alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cerita inspiratif dalam mengejar mimpi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5537610b31e2e6a46c8b456f/cerita-inspiratif-dalam-mengejar-mimpi

Cerita inspiratif dalam mengejar mimpi

Hi agan-agan yang baik-baik emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

Ujian nasional telah terlewati. Pasti banyak dari agan-agan yang bimbang ingin kuliah dimana atau ingin menjadi apa. Jujur aja ane juga dulu mengalami apa yang agan-agan alami. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Singkat cerita ketika telah lulus SMA, ane akhirnya diterima di Kedokteran umum di salah satu PTS di Bandung. Masa kuliah pun dilalui dan akhirnya bekerja selama bertahun-tahun sebagaimana umumnya sebagai seorang dokter. Tapi ada satu hal yang selalu membuat ane tertarik yang dari dulu belum sempat dikejar, yaitu menjadi seorang programer. Tentu saja kemampuan otak ane saat ini tidak sebaik otak ane ketika masih kuliah. Namun tekad ane yang besar seakan menghilangkan keterbatasan bahkan ejekan orang lain atas kemauan ane. Bahkan itu semua ane jadikan sebagai tantangan yang pasti bisa dilalui. emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Setahun terakhir ane berjuang keras belajar koding dengan harapan bahwa suatu saat ane pun pasti bisa menjadi developer. Siapa sangka tak terasa sudah lima aplikasi android yang sudah ane publish di google play. Salah satunya adalah game sederhana Cat Mind yang bisa agan-agan lihat disini : https://play.google.com/store/apps/d...id=com.catmind atau agan bisa lihat aplikasi lain dengan keyword " batunut " di google play atau google. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Bila melihat latar belakang pendidikan ane tentu saja ane tidak pernah menyangka bisa sejauh ini. Tapi ini adalah kenyataan dan ane bisa. Tentu ini semua belum selesai karena masih banyak hal besar lainnya yang ingin ane kejar, salah satunya yaitu memperbaiki kemampuan menggambar ane, karena jujur aja kemampuan menggambar ane untuk aplikasi ane masih sangat minim sekali seperti yang bisa agan lihat di game ane Cat Mind. Banyak yang bilang menggambar itu bakat. Tapi dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Nah apakah agan-agan juga punya cerita seperti ane, atau ada yang juga bimbang seperti ane dulu?.... yang pasti bagi yang mau masuk kuliah, ambilah fakultas yang sesuai dengan mimpi agan, atau bagi yang tidak mampu kuliah, jangan pesimis. Toh ane juga buat aplikasi ga pake kuliah, semua ane buat dengan otodidak. emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

So bermimpi lah dan yang pasti bertindak sekarang dalam mewujudkan mimpi. Pasti bisa. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Urutan Terlama
inspiratif sekali gan, klo bisa diceritain juga secara rinci gan, knp ente masuk kedokteran padahal punya cita2 jadi dev, gmn ente diragukan oleh org lain, dsb.
ane punya cita2 yg sama kek ente, taun ini lulus, tapi karena ane dari jurusan ips, ga bisa ambil jurusan it di ptn jadinya emoticon-Frown
Awal ane masuk kedokteran karena ingin memberikan kebanggaan buat orang tua. Walau punya keinginan jadi developer tapi ane mensyukuri juga menjadi seorang dokter. Karena profesi ini lah ane jadi lebih sadar diri akan kehidupan.emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Ejekan yang ane terima macam-macam lah. Yang pasti pada ga yakin kalau ane bisa. Bahkan ketika ane konsultasi di forum-forum programmer, tak jarang seolah dilecehkan. Tapi ane anggap biasa aja karena pada kenyataanya memang kemampuan ane di bidang IT sangat buruk, jadi ane terima aja sebagai pemicu agar ane lebih giat belajar. Bahkan ortu yang tadinya protes, setelah ane bisa membuktikan, sekarang bahkan mendukung. emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

Kalau agan memang punya cita-cita. Kejarlah walau banyak rintangan. PTN ga bisa coba PTS, PTS ga bisa cari ilmunya sendiri. Internet udah gampang sekarang. Yang pasti buktikan kala agan bisa. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
itu bikin aplikasi androidnya pake apa gan... sama nih ane cita2 mao kadi developer.. hebe
sangat inspiratif...
tetap semangat dan terus belajar...emoticon-Shakehand2 emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up
Pakai Java dan eclipse yang pasti. Kalau engine ane pakai andengine + extensionnya. Kalau visual ane pakai corel dan photoshop. Tapi kalau agan-agan yang kuliah di IT mungkin sudah belajar engine/framework lain macam unity, dll.
Quote:

ane sama kek ente gan. mau bikin bangga ortu dgn masuk ptn favorit. jadi ngga bisa nyoba pts kcuali ptn bener2 ga keterima emoticon-Big Grin
tw ane ada kirim feedback buat gamenya lewat email gan emoticon-Smilie
ane kuliah di it gan tapi cuma di ajarin eclips doang.. yg laen belajar sendiri...

yg pasti pake eclips ya gan..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di