alexa-tracking

ASK Menggabungkan 2 VPS di 1 Web hosting

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553612bd9e7404d7658b4569/ask-menggabungkan-2-vps-di-1-web-hosting
ASK Menggabungkan 2 VPS di 1 Web hosting
Misi gan ane mau tanya nih

ane punya 2 server VPS ram 512 Mb sama 256 Mb, keduany aktif satu tahun,, awalnya mau dipakke buat VPN sama Torrent, tapi ane pikir lama2 sayang juga kalo cuma dipake buat itu..

nah ane pengen 2 server ini jadi satu buat web server itu bisa gak ya,, ane bingung mau cari di google kata kuncinya apa
bisa
yg umum dan paling gampang ya satu untuk server database, satunya lagi untuk server aplikasi (mis. php -nya)
Quote:


bisa, kalo satu datacenter dan satu jaringan lebih enak lagi, bisa manfaatkan private network (klo allowed dr provider) untuk kedua VPS itu komunikasi, biasanya yg spt ini bandwidthnya free gk kena charge, juga delaynya sangat rendah sekali, beda klo dikomunikasikan di public network.
KASKUS Ads
Quote:


Sangat bisa gan, tergantung mau-nya seperti web server tersebut, mau diloadbalancerkan dan failover. aktif-aktif atau aktif-pasif.
Seperti yang agan diatas bilang enaknya kalau vps masih 1 provider dan diizinkan pake private IP untuk loadbalancernya atau clusternya lebih bagus, tapi kalau beda provider antar node-nya komunikasi lebih diamankan. Saya kira untuk website agan sepertinya lebih banyak read dari pada write.

Teknologinya Bisa pakai haproxy, heartbeat, pache loadbalancer, nginx etc..
sinkronisasi file web server / db bisa pakai rsync, drbd atau untuk database (mariadb/mysql/percona etc) bisa di clustering / replikasi master-master.

Semoga membantu diawal gan.. lebih lanjutnya siap untuk ngoprek kalau ingin menerapkan emoticon-Blue Guy Peace
waw

mastah

gak mudeng ane gan emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S)
×