alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
(SHARE) Usaha Toko Onderdil Mobil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55383f4060e24bac728b456d/share-usaha-toko-onderdil-mobil

(SHARE) Usaha Toko Onderdil Mobil

Hai, salam kenal.

Mengingat di Sub Forum EC ini ngga ada trit tentang pengusaha onderdil mobil, Saya berniat bikin deh.. supaya bisa saling sharing tentang suka duka punya usaha onderdil mobil. Saling sharing merk2 apa aja yang biasanya dijual.

emoticon-Smilie
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
pagi semua emoticon-coffee

bokap nih usaha bengkel bro udah 35 tahun lebih dari 2002 - sekarang sepi banget omzet turun habis-habisan. Rencana sih pengen buka toko onderdil / sparepart mobil gitu cuma kendala modal
Quote:


Loh penghuni Lounge EC emoticon-Big Grin

Bengkel mobil semua merk?
Mungkin banyak saingan sekarang, rata2 skrg bengkel mobil ada fasilitas spooring balancing dan cuci. jadi habis Spooring, kalo ada masalah di kaki2 diservis. lalu dicuci.

Buka toko itu awal2 pasti susah. Ya di modal, ya di "Apa ya yang mau dikulak"
kok sepi yah. up dulu deh emoticon-Big Grin

Bulan ini sparepart banyak yang naik
Hallo bro
Ane main jok kulit mobil di taman palem
Kalau ada yg mau rekanan ane welcome
Quote:


gan, main jok kulit karakter?? Soal nya ane biasa main jok mbil fancy cma bahan bludru kaos.... lgi mau main yg kulit.... emoticon-Big Grin
Klau, bsa trma rekanan ane bsa hub kemna??
marginnya tipis ya gan 5-10% untung jualan parts mobil. agan jualan genuine apa merk merk pendukung lain yg lebih murah gan?

Numpang duduk ya gan..
Mau belajar juga soal onderdil mobil emoticon-Smilie
Quote:


Dua2nya gan. Ngga bisa kalo hanya jualan genuine aja, ato merk lain aja. Soalnya ada orang yg fanatik dengan merk genuine.. ada yg maunya murah, pokoknya bisa pake..

Kalo untuk merk lain, ane lebih percaya merk 555 Japan, Sanyco, GMB gan.. Di luar itu, deg2an jualnya
Barang2 asli pada naik banyak ya emoticon-No Hope
Quote:



Auuooooo ,,,, Bwetulll bgt gan. Tambah lagi : Kulak murah kemana ya?
rata2 udah pada punya gudang, gudang punya toko, salesnya banyak, pd punya 2 harga

emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Agan buka toko di mana??

sepi banget nih trit zz
ijin ngedeprok ya Gan.
nunggu share dari juragan2 emoticon-Embarrassment
Sepi banget ini trit...

Btw. Ertiga udah ada aja yang carik kampas kopling ya. Padahal kan ini mobil masih tergolong baru.
Diubah oleh mj.spareparts
Kalo masalah merek diluar genuine banyak kok merek lain yang kualitas sama kaya genuine. Kenapa bisa sama? Sebenernya barang berasal dari distributor yang sama akan tetapi yang membedakan baju. Contohnya brake pad motor honda menggunakan merek nissin. Jika konsumen dihadapkan 2 kotak brake pad yang 1 kardus nissin yang 1 kardus honda maka pasti 80% memilih honda kecuali mereka adalah mekanik atau yang tau barang. Saya juga jual sparepart mobil merek JAC kualitasnya ga jauh beda dengan ori
Quote:


OEM gitu ya gan?
setuju
Ngikut belajar emoticon-linux2
yuhuu seru neh klo ada temen sharing spare part mobil.
permisi menimba ilmu
Sepi banget nih trit..

Sparepart mulai naek ya. Fanbelt2 udah naik untuk merk Bando. Bearing merk Koyo, NSK juga udah naik.
Quote:


masa iya gan?
btw agan banyakan pegang parts merk apa?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di