alexa-tracking

Teknik Sipil vs Teknik Informatika

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5538eaf2c0cb17074b8b456a/teknik-sipil-vs-teknik-informatika
Poll: Pilih Mana Gan?

This poll is closed - 42 Voters

View Poll
TEKNIK SIPIL 38.10% (16 votes)
TEKNIK INFORMATIKA 61.90% (26 votes)
Teknik Sipil vs Teknik Informatika
Ane mau tanya nih gan

1. lebih berat di sipil atau informatika dalam hal ilmu pasti nya (matematika, fisika dll)

2. prospek kerja kedepan lebih baik sipil atau informatika

3. ane suka sama softwere & koding tp ane gk betah dengan kegiatan di dalam ruangan, di satu sisi ane seka dengan arsitektur bangunan, suka berkegiatan di luar ruangan tp tidak menyukai hitung"an

Tolong nih gan bantu ane yg bentar lagi menempuh perguruan tinggi tp masih banyak keraguan antara sipil & infomatika.
image-url-apps
Kenapa gak milih teknik telekomunikasi? Atau teknik elektro konsentrasi telekomunikasi.
-matematika kalkulus ada
-gamtek ada
-elektronika/listrik ada
- pemograman ada (java,c,php,sql dll)
- jaringan komunikasi data ada
- telconya so pasti ada
- mekanikal ada
Itu semua ane pelajarin di kampus..

Sallary fresh graduated di vendor telco mulai dr 3-7jt..
Experience?nego sesuka lo..
image-url-apps
ane gatau gan, nyimak dulu deh
KASKUS Ads
image-url-apps
Saran :
Ane programmer.

1. Berat informatika...secara basic matematika ente harus kuat. Matematika disini bukan hanya ttg hitung2an, tp bisa mbaca formula,,,grasp the concept in seconds,,,or ente buat formula/concept yg lebih ringkas dr yang ada...lbh ke problem solving...otak kudu encer

2. Lbh banyak informatika...mau wirausaha jualan program mahal Atau jd pegawai dgn gaji gede bisa

3. Suka software sama koding itu udah modal bagus buat di informatika. Tapi yg penting adalah banyak mencoba dan praktek. Tanpa latihan tanpa mencoba hasilnya nol..cuma bisa scr teori tanpa punya experience. Itu yg jadi kelemahan bnyk lulusan informatika skrg..

Bnyakin oprek aja soal teknologi / ikuti perkembangan IT,,,nti ente bakal tau "kesukaan" ente...oh ane suka di networking...oh ane suka di programming,,sperti itu

Intinya lbh berprospek teknik informatika....tp ya itu td...there's no shortcut to be a hokage...ente musti bnyk latian...nti buah akan dpetik kemudian

*saran tambahan : kuasai bahasa asing, minimal Inggris lah...insyaAllah brguna buat yg no.2 yg ane terangkan di atas

Sori jd curhat
image-url-apps
ane lulusan TI gan, menurut ane mngkin keren informatika. tp di dunia kerja lbih keren sipil.
image-url-apps
Informatika aja kalo suka coding gan
image-url-apps
Quote:


b.ingg ane pahamlah dikit" sih gan tp kalo bicara dengan baik & benar belum bisa, oprek sih sebatas oprek android dikit gan emoticon-Ngakak . kayaknya oke deh informatika cuma yg ane ngga tahan ya itu sering dlm ruangan krn emng jiwa ane liar dan lebih suka di lapangan. tengkyu gan udah berbagi pengalaman

Quote:


emoticon-Shakehand2


Quote:


iya gan kelihatanya sih emng keren sipil


Quote:


yg bikin males ya itu gan yg harus tiap hari d depan pc, ane nggak betah sama yg satu itu secara ane seneng yg langsung terjun di lapangan gan
image-url-apps
Quote:


belum ada koneksi di jurusan tersebut gan, percuma aja gan kalo mau jabatan tinggi tp nggak punya koneksi, koneksi ane cuma di sipil & informatika dan kebetulan dua" nya lumayan suka krn emng sering melihat orang" dr dua jurusan tsb yg menurut ane keren sehingga membuat ane menyukai jurusan tsb walopun belum tau susahnya seperti apa. cuma dari suara" yg ane denger jurusan sipil & informatika susahnya minta ampun dan katanya banyak yg jadi mahasiswa abadi krn jurusan tersebut. jd curhat ane gan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
arsitek aja gan.. berkaitan dgn sipil n bangunan, n berkaitan dgn informatika jg.. n kerjanya jg ga selalu di dlm ruangan (kayaknya sih)
image-url-apps
Ane anak sipil gan, skrg udah kerja di salah satu kontraktor di jakarta. Klo agan ga keberatan main lumpur, panas2an, ujan2an, mending masuk sipil gan. Karena kerja di proyek tuh seru, dijamin ga bakal bosen.

Klo prospek kerja, tergantung agan sendiri. Klo agan emang punya kualitas, bidang apapun yg agan ambil harusnya ga kan jadi masalah
ane vote buat teknik informatika
image-url-apps
Teknik sipil menambah keperkasaan 100 % bray emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


apa iya berkaitan dg informatika juga, pasti makin susah tuh kuliahnya

Quote:


wah cocok banget ini, ane suka nih kerjanya nggak ngebosenin, kecuali kalo panas terik di siang bolong. tp ane sih suka d luar ruangan dr pada cuma d dalam kotak kecil ber ac yg malah bikin tambah pusing pas mikirin kerja

Quote:


kasih cerita pengalaman juga dong gan jangan vote doang emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


perasaan ente aja kali gan
image-url-apps
ilmu bukan buat lawan2an gan
santai ajaa
image-url-apps
Yang mana aja asal ts seneng
Ane saranin ente ke SIPIL aja gan, diliat dari Jiwa TS yang kagak betah di dalam ruangan.
Quote:


kalo mau nyari duid ga perlu kuliah gan . . .
saran ane masuk arsitek aja . . . lebih fleksibel daripada sipil

image-url-apps
teknik sipil bgus klo prospek kerja, klebihan sipil itu ampe lu tua atau kiamat rumus luas= panjangxlebar, beda ama IT, skarang lu blajar html 5, besok udh ad html 6 dst....dua2 nya mmg hrus kuasain matematika, minimal dasar matematika lh. Ane tp informatika
dua duanya oke gan emoticon-I Love Indonesia (S)
×