alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Hot] Menurut Agan Dunia Ini ADIL kah ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552be225dc06bd3f5e8b4575/hot-menurut-agan-dunia-ini-adil-kah

[Hot] Menurut Agan Dunia Ini ADIL kah ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 28
thanks for sharing gan. nice thread
gak adil
kalau menurut ane dunia udah adil ko gan
adil itu kan seimbang
kayak timbangan jaman dulu yang pakai gravitasiemoticon-cystg

kan ada dua sisi
kayak miskin
senang susah
sama hasil kan sesuai usaha
kita sebagai makhluk terbatas


kalau adi mesti jadi kayak, bukan adil gan itumah mimpi emoticon-Matabelo
dunia gak selalu adil gan n memang gak akan pernah untuk selalu adil...emoticon-Ngacir
gman ya gan , di bilang adil ya adil di bilang engak ya iya .. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S)
Kalo menurut ane
Terkadang dunia ini adil kok gan
Contoh : Saat kita gak berkecukupan dan kita berusaha untuk membangunnya . Pasti akan ada balasan yg gak tersirat di fikiran agan

And them dunia ini kadang gak adil
Contoh : Saat kita sayang pada seorang wanita dan dia pun sayang dengan kita dan saat kita jatuh dia malah cari yg lain . Dan saat kita jatuh kita butuh seseotang yg bantu tapi dia malah ngilang . Itu gak adil sama yg kita lakukan selama ini

Sumber : Aku
Quote:


ya agan apsti tau lah, wis gede emoticon-Blue Guy Peace

[/QUOTE]

yg maha kuasa , yang bukan manusia ya :O
Quote:


kamu butuh aku mungkin biar hidupmu adil (adil = seimbngemoticon-Peluk emoticon-Peluk
Mw yang 100% adil? Ada gan tunggu nanti di padang masyar..

Ente bakalan ketemu sendiri yang namanya keadilan..

Untuk saudara-saudariku yang muslim, pasti mengerti didunia ini yang adil cuma Allah SWT..

Kesimpulannya selama didunia tetaplah berpegang pada tiang islammu dalam semua hal apapun itu tak terkecuali..

Tolak ukur yg dipakai itu tolak ukur islam, bukan tolak ukur hukum dunia yg diciptakan oleh manusia..
syukuri saja, berbuat baik pada yg lain,
jika ada yg jahat ke ente, kalem saja,
masih ada hukum alam, karma dan tuhan yang mengadilkan emoticon-shakehand
adil / ga adilnya tergantung gmna kawan2 menyikapi setiap kejadian, bener kata TS, org yg selalu menuntut keadilan terkadang lupa dgn apa yg telah Tuhan berikan selama hidupnya.
pepatah blg, "krn nila setitik, rusak susu sebelanga" begitupun "org akan dgn mudah dinilai dr sedikit kesalahannya, mereka lupa pdhal begitu banyak kebaikan yg dilakukan"
hal ini berlaku pada konteks keadilan, yaah tgl gimana temen2 bersikap aja.

contoh dari gambar ini deh

Spoiler for sederhana:
Diubah oleh micho5
Menurut ane sih relatif gan, tergantung sudut kita memandang 'keadilan' itu dari kursi mana.

Contoh: Perbuatan apapun yang di lakukan orang kaya pasti berujung kebenaran. entah dosa entah bijak!
adil aja gan,,adil ga harus sma,,masa iya mau jalan hidupnya dibuat sama kek org laen,ga seru donk...syukuri aja,dan yakin pasti ada alesan knpa ini knpa itu..keep abundance ajaa
sjenak galau. karena ngrasa sring ngeluh sma keadaan, pdahal benr yang diblang ts. mash ada tanah dibwah batu emoticon-Sorry
Diubah oleh agastha0804
Sepertinya adil itu hanya istilah saja, didunia nyata adil itu sesuatu yang berats untuk di dapat. Sebagai pengobat rasa "timbulkanlah ikhlas" mengalir. Seperti orang buang hajat, tidak pernah terpikir buangnya sedikit-sedikit tho
bersyukur dan berusaha gan, hehe
belajar adil lah sama orang yg berpoligami gan, udah makan asam garam :v
ane termasuk yang bersyukur gan emoticon-Malu (S)

jujur lebih sering melihat kebawah

jarang liat keatas, jadinya agak kurang motivasi emoticon-Hammer (S)
Keadilan itu abstrak gan...
definisi adil sebenernya bersangkutan dengan sifat bijak gan..

dimana bijak bisa menimbang2 mana yang harus di dahulukan. agak susah di jelaskan tapi mudah bila ada contoh

1 : sebuah keluarga memiliki 3 anak, anak pertama kuliah, anak ke-2 SMA, anak ke -3 SD,, nah mereka di berikan uang saku berbeda sesuai dengan kondisi dan situasi serta keperluan yang berbeda,, disitulah ke adilan. ( so, adil itu tidak harus sama rata kan? )

nah agan bayangin bila posisi agan sebagai anak pertama, tp uang sakunya disama ratakan?? malah terlihat ga adil kan sekarang

2 : saya punya permen 10, lalu saya bagikan ke 3 orang anak, anak 1 saya kasih 3permen, anak ke-2 saya kasih 5permen, dan anak ke-3 saya kasih 2permen. apakah itu adil??
jawabannya adil : sebab itu permen punya saya,saya beli dengan uang saya, dan saya membaginya dengan dasar pertimbangan kepada tiap kondisi anak tersebut..
hal ini menjadi tidak adil bila permen tadi dibeli dengan cara patungan. (lagi2 adil bukan sama rata)

jadi kawan intinya sih,, dunia ini setiap sesuatunya punya peranan, jadi nikmatilah peranan tersebut, namun jangan lupa berdoa dan berusaha agar peran kita bisa berubah kan dunia berputar


skian jawaban dr kaskuser
Halaman 17 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di