepemoticon-Cape d...
image-url-apps
wajarlah..lahh baru beberapa bulan ini kursus kilat bahasa inggris..

#nasib dipimpin seorang jongos

emoticon-Cool
image-url-apps
keknya bisa yes no doang emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
bisa cuman kaya nya kurang lancar aja
image-url-apps
kalo pidato bhs inggris sih pak beye juaranya..
kalo ini bukan urusan saya.. emoticon-Ngacir
setau ane sih ga bisa waktu awal dilantik jadi presiden, makanya ga lama langsung les privat gitu, soalnya kan malu2in kepala negara klo ga bisa bahasa inggris...

Quote:


setuju sama agan ini, sebenernya bukan perkara wajib, tapi emang dengan bisa bahasa inggris bisa nunjukin martabat sebagai kepala negara secara bahasa inggris itu bahasa internasional.
image-url-apps
Maklumin aja gan...doi jagonya cuma pencitraan aja
iya nih ...rada kecewa juga emoticon-Mewek
image-url-apps
Hahahha kalo jokowow pake bahasa inggis nanti di bilang gak mencintai bahasa indonesia... Kalo presiden mah salah aja...dulu sby juga di giniin gan...

Walaupun ane saat ini ane juga g suka dengan ke pemimpinan nya..abis nya nurut mulu ama mbak megaloman
gak penting banget...
lebih lancar ane emoticon-Busa
image-url-apps
Ai don ting ebot ded. Ts feri woung!
Sweating a small stuff.
Gaje
emoticon-Ngakak

presiden kedua RI ngga bisa bahasa Inggris. Kalo ketemu dengan pemimpin negara lain, pake penerjemah. Bisa diliat di TV dan media cetak. Tapi, beliau memimpin negeri ini selama 32 tahun, dan kagak ada yg protes emoticon-Big Grin

Banyak yg seneng malahan. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Bisa pungli.
Bisa korupsi.
Bisa ngembat duit proyek.
Bisa nyogok supaya dapet "jalur cepat".
Bisa maen2 bekingan.
Sepi razia narkoba.
Legislatif-eksekutif-yudikatif sekongkol bancakan duti negara.
Ngutang di mana2, buat bangun negara.
Ekonomi keropos, tapi rakyat taunya cuman harga sembako.
Harga Bahan Bakar Minyak naek beberapa kali (kalo kata bang Iwan Fals, susu anak pun tak terbeli.....), tapi kagak ada yg sewot.
Menteri dan pejabat "orang2 dalem" semua, tapi ngga ada yg misuh2.

PErnah negeri ini dipimpin oleh seorang presiden yg mampu berbahasa asing Inggris dan Arab, tapi malah di-impeach.

Negara ini banyak dihuni oleh orang yg penuh dendam dan ngga pernah jelas tujuannya apa, kecuali tujuan bawah udelnya utk diri sendiri dan golongannya. Period.
×