alexa-tracking

cinta tulus seorang senior

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552699a9148b46093c8b456c/cinta-tulus-seorang-senior
cinta tulus seorang senior
Quote:


emoticon-Request emoticon-Request

Quote:

----- INDEX -----

image-url-apps
[URL=][/URL]






1. Mendung di Hati [again]

image-url-apps
"Mulai hari ini kita putus"
"Loh aku knapa lagi ta ?"
"Sapa suruh kamu selingkuh ama si nanda"
"Ehm, ma...maaf ta. Tapi aku gabisa..."
"Gabisa apa ?"
"Ehm, dengerin aku dulu. Yang godain aku tuh novi"
"Ga mungkin tamu masuk kalo ga disuruh ama yang punya rumah!"
"........."
"Udah yan, hari ini aku minta kita putus. Suka atau engga!"


Gw ninggalin ian di salah satu cafe ternama di kota gw. Tempat yang paling nyaman buat ngatain kata putus. Knapa ? Kan lumayan sebelum putus kita dibayarin makan enak emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue

"Ta, tunggu dulu" ian tiba tiba megang tangan gw.
Entah karna gw terlalu reflek atau terlalu emosi, tiba tiba gw lepas tangan dia dan gw balik pegang tangan dia, gw bogem dia sampe 5x, dan gw tendang "masa depan" nya. Dan sepersekian detik, dia jatuh pingsan. Gw pun pergi buat stopin angkot.

Entah karna gw ga cinta atau air mata ini terlalu gw hemat untuk nangisin cowok, gw terlihat ga kayak cewek cewek biasa. Gw santai bahkan gw keluarin headset gw sambil dengerin music kesayangan gw. Radio video punya system of a down.

Sambil memandang jalanan dari dalem angkot, gw sejenak berfikir.
Gw ini cewek, feminim, tapi knapa gw selalu disakitin cowok ? Diselingkuhin lah, ditakutin lah, gw pacaran ama anak luar sekolah mulu sih. Kalo deketin anak dalem sekolah. Mana ada yang mau deketin gw emoticon-Nohope emoticon-Nohope gw bener bener gagal dalam punya cowok emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

Lagu gw terhenti karna ada panggilan masuk dari salah satu sahabat gw. Putra

"Ta, lu dimana ?"
"Gw di angkot mau pulang tra"
"Lu coba ke sekolah ya. Kita mau omongin soal demo MOS"
"Liburan kenaikan masih panjang putra. Knapa ga laen hari aja"
"Duh gw tadi pagi ditelpon kepsek katanya demo ekskul dimajuin seminggu"
"Duh besok gw dateng deh"
"Lu ama ian ?"
"Kagak lah tra"
"Udah lu kesini aja. Anak anak juga belum pada dateng"
"Yaudah deh sekalian gw mau curhat"
"Ian ?"
"Iye"
"Yaudah gw on the way ya"


Gw pun menutup perbincangan kita dengan menelpon tombol merah.

"Kiri pak"

Gw pun turun dari angkot, mencari angkot lain dan capcus ke sekolah
KASKUS Ads

2. klub drama

image-url-apps
Gw pun turun di seberang gang depan sekolah dan membayar angkot tersebut. Dan tak lupa gw menyebrangi jalan menuju sekolah.

"Ta bareng yuk"
Gw pun naik ke motor yanto. Sahabat gw yang kedua

"Ta, menurut lu, si dewi skarang ada cowok ga ya"
"Lah bukannya elu udah ada fitri"
"Baru putus gw"
"Hadeeeeh to to, knapa sih lu ga coba move on aja dari si dewi"
"Gampang lu ngomongnya. Gw yang jalani susah"
"Duh diubah aja deh targetnya. Dewi itu anak populer loh di sekolah"
"......"
"Lu udah suka ama dia setaun to. Dari kita kelas 1, dan elu ga pernah dapet respek dari dia. Knapa masih lu kejar"
"Ya gimana lagi namanya juga cinta"
"Susah ya yang namanya cinta"


Yanto pun berhenti di parkiran motor. Setelah motor diparkir dengan rapi, gw jalan menuju aula bareng yanto. Gw putra ama yanto ini bisa dibilang se genk. Kita satu pleton waktu mos dulu, satu jurusan, satu kelas, dan satu klub. Cuman bedanya gw ikut klub tae kwon do sebagai klub tambahan, yanto juga nambah klub dance dan putra debat.

"Nah lu berdua telat kan, ditungguin ama anak anak tuh" putra di depan udah maen marah marah
Gw ama yanto langsung duduk di lantai bersebelahan.

"Sekarang gw jelasin ama tata dan yanto. Kita ini mau main drama snow white dan 7 raksasa. Kita kepengen kembangin cerita snow white. Lu berdua setuju ?"

Kita pun mengangguk

"Oke, kita udah sepakat nih buat pemerannya. Tata jadi snow white nya, dan yanto jadi pohonnya"
"Gw snow white ?"
"Gw cuman pohon ?"
Putra pun mengangguk
"Lah, trus yang jadi pangerannya sapa ?"
"Bobby"


Glek
Mampus gw ....

"Ehm knapa ga yang lain ?"
"Yang bisa cuman elu. Suara elu lantang sih"
"Knapa ga dewi aja ?"
"Gw mendadak harus keluar kota"
sahut dewi dari belakang
Gw pun terdiam sejenak

"Iya deh" sahut gw lemas.
"Oke, mulai latihan ya. Trus buat tim properti ama tim busana, silahkan misah"

Gw pun latian bareng anak anak lainnya. Gw jelasin knapa gw sempet grogi karna temen duet gw si bobby ? Karna bobby ini cowok paling cool paling cakep satu sekolah.

Gw sempet suka ama dia dan digodain putra, yanto, dan temen gw sekelas selama sebulan lebih lantaran putra sempet nemuin tulisan "love bobby" di belakang buku gw. Alhasil bobby tau dan menjauh dari gw lantaran dia takut gw bogem emoticon-Nohope
Dan jangan ditanya, gw malu abis sampe sekarang. Dan semenjak saat itu dia perlahan deketin gw biar gw ga terlalu sungkan ama dia


Ga kerasa udah 4 jam kita di sekolah. Hari sudah menunjukkan jam 7 malam. Kita pun memutuskan untuk bubar dan latian setiap hari karna mengingat demo mos tinggal 4 hari lagi.

"Ta, gw mau anterin dewi pulang. Gimana menurut elu ?"
"Ya udah anter pulang aja"
"Tapi gw ajak makan dulu"
"Ebuset, ini jam berapa to, lu mau balikin anak orang jam brapa ?"
"Yaelah cuman makan doang"
"Aduh gausah. Kuno banget cara lu"
"Lah trus ?"
"Mending lu anter dia pulang aja deh. Gausah macem macem. Udah malem juga nih soalnya"
"Oh gitu ya, gw duluan ya"
yanto pun berlari ke arah dewi. Dan gw pun berjalan ke arah gang depan sekolah

Tin tin
"Ta"
"Bob ?"
"Oh elu bob"
"Pulang bareng yuk"
"Ga deh gw naek angkot aja"
"Eh gapapa, kita kan searah"
"Oh boleh deh"


Gw pun naik ke jok motor bobby. dan dari belakang gw disapa yanto yang berhasil membonceng dewi. Dia pun capcus duluan
Gw kikuk di jalan. Diem dieman bareng ama si bobby. Gw selalu kikuk kalo disamperin ama si bobby. Setidaknya 10 bulan terakhir ini

"Ta, lu laper ga ?"
"Ehm engga"
"Yakin nih, gw mumpung ada rejeki"
"Iya yakin gw ga laper"
"Tapi gw laper, mampir bentar yuk di warung sate langganan gw. Enak banget ta. Gw denger elu suka kuliner ya ? Rekomen deh"
"Ehm boleh deh hehehehe"


Kita pun kikuk diem lagi sampe di warung tempat tujuan kita.
gw pun masuk ke dalem ditemenin ama bobby. Kita duduk di tempat paling ujung. Gw mesen sate ayam dan bobby sate kambing

"Oiya, lu dapet duit darimana bob ?"
"Ada apa emang ? Kepo lu"
"Ya engga, gw cuman jaga jaga aja. Sapa tau itu duit nyolong. Gw gamau makan duit panas"
"Yeeee kagak lah. Ini keuntungan gw jualan online"
"Jualan apaan ?"
"Kue lebaran titipan nyokap gw"
"Oh gitu"
"Oiya ta, lu masih inget aja ama kejadian beberapa bulan lalu"
"Ehm gw....."
"Udahlah ta, gw capek kalo kejar kejar elu setiap hari cuman karna gw gamau ada sungkan diantara kita"
"Ehm, gw malu aja tapi"
"Oh preman sekolah punya malu juga ?"
"Ih gw serius bobby"
"Iya mulai skarang kita akrab kayak dulu lagi ya. Gw capek mesti diem dieman mulu ama elu. Lagian gw juga udah lupain masalah kita kok"
"I....iya bob. Maaf ya"
"Eh makanan kita udah sampe nih, makan yuk"


Kita pun makan sambil bercanda ria bareng bobby. Sungkan gw ke bobby udah ngilang gitu aja. Dan gw dianter bobby ke rumah dengan selamat.

3. hari -H- yang mengejutkan

image-url-apps
Kita 4 hari latian drama dengan perfect dan tanpa halangan. Dan semenjak kejadian sate itu, gw ama bobby jadi sering pulang bareng. Dan selalu makan sate. Sampe di hari H.

Jam menunjukkan udah jam 2 siang. Gw ama anak anak drama menunggu di kelas. Sejenak gw melihat muka kusut dari adek kelas gw yang bener bener boring karna acara demo ekskul tersebut. Tiba tiba, novi, salah satu osis sekolah kita buru buru ke kelas

"Eh putra, sini deh"
"Apaan nov"
"Eh gw minta tolong bantuan elu dong. Buat ngerjain adek kelas yang ngelanggar peraturan"
"Wah gw mau tampil nih nov"
"Justru itu, gw minta dia gabung di drama elu"
"Lu saklek ya nov, mana bisa ?"
"Boleh lah tra, sekali ini aja"
"Aduh gimana ya ?"
"Please, gw ama anak osis lainnya udah sepakat kok"
"Waduh jadi apaan nih ?"
"Emang apaan cerita elu ?"
"Snow white"
"Jadi pangerannya aja"
"Lu gila nov, mana bisa. Kan udah ada bobby"
"Bentar (setengah berteriak) bob, sini bentar deh"
"Apaan ?"
"Lu ga main dulu ya di snow white. Jadi bla bla bla ...."
"Oh gitu, boleh deh. Gw juga kebetulan sedikit diare juga. Mana anaknya"
"Bentar. (Sambil membentak) eh dek, sini kamu"


Dan datanglah seseorang. putih, tinggi, perawakan atletis, dan ganteng. Tanpa sadar gw langsung berdiri dan melangkahkan kaki menuju ke tempat dimana seseorang itu berdiri tertunduk.

"Siapa namanya dek ?"
"Yudha kak"
"Oh yang hukum kamu sapa ?"
"Kakak yang diujung sana" sambil menunjuk ke arah temen cowok gw
"Udah udah, kamu cepet pake jasnya bobby. Bajunya gausah"
Kata putra

"Baiklah adek adek, inilah pertunjukan yang terakhir. Snow white dari klub drama" dan diiringi sorak sorai penonton. Sorak sorai yang ga ikhlas dan terlalu dipaksakan.

Kami pun melakonkan peran kami masing masing sesuai script dan latihan kami selama beberapa hari kemaren. Yang beda cuman satu, ada adek kelas yang bernama yudha menggantikan bobby. Gw juga kadang improvisasi sendiri lantaran gw salah tingkah. Entah knapa gw lihat dia, jantung gw berdetak kenceng banget.

Sampai pada saat dimana ada adegan ...

"Aku harus menyembuhkanmu"
"Maaf, aku harus menciummu"


Dan ketika dia berjalan menuju ke wajahku, dia tiba tiba terpeleset dan cupp emoticon-Kiss: dia nyium bibir gw. Gw sontak bangun dan anak anak pun sontak misahin yudha dari gw.

"Cieeeeeeee" sontak suara anak anak satu sekolah yang membuat gw malu. Gw langsung lari meninggalkan panggung. Gw masuk ke kelas tempat anak anak prepare tadi dan nangis di meja. Ga berlangsung lama, yudha pun masuk ke kelas.

"Eh kak maaf kak aku ga sengaja"
"Lu bego atau gimana dek ? Knapa lu cium dia ?"
teriak bobby
"Iya dek, kakak kan minta kamu gantiin kak bobby bukan malah nyium kak tata"
"Iya kak tadi di sekitar situ licin. Ga cuman aku yang jatuh kakak kurcaci juga jatuh kok"
"Udah udah, kamu ikut kakak dulu, ga boleh balik ke barisan"
kata novi.

Yudha dan novi pun pergi ninggalin kelas. Sementara bobby nenangin gw dan anak anak lainnya ke kelas nenangin gw. Jujur gw sempet shock karna dia ngerebut first kiss yang gw jaga buat calon suami gw kelak. Gw nangis sejadi jadinya.

Ga kerasa gw udah nangis selama 1,5 jam lebih ditemenin anak anak. Setelah gw agak tenang, bobby nyuruh anak anak buat beres beres, sedangkan bobby ngajak gw ke kantin sebentar.

"Udah tenang ta ?"
"Udah bob. Thanks ya"
"Iya. Yaudah pulang yuk. Sekolah juga udah sepi nih"
"Hayuk. Eh gw beli air botolan dulu ya. Haus nih"
"Oh oke, gw tunggu di parkiran ya"
"Oke"


Bobby pun ninggalin gw. Gw beli air putih dan berjalan menuju parkiran sambil otak atik hp. Langkah gw terhenti ketika gw ngeliat yudha dihukum novi di tengah lapangan. Ada rasa ga tega juga gw ke dia. Padahal dia udah nyium gw tadi.
Tanpa sadar kaki ini melangkah ke lapangan tempat yudha dihukum

"Udahin aja hukumannya" nada gw tegas
"Lah tapi kan ?" kata novi dengan nada bingung

Gw sepintas liat jam di tangan gw

"Dia mos udah dari pagi. Lu kasih hukuman ampe jam segini. Ini anak orang woei bukan robot"
"Tapi ta...."
"Lu mau disalain pak kepsek kalo dia sakit. Pulangin aja dia"
"I...iya ta"


Gw pun melihat yudha yang bener bener lemes dan kepanasan

"Nih dek air putih. Lain kali jangan diulangin lagi" kata gw sedikit tegas
"Makasih kak"
"Tuh dek masih mending kamu ditolongin ama preman sekolah"
kata novi mengingatkan

Gw pun meninggalkan mereka di lapangan menuju ke parkiran nemuin bobby

"Loh katanya beli air putih ?"
"Ga jadi bob"
"Eh ke mall dulu yuk. Nyokap gw nitip belanjaan nih"
"Oh oke deh"


Gw pun meninggalkan sekolah dengan perasaan bingung soal sikap gw ke yudha

4. Libur terakhir

image-url-apps
hari ini hari libur terakhir gw. Ketika gw masuk nanti, gw udah kelas 2. Otomatis gw harus menjalani praktek kerja industri selama 6 bulan. Dimana sekolah memberi fasilitas "pengalaman kerja" kepada siswa siswinya.

Gw pun mandi, dandan, dan ke sekolah buat melakukan daftar ulang sekolah.
Kali ini gw nyampe sekolah lebih cepet karna gw bareng ama bokap gw kerja.

Di gerbang gw liat yudha. Gw sih stay cool aja emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin walaupun gw sebenernya ngarep banget buat di sapa emoticon-Peace emoticon-Peace

"Kakak"
"eh dek"
"Ehm panggil yudha aja kak"
"Oh iya yud. Ehm mau daftar ulang ?"
"Iya kak sama liat pengumuman masuk kelas apa"
"Jurusan apa yud ?"
"Perangkat lunak. Kakak ?"
"Komputer jaringan"
"Oh. Di aula ya kak, bareng boleh ?"
"Oh boleh kok"


Gw pun jalan menuju aula bareng yudha. Walaupun gw kikuk, yudha selalu bisa mencairkan suasana. Gw bener bener seneng kenal ama dia waktu itu.

"Nah disini aula nya"
"Oh iya kak"
"Anak kelas 1 disana, gw ke stand anak kelas 2"
"Iya kak"


Gw pun meninggalkan yudha

"Ehm kak"
"Apa yud ?"
"Kakak mau ga habis ini pulang bareng aku ?"
"Liat ntar ya kalo bokap gw ga jemput"


gw pun meninggalkan yudha dengan perasaan seneng. Ngarep buat ntar hangout bareng dia.

Setelah gw daftar ulang, gw menuju ke mading buat liat giliran gw praktek kerja.
"Hoi ?" Sapa putra dari belakang
"Eh yanto, putra"
"Mau ke mading ?"
"Iya tra, bareng yuk"
"Eh lu tau ga, si yanto udah mulai pdkt ama si dewi"
"Akhirnya, setelah penantian panjang selama 1 tahun, pdkt juga kalian"
"Iya nih"
"Makasih kek ama tata"
"Iya deh, makasih ya tata cantik"
"Iye iye bawel lu"
"Eh kita prakerin gelombang pertama"
"Masa sih tra"
"Iya, nih coba liat"


Gw pun terdiam sebentar. Gw prakerin gelombang pertama? Mana bisa gw pdkt ama si yudha. Ah ngomong apaan sih gw ? Knapa gw jadi kepikiran pengen deketin si yudha ?

"Ta ? Tata ?"
"Woei"
"Eh apaan ?"
"Ngelamun lagi. Yuk cari namanya kita"


Gw putra ama yanto pun mencar buat nyari nama kita. Ga sampe 5 menit kita ngumpul lagi.

"Gw di toko komputer bekas bareng putra. Lu dimana ?"
"Gw di kota * bareng bobby"
"Lah desa banget ?"
"Tau nih, di kantor desa nya. Alamat ngekos nih"
"Iya juga sih. Bakal ga barengan deh selama 6 bulan"
"Berangkatnya kapan sih ? (Melihat pengumuman) oh kita dikasih pembekalan 3 hari"
" ke kantin yuk. Laper gw"


Kita bertiga pun memutuskan ke kantin. Duduk di tempat paling ujung, mesen minuman doang tapi nongkrong ampe berjam jam. Ketika asyik bercanda gurau, gw ngeliat yudha bareng temen temennya ke kantin.

"Lah itu kan cowok yang ngekiss elu"
"Oh iya"
kata gw sok cool
(Setengah berteriak)[/I] "woi dek, gamau nyium dia lagi nih ?"
"Iya dek, dia minta lagi loh" [/I]

Yudha pun menoleh sambil senyum ke arah gw

"Huss, apaan sih lu berdua, jatuhin reputasi gw tau ga"
"Skali kali lu deket ama anak sekolah. Anak luar sekolah mulu"
"Dia kayak singa sih, garang. Mana ada cowok sini yang berani deketin dia"
"Duh gw masih ama ian guys"
"Heh lu ga liat facebook ? Relationship elu udah diputus ama ian. Dia jadian ama sapa tra ?"
"Ehm diana. Temen smp gw tuh"
"Cantik ?"
"Cantikan elu. Tapi dia cuman menang dandan"
"Oh gitu"
"Makanya cari anak dalem aja. Biar ga kecolongan mulu"
"Ada pilihan, bobby atau adek kelas ntu"
"Jih, bobby. Kita cuman temenan"
"Liat aja deh tra, kali aja ama si adek"
"Gw jagoin bobby"
"Oke"
"Laaaah gw jadi taruhan. Yaudah gw balik duluan lah. Males disini ama lu berdua"


Gw pun melangkahkan kaki ke gerbang sekolah. Tiba tiba

Tin tin
"Eh yudha"
"Kak yuk aku anter pulang"
"Engga deh lagi kepengen sendiri"
"Gapapa kak"
"Engga gw mau pulang sendiri aja"
"Gara gara aku ya kak"
"Eh engga kok. Justru gw yang minta maaf, anak anak rese sih"
"Aku ga keberatan kok kak di rese in gitu"
"Ehm maksudnya ?"
"Eh ehm aku minta nomer hpnya aja deh"


Kita pun bertukar nomor handphone. Dan yudha ninggalin gw. Gw cuman bisa jalan sambil ketawa ketawa sendiri

5. sms

image-url-apps
Sehari gw nunggu ...
Dua hari gw nunggu ...
Tiga hari gw nunggu ...
Gaada sms ataupun telpon dari yudha. Yang ada sms dari bobby yang nanyain tugas ama cari kos kosan bareng. Karna emang ini di desa dan jauh banget tempatnya.

Sampai di malam gw packing semua barang barang gw untuk persiapan besok berangkat praktek kerja, hp gw berdering. Gw cuman mikir mungkin itu dari putra, yanto, atau bobby. Gw siapin barang barang gw. Setelah semua selesai, gw rebahan bentar di kasur dan ngeliat sms. Dari nomor ga dikenal. Buru buru gw baca dan, itu dari yudha.

> Kak tata, kok tadi di sekolah ga keliatan ?
< Gw pembekalan buat praktek kerja
> Oh gelombang pertama
< Iya dek
> Ehm dimana emang ?
< Kota *
> Jauh amat, bakal ga ketemu dong
< Iya sih. Eh iya dek gw bobok duluan ya

Gw diem sebentar ...
Astagaaaaaaa ?
Knapa gw bilang bobok duluan ?
Duh ga bisa smsan dong gw
Ah bodo amat.
Duh ga mungkin bodo amat
Ini soal perjuangan cinta ?
Duh knapa soal cinta sih ?
Ah bingung gw

Drrrt drrrt
Gw buru buru baca
Ternyata dari bobby

> Besok gw bantu packing ya. Gw bawa mobil
< Iya terserah deh

Dan saking galaunya gw, gw memutuskan untuk tidur
image-url-apps
keqnya asik neh nongkrong di marih...
image-url-apps
ijin nenda dimari ya.. wah langsung banyak ceitanya.. hha, Pdkt nya di tunda dulu nih mau PkL..
image-url-apps
Quote:


hehe makasih gan emoticon-Peace ditunggu komengnya ya.



Quote:


iya gan berantakan banget tapi, tau ga cara edit index kalo melalui hapeh ?
saran sis, dikalimat perbincangannya dikasih nama dong, bingung ane bacanya emoticon-Big Grin

misal :
tata : dsahdkjsabfd
jojon : %&@^*#^$

emoticon-thumbsup
image-url-apps
seru nih cerita, masih anget juga

keep apdet sist
image-url-apps
Kayaknya ceritanya seru abis ijin nenda ya sis

6. kantor desa

image-url-apps
Pagi pagi buta, gw udah dijemput ama si bobby. Dia sengaja bawa mobil karna perjalanan ke alokasi yang memakan waktu sekitar 7 jam.

Gw masih ngantuk, masih ga kuat mata ini buat terbuka lebih lebar.

"Masih ngantuk ta"
"Heem"
"Oiya di belakang gw udah sediain roti kalo lu mau"
"Ntar aja deh"
"Ta, gw tadi malem di sms cewe nih"
"Sms ? Sapa ?"
"Ravista. Anak kelas 1 animasi"
"Weh ravista saingannya si dewi itu?"
"Iya. Ngajak kenalan anaknya"
"Lah trus apa hubungannya ama gw ?"
"Gaada sih. Cuman curhat aja"


Setelah gw mengangguk kan kepala, entah kenapa mata gw tiba tiba merem. Dan gw inget banget waktu itu gw mimpi ditembak ama yudha. Gw seneeeeng banget. Bagi gw mimpi itu ga sampe sepersekian detik, bobby udah bangunin gw

"Ta, bangun. Udah sampe nih" katanya
"Mhhh"
"Eh bangun tata, udah sampe"


Gw pun membuka mata. Dan ketika gw liat di sekeliling gw, gw langsung meloncat kaget. Ternyata kita udah sampe di depan kantor desa. Buru buru gw ambil saputangan, gw buka kaca mobil bentar, gw tuangin air ke saputangan, gw lap ke muka gw, gw ambil bedak, tapi tangan gw dipegang ama bobby

"Udah gausah ta, keburu telat kita"
"Oh oke deh"


Kita berdua langsung keluar dari mobil. Kita langsung disambut ama bapak lurahnya. Kalo ga salah namanya pak didik. Kita pun dipersilahkan menuju ke ruangan beliau

"Kalian berdua ditugasin smk * ya ?"
"Iya pak, mohon bantuan dan bimbingannya" kata pak didik
"Loh justru desa ini yang butuh bimbingan kamu."


Kita sempet diem sambil menoleh satu sama lain

"Kami minta tolong biar desa ini di ajarin internet, trus dipasangkan wifi, dan blablabla"
"Oh gitu ya pak. Tapi untuk pemasangan perangkat untuk wifi nya kita belum diajarkan tuh pak" kata gw sambil menggaruk kepala
"kalo warnet bisa ?"
"Ehm begini pak, kami tidak janji akan menyelesaikan pekerjaan kami tepat waktu, tapi kami akan berusaha selama kami mampu disini"
sahut bobby memotong pembicaraan

Pak didik pun mengangguk dan terdiam sejenak

"Oiya, sapa namanya dek"
"Saya bobby, ini tata"
"Saya pak didik, oiya kalo tempat tinggal gausah ngekos. Kalian nginep di rumah pak didik aja. Kebetulan anaknya pak didik di jakarta semua, cuma ada bapak sama ibu. Bisa kalo kerja nya mulai besok ?"
"Bukan hari ini pak ?"
Kata gw
"Engga, kalian pasti capek banget. Ayuk bapak anter ke rumah"
"Kebetulan saya bawa mobil pak, naik mobil saya saja pak sekalian turunin barang barang kita"


Dan kami pun menuju mobil untuk ke penginapan gratis kita

7. istirahat

image-url-apps
Setelah sampai, kita disambut hangat oleh bu didik. Dan kita sempet kaget lantaran di meja udah ada nasi putih anget, sambel bajak, tempe, ama sayur sop. Aduuuuuh favorit gw banget ini mah. Selagi bobby nganterin pak didik balik ke kantor, gw berdiri di ruang tamu.

"Adek udah makan ?"
"Belom bu"
"Makan dulu sini"
"Iya"


Duh bego banget gw. Gaada rasa sopan sama sekali. Entah karna gw laper atau gimana, gw langsung ambil nasi dan melahap makanan itu

"Oiya adek yang mau masang internet ya ?"
"Iya ibu"
"Syukur deh, kadang kasihan suami saya ke kota jauh jauh berkas nya sering ditolak gara gara males input data nya"
"Loh memang sebelumnya selalu manual"
"Iya gitu dek. Disini banyak sawah dek. Katanya jarang sinyal. Kmaren waktu suami saya ajuin proposal untuk pemasangan internet, udah dibikinin tower buat apaan gitu lupa. Trus udah ada komputer segala macemnya tapi tekhnisi nya pada gamau ke sini. Suami saya ga kehilangan akal, akhirnya kerjasama ama sekolahmu itu"


Gw pun hanya mengangguk

"Oiya dek, kalo kerja disini jangan karna nilai aja ya dek. Yang sepenuh hati"
"Ah iya buk. Saya juga sekalian mengasah ilmu"
"Orang orang disini pada baik kok. Ntar kamu juga kerasan disini. Hehehe"
"Eh iya buk. Maaf ya bu didik kalau saya sama bobby ngerepotin ibu"
"Ah gapapa dek, daripada kamu ama temenmu ngekos. Oiya tadi siapa namanya ?"
"Tata buk"
"Yaudah adek liat tipi dulu gih sana. Hari ini santai aja. Soalnya kan masih besok kerja nya"
"Oh iya buk"


***


Gw ama bobby liat tivi. Jam masih menunjukkan pukul 11 siang. Kita gatau mesti ngapain lagi. Disini emang jarang banget signal. Tapi gw juga heran tivi ini bening banget acaranya.

"Bob"
"Hmmm"
"Lu yakin kemampuan kita kecil begini, bisa bantu bikin jaringan se kampung?"
"Gimana lagi, namanya juga praktek kerja. Kita juga suatu saat kalo kerja pasti dihadapkan masalah kayak gini"
"Hmmmm"
"Lagian kan 2 minggu sekali kita laporan ke sekolah. Ya pas hari itu aja kita konsul ke guru"
"Gw kawatir bob. Mereka udah bergantung ama kita"
"Relax aja lah. Gw yakin kita bisa"
"Duh elu ke PD an sih"
"Lah skarang mau gimana lagi ? Kita minta pindah gabisa, kalo ga ada nilai bagus kita gabisa naik kelas"
"Iya juga sih"
"Gw yakin lu bisa kok"


Gw cuman senyum nyengir. Dan gw langsung beranjak menuju kamar. Bobby tau gw lagi kalut lantaran situasi kayak begini. Buat lu yang pernah ngalami masa SMK, pasti lu juga akan mengalami hal yang sama jika kejadian ini menimpa elu emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

Gw buka tas gw, gw masukin baju baju gw ke lemari, gw tata alat make up gw, ga lupa gw taroh gitar gw di ujung kamar. Dan gw mengambil hp gw. Dan ketika gw membuka kunci layar, gw kaget ngeliat message dari yudha

> Semangat ya kakak, kalo ada waktu main main ke sekolah ya
< Hehe iya dek, makasih ya

Tapi, tanda yang semula < menjadi x
Lantaran disini gaada sinyal.
Gw mulai bete. Dan gw putuskan untuk tidur siang

8. deadline pertama

image-url-apps
"Jadi, pekerjaan dek bobby ama dek tata mulai dari kantor disini dulu. Saya minta tolong untuk bla bla bla. Saya sudah menugaskan pak andi sebagai tekhnisi nya. Untuk hari kerja nya, dari hari senin sampai jumat jam 7 pagi sampai jam 4 sore. Hari sabtu saya tanda tangani laporan kalian jam 7 pagi dan sisanya diliburkan sampai hari minggu. Untuk bagian kantor, tolong diselesaikan 2 minggu. Paham dek ?"

Kami pun mengangguk. Setelah jelas, kami pun langsung memulai pekerjaan. Deadline dari pak didik 2 minggu. Tapi kita sendiri deadline 1 minggu udah harus selesai.

Gw ga perlu jelasin lagi kerja gw ngapain, kita masangin dari hardware, install, dan segala macemnya plus ngasih penjelasan ke pak andi cara masang mulai dari motherboard ampe cara install os xp service pack 2 kala itu. Tentu bukan os bajakan kayak yang dipake anak anak jaman sekarang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

*****


Tugas pak didik pun selesai dalam waktu 2 minggu. Plus kop surat dokumen dan input data pake microsoft word pun udah kami selesaikan. Persis seperti deadline nya pak didik. Itu juga kita lembur pulang sampe malem jam 7 dan kita cuma ambil libur waktu minggu siang. Maklum kantor desa yang simpen kunci nya pak lurah langsung. Serius kalo liat latar cerita magang gw berasa kayak di ftv alay emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

"Gimana dek ? Lancar ?"
"Lancar pak sejauh ini. Pak andi juga sejauh ini sudah cukup paham dengan apa yang kami sampaikan"
kata gw
"Nah dek tata bisa lanjut kerjanya, saya kepengen mendengarkan sedikit studytour dari dek bobby"

Bobby pun menjelaskan apa yang kami kerjakan selama 2 minggu ini. Dan berkat kerja keras kami, akhirnya semua ruangan disini sudah dipasang komputer, LAN, beserta dokumen dokumen penting di bidangnya emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

Jujur gw seneng banget waktu itu. Ngelihat hasil jerih payah gw ama bobby dipake ama banyak orang. Lumayan buat nambah pahala juga emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace

Dan jam menunjukkan pukul 16.00 wib
Dan untuk pertama kalinya selama kita kerja, kita pulang tepat waktu bersama pekerja lainnya. Karna emang kita udah selesai ama urusan yang di kantor

"Oiya pak, saya boleh minta tanda tangan sekarang ? Besok kita mau ada mapel kilat di sekolah" kata bobby

Pak didik pun dengan sumringah memberikan tanda tangannya ke laporan kita.

gw pun beresin perkakas dengan buru buru. Karna gw ama bobby sepakat selepas kerja kita langsung capcus pulang. Biar besok ga telat buat ke sekolah.

9. pulang I

image-url-apps
Gw dan bobby udah di mobil. Setelah kita berpamitan dengan pak didik dan istrinya, kita langsung berjalan pulang

"Gila bob, duduk nyante di mobil udah berasa duduk di sofa hotel, bintang lima lagi"
"Iya gw juga sama. Tulang rasanya rontok semua"
"Segitu bobrok nya ya itu desa"
"Iya, tapi pemandangannya lumayan juga loh"
"Iya enak buat cuci mata"
"Gw kayaknya agak meriang nih. Kalo gw nyetirnya pelan pelan aja gapapa ya"
"Nyante. Mampir di apotik dulu aja ya"
"Ah gausah"
"Kalo lu ga berhenti, gw pulang naek bis aja"
"Iya iya bawel. Makasih ya udah perhatiin"
"Sante"


Demi kenyamanan si bobby, gw pun ngajak dia bercanda. Gw tau bobby capek banget. Soalnya dia yang banyak kerjain tugas kantor. Gw cuman disuruh install os, aplikasi, ama bikin link buat kop surat dan yang enteng lainnya. Gw bener bener kasian liat bobby.

Ga kerasa kita ngobrol sampe 3 jam. Udah berapa apotik coba yang kelewat. Akhirnya gw ngajak bobby mampir ke suatu apotik. Setelah beli obat buat bobby, kita ngelanjutin perjalanan

"oiya ta, ngomong ngomong tipe cowok lu gimana ta ?"
"Ehm gaada sih bob"
"Knapa gaada ?"
"Ya kan setiap cowok punya karakter yang berbeda. Kalo udah cinta, maling juga tetep aja dianggep pangeran"
"Bener juga sih. Berati kalo cowok lu selingkuh lu bolein dong"
"Boleh kok"
"Ga sayang dong lu ama cowo lu"
"kan masih pacaran. Kecuali kalo nikah, gw pengen suami gw ga berperilaku yang menjurus ke perceraian"


Bobby pun terdiam cukup lama

"diem pak ?"
"Eh engga fokus nyetir aja. Trus apa kabar kakak kelas yang lu cekik lehernya tempo hari ?"
"Hahahahaha, buktinya dia kerja sekarang"
"Itu knapa lu cekik ta"
"Ya habis dia bilang suka ama gw. Gw takut aja. Gosipnya dia mesum sih"
"Oh ya ? Duuuuh eneg gw liat cowok begitu"
"Udah gausah diinget. Jadi ingetin kejadian kita"
"Oh, ya ga salah kan kalo waktu itu gw takut elu cekik juga emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin "
"Hehehehe"


Gw pun memakan roti bakar yang dikasih bu didik sebelum berangkat.

"ta, minta dong"
"Nih"
"Mana bisa, suapin dong tolong"


Entah knapa hari itu gw deg degan banget waktu nyuapin bobby. Tangan gw pun dipegang sama bobby dan di arahin ke depan mulutnya. Dia pun memakan roti bakarnya se suap, dan tangan gw dilepasin. Gw bener bener kikuk dibuatnya.

Gw cuma bisa diem seribu bahasa, memandang jalanan dan ga ngelanjutin makan rotinya. Sampe mobil nyampe di depan rumah gw

"makasih ya bob"
"Oke sama sama. Sampe ketemu di sekolah ya"
"Iya bob, istirahat yang cukup ya"


Bobby pun berlalu. Setelah gw buka pager dan mengunci kembali, gw disambut hangat ama nyokap gw. Karna lainnya udah pada bobo cakep di kamar emoticon-Nohope emoticon-Nohope

"gimana cantik praktek kerjanya"
"Capek buk. Cuman suruh blablabla"
"Ya gitu yang namanya kerja kak. Harus siap mental"
"Kakak kangen ibuuuuk"
"Ehm mulai deh manjanya. Yaudah besok sekolah kan ? Cepet mandi trus bobo. Oke"
"Iya buk"


Gw pun mandi, ganti baju, dan di kamar baringan. gw kepengen sms yudha malem itu. Tapi sms gimana ya ? Gw deg degan duluan sih

< Dek, gw besok ke sekolah loh.

Lama banget balesnya. Padahal masih jam 9 malem waktu itu

> Wah asyik dong, bisa ketemu kakak
< Iya dek
> Balik kapan kak ?
< Minggu dek hehehehe
> Pulang sekolah nonton yuk

Hah ? Nonton ? Waduuuuuuh, gw mau ga ya ? kalo gw mau, yang ada badan gw jadi makin rontok, tapi kalo gw gamau gw kehilangan kesempatan buat jalan ama dia

< Maaf ya dek, aku gaada uang buat nonton
> Aku traktir deh
< Gausah dek ngerepotin
> Gapapa kak, please
< Ehm boleh deh
> Oke. Besok aku tunggu di parkiran ya
< Iya dek

Aduuuuuh senengnya gw pada waktu itu. Rasa capek yang gw rasain selama 2 minggu seketika ilang. Dan gw bener bener ngerasa berbunga bunga.

Dan gw memutuskan untuk tidur demi memburu pagi
image-url-apps
Jiaaahhh....si Yudha smooth bgt yak emoticon-Big Grin
image-url-apps
ciye yg lagi di pdkt'in adek kelas emoticon-siul.
ada rasa ngarep2 gengsi. eh apa gengsi2 ngarep? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Dilanjut sis , siapa lagi yang ditendang 'masa depan' nya sama tata ?

×