alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
OPINI ANE SETELAH BELAJAR DAN PAHAMI SEO GOOGLE
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5526c34b902cfe121a8b456e/opini-ane-setelah-belajar-dan-pahami-seo-google

OPINI ANE SETELAH BELAJAR DAN PAHAMI SEO GOOGLE

Halo gan, ane tulis artikel ini hanya sekedar berbagi apa yang ane dapat selama ini belajar dan pahami SEO ( search engine optimization ). Sekilas tentang kisah ane, sudah hampir lebih kurang 1 tahun ane menghabiskan waktu dan materi untuk mempelajari dan memahami SEO, awal mula ane belajar SEO sendiri tanpa ada basic apapun, ane hanya bisa sedikit tentang php dan css aja. Ya udah skip aja gak penting apa latar belakang ane dan ane rasa agan-agan udah mulai bete baca nya. emoticon-Malu (S)

Oke langsung aja

Begini gan, selama memahami dan mencoba SEO maka ane mendapatkan kesimpulan sederhana bahwa Search Engine Google sendiri bisa diibaratkan sebuah Sekolah. Seperti biasa sekolah mempunyai peraturan dan kebijakan-kebijakan sendiri yang harus dipatuhi oleh murid. Nah website-website diluar sana ane anggap sebagai murid sekolah Search Engine Google, seperti peraturan untuk menaruh tag alt untuk setiap gambar website kita dan masih banyak lagi yang gak mungkin ane jabari satu per satu disini. Lebih kurang sama seperti kalau upacara yah harus bawa topi dan dasi. Bila lupa membawa maka kita akan mendapat hukuman di sekolah, sama seperti google apa bila kita lupa tag alt pada gambar di website kita maka hal tersebut akan mengurangi point atau nilai kita.

Kembali lagi murid yang ingin juara pasti harus rajin belajar dan taati peraturan sekolah, jadi bisa di bilang seperti website di google bila kita mau peringkat satu di google yah harus rajin, seperti mencari backlink dan bermain di media sosial. Dan tentunya sekolah gak ingin muridnya menyontek dalam mengerjakan sebuah tugas atau ujian, sama seperti google tidak suka kalau website mengcopy paste artikel orang lain. Dengan kata lain harus original seperti sekolah harus hasil jerih payah sendiri.

Nah ada lagi murid yang terkenal di sekolah, tapi dengan sikap negatif nya. Hal ini sama seperti website yang menggunakan BLACK SEO mereka terkenal di mesin pencari tapi dengan cara yang salah. Di sekolah murid seperti ini akan mendapakan hukuman agak berat mungkin dari skors sampai di drop out. Ya google juga seperti itu website kita akan di masukan ke sandbox google atau bisa jadi mendapatkan pinalti tidak terindeks di mesin pencarinya (drop out).

Diluar sana pasti kita sering menemukan banyak sekali tools-tools yang membantu SEO kita, sama seperti sekolah diluar sana banyak les diluar jam sekolah yang pastinya di les membantu kita untuk mengerti dan memahami pelajaran di sekolah. Kita bisa mencari les yang mulai dari gratis(tanya sama orang yang lebih mengerti) atau yang berbayar semakin mahal pastinya lebih berkualitas. Tapi kembali lagi kepada murid itu sendiri, punya niat gak untuk belajar. Mau kita punya tools secanggih apapun atau kita mau punya rumus cara cepat menghitung di matematika seperti apapun kalau dari diri kita sendiri tidak mau memacu dan lebih giat maka semua itu sia-sia.

Apabila ada pendahulu kalian atau orang yang sudah pernah sekolah lebih dulu dari kita memberikan tips coba perhatikan baik-baik dan lakukan apabila hal tersebut masuk dalam peraturan dan tata tertib sekolah google.

Terakhir, sama seperti sekolah pada biasanya, google akan memberikan atau mencari cara bagaimana murid-murid nya dapat belajar dan memahami perlajaran dengan mudah. Maka sekolah akan mengupgrade kurikulum dan standart nilai kelulusan, sama seperti google yang akan mengupgrade standart sebuah website untuk masuk ranking teratas dan mengupgrade algoritma terus menerus.

Pertanyaan yang mungkin akan banyak di thread ini atau kata lain nya FAQ

Q : Kalau muridnya bertalenta atau berbakat sejak lahir bagaimana? Atau murid yang tanpa belajar giat pun dapat memahami pelajaran dengan mudah?
A : Ya benar ada murid seperti itu, dan di sekolah google pun ada, apabila website anda mau menjadi murid berbakat sejak lahir pintar-pintar dalam memilih CMS atau Template yang SEO friendly. emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Maaf apabila tulisan ini tidak berkenan di hati agan-agan atau kata-kata yang kurang mohon maaf, saya hanya berbagi sedikit opini saya tentang SEO selama ini yang saya pelajari, cerita di atas hanya sebagai ilustrasi untuk menjelaskan atau mempermudah pahami apa itu SEO.
Diubah oleh: ystev2
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Simple tapi amazing emoticon-Ngakak (S)

nice share gan. Ane belajar SEO pertama kali kelas 1 SMP. makin gede malah makin males belajar SEO emoticon-Hammer (S) . istilahnya murid yang lagi galau dan males belajar emoticon-Ngacir
Quote:


hahaha makasih gan, ane kira thread ini gak ada yang mau mampir, ternyata ada yang mau comment juga,

iya coba aja lagi gan kalau sudah ada mood nya, emoticon-Cendol (S) mungkin agan lagi nikmatin libur naik-naikan kelas gan. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ystev2
Nice share om
ane malah baru bikin webblog yg agak niat baru sekaranG
(21thn)
niat tu sewa tld skalian
terus baru beberapa minggu ini baru tau artikel tu ada heading dsb hehehe

Quote:


mantep gan, semangat terus. nah mungkin apa aja yang perlu di cek coba ke ini gan

www.seositecheckup.com

disana dikasih tau apa aja yang kurang, biasanya website yang ane SEO kan rata-rata punya skor di atas 90 gan, selamat mencoba emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

Itu web ente?boleh deh ane cek hehehw

Ni web ane web ane
wiihhh...
ilustrasi yang keren om ts emoticon-2 Jempol
Quote:


bukan gan itu tools untuk check nilai seo website kita, jadi disana di kasih tau apa aja sih yang kurang.

kalau ada yang belum paham share dimari aja gan, siapa tau ane bisa membantu

Quote:


makasih banyak gan, emoticon-Cendol (S) semoga bermanfaat

google is amazing ane baru mempelajari ttg SEO ternyata google sendiri jg menfasilitasi kita agar bisa bljr SEO dg tools tools yg uda disediain google. ah pokoknya sangarrr deh. perlu belajar trs menerus biar jdi PR1 ahahahaha emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)
SEO itu sebenarnya rahasianya rajin gan. rajin cari tau. ada masalah rajin nanya ke yg lebih tau
SEO on page out page. backlink, article berkualitas. jangan copy paste
itu2 saja. yg males adalah: konsistensi. semisal cari back link. google kan ga suka yg berbau bot ga wajar. sehari 20 backlink wajar lah. tp tiap hari kan bosen juga. pake cara bot. kena google sandblock mewek

lanjutkan. sekedar beropini kosong kok emoticon-Salaman
Gan numpang tanya tapi agak nyimpang dari trit ini dari pada bikin post kayak nya gak bagus..

Jadi gini gan ane baru blajar bikin blogger, dahulu pernah bikin tp gak pernah di apa2 in isi articel cuma 1 dan gak penting tapi itu blog umur nya udah tua gan dari 2010 an

Pertanyaan ane
Mending lanjutin blog yang udah tua itu ganti nama blog dan url blog
Atau bikin blog baru aja

Monggo master bantuanya
Tambahan : blog tua itu dari dlu gak ada travic nya 5 tahun total view gak nyampe 100 emoticon-Big Grin
Diubah oleh aguspalmet
Ilustrasi yg sederhana tapi mengena gan.. Nice share emoticon-Smilie
WEW... keren gan...

numpang bljar juga >_<
Quote:


Thanks Gan, ane coba cek TKP.

Quote:


sorry baru bisa ane bales, ane baru bisa buka kaskus lagi.

Menurut ane disini sama aja, apabila agan ganti url maupun bikin baru, tapi apabila isi artikel yang dahulu mirip dengan konsep blog agan yang sekarang ada baiknya di lanjutin aja, emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Quote:


iya gan jangan sampai berenti, alias jangan menyerah.. semangat ya gan.

Quote:


betul sekali gan, kebiasaan manusia maunya instan, ane juga sempet pake bot dll. tapi ya itu bukannya bener malah makin anjlok.

Quote:


Quote:


sama-sama gan, terima kasih yah udah mampir.

Quote:


oke gan sukses selalu yah.
simple emoticon-Big Grin tapi mudah dipahami ini gan emoticon-Big Grin
mau nanya gan bisa review / menilai tentang site ane emoticon-Shutup nick ane tinggal tambahin .tk
emoticon-Peace
Kalau menurut ane sih, SEO itu gak ada. Banyak website yang gak di optimasi tapi bisa di atas terus.
boleh juga gan...mantap penjelasannya gn emoticon-Smilie
Quote:


iya gan.
Tp konsistensi ini yg membosankan. Tp itulah harga sebuah kesuksesan. Tsah emoticon-shakehand
Quote:


oke nanti coba ane lihat ya gan, mungkin weekend.

Quote:


SEO itu sebuah ilmu yang bisa dibilang tidak pasti, masih banyak orang mencari-cari benar gan banyak website yang gak di optimasi bisa di atas terus, kembali lagi gan website tersebut pastinya bukan website yang copy paste dari website lain. Nah dari website-website tersebut para webmaster mencari tahu, bagaimana dan apa saja yang bisa membuat website di halaman pertama. Dan terbentuk namanya suatu ilmu SEO, bahkan yang punya search engine-nya mengeluarkan statment "Do you need an SEO?"

boleh cek di tkp gan..
https://support.google.com/webmaster...er/35291?hl=en

sekali lagi gan tidak ada google webmaster apabila SEO itu tidak ada, emoticon-Cendol (S) sekian opini ane gan

Quote:


iya gan, terima kasih yah semoga bermanfaat.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di