alexa-tracking

[Counter Yuk] Pemerintah akan Hentikan Impor Rokok Elektrik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5536bcb7c3cb173e368b4567/counter-yuk-pemerintah-akan-hentikan-impor-rokok-elektrik
[Counter Yuk] Pemerintah akan Hentikan Impor Rokok Elektrik
SRIPOKU.COM, JAKARTA - Impor rokok elektrik akan segera distop. Kebijakan tersebut akan tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) tentang peredaran barang yang dilarang, diawasi perdagangannya atau diatur tata niaganya, yang saat ini masih dalam tahap penggodokan.
Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Kementerian Perdagangan (Kemdag) Widodo mengatakan, rekomendasi pelarangan impor rokok elektrik tersebut datang dari Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Widodo bilang, pelarangan impor rokok elektrik tersebut didasarkan atas pertimbangan alasan kesehatan.
"Ternyata ada penilitian yang masih berlangsung, dalam rokok elektrik ada kandungan nikotin dan zat yang berbahaya bagi kesehatan," kata Widodo, akhir pekan lalu.
Sembari menunggu penyelesaian Perpres, rencananya penghentian impor rokok elektrik tersebut akan dituangkan kedalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag). Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kemdag untuk segera dapat mengeluarkan surat pelarangan impornya.
Widodo sendiri kuranga mengetahui volume impor dari rokok elektrik tersebut. Namun demikina, pihaknya menjanjikan Permendag tersebut akan segera dapat dikeluarkan setidaknya pada semester II tahun ini.
Dengan masuknya rokok elektrik kedalam daftar barang yang tidak diporbolehkan permasukannya, maka hingga saat ini sudah ada dua produk yang akan dilarang untuk diimpor. Sebelumnya, pemerintah secara tegas tidak akan memperbolehkan impor pakaian bekas dan diperjual belikan dipasaran.
Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengatakan, baju bekas merupakan barang ilegal, yang tidak boleh diimpor. Hal tersebut disebabkan karena dari segi kesehatan sangat berbahaya. Disamping itu, masuknya pakaian bekas tersebut telah mematikan industri garmen didalam negeri.

sumber

ane juga vapping rutin malahan, ini seperti nya yang dipermasalahin oleh kemendag akal2an mereka karena vapor ini kan tidak kena cukai, kalo rokok kena cukai

liat yang di bolt merah, rokok convensional mengandung nikotin yang lebih parah dan racun yang lebih banyak ketimbang yang ada di liquid, bahkan sekarang sudah banyak beredar liquid non nicotine, lalu kenapa pula yang diserang selalu nicotine dan nicotine. padahal nicotine itu kalo dalam kadar tertentu tidak berbahaya.

kira2 gimana nasib kita ini sebagai vaper kalo beneran dilarang untuk di import maka kita sebagai pengguna juga akan rawan dijadikan bancakan oleh polkis, dianggap menggunakan barang illegal yang dilarang masuk oleh pemerintah.

yuk kita rame ganti avatar di bbm dan lain sebagai nya
Ikutan buat petisinya aja gan, di IV uda ada tu call to action-nya. Ane juga ikutan buat petisinya. emoticon-Smilie

Coba liat di mari
diiih akal-akalan orang cari duit ini mah emoticon-Cape d... (S)
ane ikutan buat petisi aja deh dari link agan metal_head
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Ngakak (S) penelitian yg masih berlangsung emoticon-Ngakak (S) yg ada masih berlangsung menunggu yg bayar emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Boleh sih di stop. Asal produk rokok convensional di stop total a.k.a di larang produksi & di jual/hisap di indonesia.
Ane juga ngikut bikin petisi ah...
jangan mau undang-undang negara kita disetir ama segelintir orang untuk kepentingan mereka aje.
*langsung ke warung beli materai

emoticon-Mad (S)
Ane jg ikut petisi dah..
Sebenernya yg jual rokok elektrik ga salah gan..
Yg salah yg beli nya gan. wkwkwkwkwk..emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
rese nih si gebol minta disuru ngenyot pake coil yg sedang firing
ane udah ikutan buat petisi gan
besok rencana mau diserahkan ke panitia lokal


Keep Healthy with Vaping
image-url-apps
Kalo menurut ane yg notabene adalah seller, kita tidak takut ama regulasi, kita justru butuh regulasi !!
Quote:


Setuju gan!
Apalagi ane yang end user / konsumen lebih butuh regulasi lagi emoticon-Smilie
Ngeri barang yg ane beli dan pake abal2 ga jelas dan bahaya buat ane pribadi & lingkungan.
Tapi konteksnya sekarang regulasi atau undang-undang yang akan dikeluarkan itu cenderung mengarah ke 'menghentikan' impor barang2 rokok elektrik, yang notabene 'menghentikan' aktifitas vaping di negara kita tercinta ini.

Moga2 pemerintah mengeluarkan regulasi / kebijakan yang melindungi hak dan kewajiban produsen dan konsumen rokok elektrik. Bukan 'mematikan' industri dan pengguna rokok elektrik.

Happy vapin'
image-url-apps
Quote:


Dan kami akan berusaha mempertahankan hak para vaper.
Support #tarfreeindonesia
image-url-apps
JANCOK NEH ORANG,NOH YG MESTI DI BERANTAS ROKOK KONVENSIONAL,MIRAS,JUDI,BUGIL2 PARTI YG LG CETAR,URUSAN VAPING YG DI LARANG,OTAK DI TAROH DI PANTAT KALI.

KEEP VAPING BRO
image-url-apps
Kebijakan paling bodoh sedunia .... Ga paham maunya apa dibayar berapa sama perusahaan rokok , barang bagus yang bisa bikin orang berenti rokok kok mau dilarang ,kan goblok #tarfreeindonesia
SAYA GK SETUJU KENAPA KARENA YG NAMANYA NIKOTIN MEMBUAT ORANG KECANDUAN DAN PASTI PARA PENGHISAP PEMULA MENCOBA COBA YG TIDAK BERNIKOTIN DAN YG BERNIKOTIN DAN YG TADINYA TIDAK MEROKOK MALAH JDI TERTARIK KE VAPOR, OKELAH KLO UNTUK YG COBA BERHENTI MEROKO TAPI YG NAMANYA KECANDUAN NIKOTIN JUMLAH NIKOTIN YG DIBUTUH KAN AKAN TETAP SAMA KARENA YG MEMBUAT KECANDUAN NIKOTIN BUKAN NGISEP ASEP ATO MEGANG ROKOK, SELAIN ITU ZAT YG DIGUNAKAN UNTUK MENCAIRKAN NIKOTIN JUGA DAPAT MENYEBABKAN KANKER.......
Quote:


nicotine memang bikin candu tapi ngga terlalu berbahaya dibandingkan dengan tar, sedangkan tar mematikan.
tar terdapat dirokok konvensional atau rokok tembakau. saya sudah berhenti dari rokok konvensional sejak beralih ke vaping sejak 6 bulan lalu. coba mas nya kalo mau komentar di cari dulu infonya, jangan dari pendapat orang atau pendapat cekak mas nya aja. untuk jumlah kadar nikotin yang dikonsumsi adalah relative dari masing2 pengguna PV , dan itu yang masih saya coba untuk kurangi sampai ke lvl 0 nic. tapi seenggaknya NO TAR! dan saya dukung surat petisi untuk pemerintah !!

oia mas btw jualan rokok tembakau ya? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kalau memang concern agan di nikotin, tau kah kalau vaping ga melulu harus dengan nikotin?
Vaping dengan adanya kandungan nikotin adalah pilihan gan...sama seperti pilihan untuk memilih merokok tembakau atau vaping. Silahkan memilih dan bersiaplah bertanggung jawab atas keputusan agan. Seperti keputusan agan untuk menulis di trit ini, agan harus bertanggung jawab atas tulisan agan.
Begitu pula dengan keputusan seseorang untuk vaping. Atau bahkan mulai merokok tembakau.
Saran ane, cari tau lebih dalam tentang nikotin dulu deh dan yang lebih penting lagi cari tau lebih dalam lagi tentang vaping sebelum agan posting komentar agan disini dan seperti ini.
Harus ya posting dengan tulisan full capslock, bold, diwarna, ukuran font nya digedein? Agan tau kan maksud tulisan model kaya ini? Atau jangan2 ga tau juga...emoticon-Hammer (S)

Akun agan masih baru ya? Hmmmm...jangan2....emoticon-Cape d... (S)







image-url-apps
Ga berhasil gandeng bpom langsung ke gandeng kemendag emoticon-Hammer2
Nasib nasib .. emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
gmn gan perkembangan kasus ini..
?
Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengatakan, baju bekas merupakan barang ilegal, yang tidak boleh diimpor. Hal tersebut disebabkan karena dari segi kesehatan sangat berbahaya. Disamping itu, masuknya pakaian bekas tersebut telah mematikan industri garmen didalam negeri.

knp ga di tulis skalian klo vapor mematikan industri rokok,,, emoticon-Ngakak (S)