alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sebelum Saya Bunuh Diri (Kisah Nyata Saya)
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5525f532118b46d6318b456d/sebelum-saya-bunuh-diri-kisah-nyata-saya

Sebelum Saya Bunuh Diri (Kisah Nyata Saya)

"Guys... gue mau bunuh diri", begitulah bunyi pesan singkat yang gue kirim ke beberapa temanku.
Sudah sepuluh menit sejak Aku mengirim sms tersebut .
"Ya udah, kalau lu mokad, Laptop sama account Steam lu buat gua ya?", balas David. Dari reaksinya Aku tahu Dia pikir Aku sedang bercanda. Itu hal yang wajar mengingat David adalah teman yg baru kukenal dan Dia tahu diriku sebagai pribadi yang suka bercanda.
Dari 10 orang teman yang kukirim sms tersebut, tak ada yang menjawab sms ku kecuali David.



Di Bully Teman sejak SD . MEREKA BUKAN TEMAN !!!

Sebut saja Namaku Putra. Sebagai siswa pindahan sangat berat kurasakan. Perbedaan mata pelajaran lokal, dan pergaulan teman-teman di lingkungan sekolah sangat berbeda dengan Sekolahku yg terdahulu.
Masih ku ingat sekali pertama kali Aku dibully saat kelas 3 SD. Waktu itu Aku hendak membeli jajanan di kantin Sekolah. Seorang teman sekelas meminjam uang jajan padaku. Rp 1000 (waktu itu cukup banyak, bisa dapat sepiring lontong pecal), Karena Dia berjanji Akan
mengganti uangku besok, Aku meminjamkannya.

Saat itu Aku masih polos, Aku gak tahu yg dimaksud "palak", "kompas", yg jelas bahasa halusnya, ternyata Temanku itu sebenarnya
tak pernah berniat mengembalikan duit itu. Namun karena kepolosanku, Aku menagih uang yg Dia pinjam.

Sepele, karena uang Rp 1000. Aku dikeroyok, hidungku berdarah terkena tinjuan salah satu anak kelas 6.


Peraturannya Jika Kau anak lemah, Maka anak cewek pun akan MemBully mu, Tak ada yang paling menyakitkan ketimbang di Bully cewek !

Sejak kejadian itu, Aku dipandang sebagai anak cengeng, anak mama (Karena Orang tua ku melapor ke Kepala sekolah, namun ternyata
salah satu anak yg mengkeroyok ku adalah anak Guru, jadi tak ada hukuman yg diberikan kecuali hanya teguran).

Sejak itu pula, Aku sering merasa tidak tenang. Entah mengapa Saat Aku memakai topi pemberian Ibuku, Aku merasa tenang.
Namun, seperti yang Aku katakan, Kejadian itu membuat Aku menjadi sasaran empuk tukang bully, salah satunya si Lia.
Entah apa yang membuat cewek tomboy ini sering menjahiliku, Dia sering melemparku dengan kertas dan berkata "oi cengeng"
Dan yang paling Dia suka lakukan adalah mengambil topiku dan melempar-lemparnya, saat Itu hal ini membuatku merasa
diolok-olok, direndahkan, dan kemudian yg kubisa hanya menangis, seorang anak cowok lemah yg bahkan gk bisa membela
dirinya dari kejahilan anak cewek.

FISIK TIDAK SEHAT SEJAK KECIL, MUDAH SAKIT-SAKITAN, BURUK DALAM OLAH-RAGA, LARI LEBIH LAMBAT DARI ANAK CEWEK DAN ANAK GENDUT

Bukannya orang Tuaku tak memeriksakan Aku ke Dokter, namun untuk pemeriksaan rutin itu tak mungkin, karena Aku punya Kakak dan Abang yg masih sekolah juga. Biaya terbagi, cicilan hutang dan lain-lain. Jadi mereka membawaku ke Dokter jika penyakit ku kumat saja,
seperti hidung ku yg tiba-tiba mimisan, Atau Aku yg tiba-tiba pingsan.

Mengingat kejadian sebelum Aku SD, dulu AKu juga sudah sering mimisan. Dan dulu kepalaku pernah terbentu ke pintu
saat bermain lompat-lompatan di kasur bersama Saudaraku. Kepalaku bocor, alih-alih dibawa ke dokter, Aku hanya dibawa ke sensei china dan diberi obat china karena saat itu sedak krisis ekonomi. (Sampai sekarang kadang kepalaku masih sakit-sakit , usiaku 24 Tahun skrg)

Lariku lambat, mudah sesak nafas, jika kecapekan aku pingsan, dan ketika terbangun, AKu diledek oleh orang-orang yg saat itu kesebut "teman".


Teman-teman baikku satu persatu menjauh (Bukan "Teman" namun ini memang Teman baik)
Si Reza pindah ke Aceh.
Si Kiki pindah ke Kalimantan.
Si Udin pindah ke Jakarta.
Si Ega meninggal dunia di bandung dalam kecelakaan motor, (Aku baru tahu kabarnya saat Aku SMA)

Ke empat orang ini lah yg benar-benar teman Baikku, namun mereka meninggalkanku karena orang Tua mereka pindah Tugas.

DIKENCINGIN TEMAN

Tampaknya gak cukup dengan mengejek ku dikelas, dengan kata-kata kasar dan menyakitkan, seperti banci, cengeng, lambat,
anak mama dan pengadu.

Si Andri mengajak ku bermain ke belakang sekolah. Andri saat itu teman sepermainanku, teman yg biasa ku ajak bermain Tamiya.
Tebak apa yang terjadi? Si Ucok, salah satu teman dari anak kelas 6 yg membullyku, berdiri di Atas pohon sambil kencing kearah kepalaku.
Bajuku basah kuyup dengan air seni. Aku segera pulang dari sekolah, kudengar seluruh kelas tertawa saat Aku mengambil tas ku. Aku gak berani pulang ke rumah, takut kalau orang tuaku kembali marah-marah ke Sekolah, bisa-bisa mereka tambah kejam membullyku. Aku duduk di parit-parit yg kering, sambil menjemur bajuku yg basah. Ketika kering Aku memakainya dan pulang , lantas mencucinya, itu pertama kali aku mencuci bajuku.

Aku demam selama seminggu. Mungkin mereka pikir Aku akan mati.


SMP, SMA Aku lalui dengan berbagai macam perlakuan yg tidak menyenangkan, Di khianati orang yg kuanggap teman.
Di benci orang karena berbagai macam kekurangan. Aku gak pernah ngerasain bahagia dalam menjalin hubungan pertemanan.
Ketika ada PR, mereka datang manis-manis padaku, Namun di akhir pekan, mereka hang out ke Mall dan nonton bioskop tanpa mengajakku.
Ketika ulangan, mereka mencontekku, namun ketika liburan mereka tidak pernah berkunjung kerumahku atau mengajak ku bermain.
Pernah sekali-sekali Aku yg mengajak mereka bermain, namun ada saja alasan mereka, "AKU INI MANUSIA SAMPAH!!!" itu bathinku.

Setelah lulus SMA, lupakan soal kuliah, gak ada biaya dari Ortu, aku kursus, dan sambil mencari kerja. NIHIL ! Gk ada pekerjaan tetap,
jual ini, jual itu, Reseller, benerin laptop orang, benerin laptop kawan gk dibayar "KAN ANJING!!!!!!!!!!!!!"
Kawan bilang ada project , "Bikinin logo dong !", logo jadi, GAK DIBAYAR !!!

Walaupun kadang ada duit , itu ku pakai untuk maen game dan beli game, menjauhkan aku dari kenyataan hidup yg pahit,
dan si David itu berteman denganku karena Dia hanya ingin meminjam account Steam ku saja, kan ANJING !!!!!

6 Tahun lebih gak ada ketentuan hidup, gk ada yg pasti dalam hidup, gk ada tujuan, gk ada harapan,

Di sini, dikamarku ini, setidaknya minimal 2 kali sehari aku berfikir untuk bunuh diri. Sakit kepalaku semakin menjadi tiap hari.
Gk ada teman, gk ada pacar, ortu gk peduli lagi, kakak dan abang sudah punya keluarga sendiri.


Dulu Aku bermimpi menjadi penulis , novelis dan komikus. Namun selalu berhenti di tengah jalan karena pikiranku selalu terganggu.

Aku berfikir untuk bunuh diri pada saat Reuni SMA ku di bulan puasa tahun ini.


Bagaimana pendapat Kaskuser? Apa Aku masih layak hidup? Saat ini yg menahan ku untuk mati hanyalah game dan serial TV favouriteku, namun itu hal yg mudah kulepas untuk menyudahi hancurnya hidupku

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
Waw, kalau dilihat banyak kisah hidupnya agan miris yah, saya bukannya sok pinter atau apa gan tapi agan coba googling yang namanya Spencer West manusia tanpa kaki yang manjat gunung kilimanjaro (gunung ketiga tertinggi di dunia)

Kebetulan kemarin baru ikut seminarnya dia ada 3 hal yang penting dalam diri dia
1. Dukungan orang tua
2. Rasa confidence yang ditumbuhkan ke diri sendiri
3. Jgn dengarkan pikiran negatif dri lingkungan
4. Kerja keras dan buktikan anda bisa lebih berhasil nanti dri orang2 yang membully anda

Saran saya lebih dekat dengan ortu, terbuka dengan ortu. Dan mulai positive thinking. Karna korban bully punya mental lebih kuat daripada si pembully,
Nanti ketika anda terjun ke dunia kerja atau wirausaha bullying yang anda hadapi bisa lebih berat karena bullying ke mental.
Tapi saya yakin anda adalah salah satu contoh orang yang sukses dikedepan harinya, karena anda sudah bisa menghadapi tekanan mental disaat mental anda belum matang.

bayangkan ketika mental anda matang, siapapun pasti ga bisa menghalangi langkah anda
Saya yakin anda akan bisa seperti Taylor Swift, chris Rock, Spencer west, dan masih banyak orang sukses walaupun dia dibully ketika masa sekolah

Mohon maaf bila saya terlalu mencampuri, atau ada kata2 yang tidak pantas
Salam Sukses buat anda
coba di pikir lagi gan.. hidup cuma sekali kenapa mau bunuh diri ?

kalau agan hidup di tempat bermasalah maka ada 2 jalan
1. pergi dari tempat itu
2. merubah diri agan sendiri..
Aduh gan, ngapain bunuh diri? emoticon-Cape d... (S)
Permen itu masih enak, apalagi ayam goreng, hamburger, pizza. emoticon-Kaskus Banget
Bahkan tahu ama tempe yang katanya kampungan itu juga masih enak banget. emoticon-Kaskus Banget
Agan rela meninggalkan itu semuanya? emoticon-Malu (S)
sedikit komentar buat anda
lo pengen mati konyol???
lo ngerasa gak berguna?
apa lo ngerasa jd sampah????
lo harus tau gan hidup itu kadang2 emang keras tp bukan berarti lo kudu nyerah kan????
gw juga korban bullying kyk lo tp gw gak mau nyerah.
gw juga pernah di tolak sama orang2 bahkan keluarga gw sendiri
tapi gw gak mau mati.!
bnyak hal yg masi bs gw lakuin.
gw gak mau menutup diri kyk lo gan.
lo tau di luar sana bnyak orang yg bhkan gak punya tangan dan kaki tetep berjuang hidup
lah lo malah pengen mati.
emoticon-Berduka (S)
lo mau mati sbg pecundang gan?
gak kan????
tuhan ngasih kita kehidupan itu juga pasti ada tjuanya pasti ada gunanya.
lo malah mau sia2in itu.
ah gan lo jangan jd pengecut dong
masih bnyak yg bisa lo lakuin
ibadah yg rajin biar pikiran lo sehat.
liat sekeliling bnyak org yg lbh parah dari lo tp tetep bertahan.
lo harus bersyukur ke tuhan.
buka diri jangan lari ke game mulu.
nanti pasti lo temuin jalanya
hidup memang gak semudah kata kata mario teguh
tapi hidup tetap harus di perjuangkan
Yahh kamu gan, emang sih dari ceritanya menyedihkan ,
Saran ku jangan bunuh diri gan , siksa kubur itu sakit , apalagi neraka naudzubillah ,,,
tenang aja gan, ane juga dulu sering di bully tapi ane tunjukin kemampuan ane sampe skrg ane jdi sukses. klo gua sih berakhir dengan happy ending, lu mau berakhir dengan sad ending? klo ngga yaudah ini juga cuma cobaan dari tuhan gan emoticon-Smilie
C'mon.. Lo laki2 bukan sih ? Gw tau gimana rasanya jadi lo, gimana frustasinya, gimana sakitnya, gimana capeknya, gimana rasa malu jadi lo.. gw ngerti, bahkan gw mengalami yang jauh lebih parah dari lo. Banyak hal yang masih perlu kita jalanin bro, ini bukan cuma soal mati lalu tenang, lu egois banget, Liat ortu lo, ibu lo yang udah mati2an ngebela lo dari bully temen ** SENSOR ** lo itu, liat wajahnya bro, lu tega liat ibu lo nangis lagi ? cukup !

Gw gak tau dan gak mau tau tujuan hidup lo, tapi gw simpulkan lo itu lemah sebagai seorang lelaki ! Gw gak kenal lo siapa, tapi gw merasa prihatin dengan cerita lo, gw merasa kita senasib.

Gw gak tau lo udah bunuh diri atau belum, mungkin lo masih hidup, kalo lu masih hidup, gw cuma mau bilang "Jangan Bodoh" ! Tunjukkan kemampuan lo, jangan mau ditindas ! Bangkit ! Jangan lemah ! Suatu saat nanti, mereka semua akan nyesal udh ngomongin lo ! percaya sama gw

Kalo lu udh gak mampu mempertahankan hidup lo, emang rasanya gak enak, tapi setidaknya coba hargai orangtua lo, tetap hidup utk mereka !
jangan pernah jadi orang yg tidak percaya diri dan lemah sama orang lain gan... tukang ngebully tau ciri2 org yg bs dibully.
yang penting tumbuhkan percaya diri dkit2,buka diri agan sama dunia luar, tambahkan pengetahuan agan, dan sekali2 tegaan sm orang gapapa kok (ms orang minta bantuan mulu tnpa dibayar)
semangat gan!!!! emoticon-Toast
butuh keberanian untuk bunuh diri...
tapi butuh lebih dari sekedar keberanian untuk hidup


hidup gak cuma sekedar dari situ doang bro...tunjukin bahwa meskipun fisikly lu lemah.tapi secara mental lu kuat..gak kaya gini...

masih banyak hal baik didunia ini.masih banyak hal indah dunia ini..dan gua yakin lu gak mau ketinggaln kan...

saat lu gak punya siapa2...kuatkan diri lo sendiri.berdiri yg tegak.dan inget suatu saat lu bakalan jadinpenopang kluarga lo.anak bini lo.

bukan lari dari hidup ini yg ngubah keadaan.tapi face it like a man..
and a man knows how through his life..

klo lu gak punya sapa2..come and see me...gua bakalan seneng jadi temen lu...
Quote:


ini temen gua...
ini beneran ga ya? ane jadi takut sendiri, takut ada berita gitu. "dikabarkan ada yang mati bunuh diri dan sebelum bunuh diri dia membuat pesan singkat di kaskus", C'mon......

Gan lw pasti blom pernah ditinggal mati keluarga yee
Gw pernah
Lw tau rasanya gimana
Ga sebanding sama rasa bullyan
Kalo lw tega sama ibu lw silahkan aja

Okfix
Salam
maaf sebelumnya gan emoticon-Malu (S)
mati ? lu kira enak ?
yg ada nyusahin keluarga lu gan emoticon-Malu (S)
mending lu berfikir gmn buat jd yg terbaik utk lu dan org dsekitar lu ?
mereka anggap lu lemah ? jgn dengerin, jadiin motivasii, buktiin lu bisa.
Lu itu dalang di hidup lu, lu yg atur jalan cerita hidup lu, org lain hanya penonton yg cmn bisa berkomentar.
Diubah oleh fabss
Turut berduka cita buat masa sekilah ts yang tidak menyenangkan emoticon-Berduka (S)
Sekedar saran, kenapa ente ga coba tulis pengalaman hidup ente terus kirim ke penerbit?
Kalo misalkan tulisan ente di approve dan di terbitin terus jadi bestseller, ente kan bisa unjuk gigi sama orang-orang yang pernah ngebully ente.


Buat masalah situasi atau mood yang ga mendukung buat nulis, coba lah tulis satu atau dua kalimat dulu baru dilanjut lagi nanti.
Ente masih muda dan tolong jangan mikir pendek dong, bunuh diri? Ente yakin bakal masuk surga?

So that's it,
Sorry kalo gua agak sarkas. emoticon-Smilie
cara mengurangi kecenderungan bunuh diri agan bisa aja coba agan tulis cerita hidup agan dan perjalanannya,setidaknya apa yg tidak bisa diungkapkan kata kata bisa dilepaskan melalui tulisan,cukup menenangkan,siapa tau cukup membantu,karena fase agan di tahap depresi secara psikologis,sekarang tinggal tentukan cara menanggulanginya
gw sm kek lu korban buli.. kisah hidup qt hampir mirip.. tp skrg gw g pgn mati.. gw pgn hidup.. yg bs gw lakuin hanya berdoa dan menerima semua dgn ikhlas krn msh byk yg jauh lbh susah dr pd gw
lumayan banyak juga profesor diatas yang sok bijak emoticon-Big Grin
mati adalah sesuatu yang sangat menyenangkan walopun sangat ditakuti orang...
membaca kisah hidup lu,gue setuju elu bunuh diri aja....tapi lakukan itu dengan cepat tanpa rasa sakit...
elo yang tau elo itu gimana dan harus apa..nasehat yang diberikan juga harus disesuaikan dengan sikon...

selamat jalan dude...semoga ketemu dikehidupan yang akan datang dan elu bisa jadi lebih baik dari kehidupan yang sekarang...
Terserah ts, tapi bunuh diri adalah dosa besar yang tidak akan diampuni allah
Quote:


hahahahaha
gan monmon muncul juga
hahahaha
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di