alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
“Affinity Photo” Software Alternatif Photoshop Bagi Desainer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5524a774d44f9f1a0d8b4569/affinity-photo-software-alternatif-photoshop-bagi-desainer

“Affinity Photo” Software Alternatif Photoshop Bagi Desainer

Telah diluncurkan software pesaing Photoshop bagi pengguna Mac, yakni Affinity Photo yang tanggal 10 Februari lalu diluncurkan dalam versi beta dan GRATIS. Pertanyaan nantinya, apakah software ini akan menjadi favorit para desainer dan dapat bersaing dengan Photoshop?

Sebelumnya, perusahaan Serif yang menciptakan software ini juga pernah meluncurkan software alternatif dari illustrator, namanya Affinity Designer yang diluncurkan pada akhir Juni tahun lalu.

Serif mengkalim, sebenarnya mereka tidak bertujuan untuk meniru Photoshop, atau membuat versi yang lebih rendahnya. Mereka hanya bertujuan untuk mencuri pasar Adobe dengan menciptakan produk yang mereka klaim lebih baik dari Photoshop dalam beberapa aspek.

Faster codebase
image

Dengan dibuat dalam codebase baru, Affinity Photo dapat mengambil keuntungan dari kelebihan hardware modern.

“Untuk awal, ini cepat (Software Affinty Photo); sangat cepat. Ini adalah alasan bagus. “Kata Managing Director Serif, Ashley Hewson. “Photoshop adalah software yang luar biasa” terang dia. “Tapi masalahnya adalah, ini (Photoshop) dibangun dengan arsitektur 25 tahun yang lalu. Ketika rancangan itu dibuat, Adobe tidak mengantisipasi perkembangan komputer yang luar biasa. Yang artinya, mereka sekarang berjuang mengadaptasi Photoshop untuk mengambil keuntungan dari perkembangan komputer modern”.

Perbedaan yang mencolok, Serif membuat Affinity Photo seperti Affinity Desginer, dengan codebase baru secara keseluruhan, dimana software dapat mengambil keuntungan dari hardware terbaru; sehingga dapat meningkatkan kecepatannya. Artinya, semua kegiatan pengeditan yang dilakukan akan berlangsung secara real-time, tanpa lag atau adanya roda loading yang terus berputar.

Yang juga mencolok adalah cara bagaimana software dapat menyimpan history setiap perubahan tunggal yang telah dibuat, yang memungkinkan bagi Anda melihat lagi langkah demi langkah pengeditan jika memang diperlukan.

Feature Rich
image1

Affinity Photo yang hanya support Mac menunjukkan bahwa software ini memang ditujukan untuk para profesional.

Karena ditujukan untuk para profesional, versi BETA dari Affinity Photo sudah sangat kaya akan fitur fitur, seperti pengaturan Adjustment untuk fotografi yang profesional. Meliputi pengeditan Frequently Separation, pengaturan blend mode secara live, Inpainting, dan fitur retouching foto tingkat lanjut.

Tidak seperti rival Photoshop yang lain, Affinity Photo telah melengkapi mode warna CMYK, pengeditan 16-bit per channel, mode warna LAB, pengolahan gambar RAW, manajemen warna ICC, support ektensi PSD Photoshop, serta kompatibilitas plug in 64 bit.

Kompatibel dengan OS X Lion 10.7.5 dan Intel 64 Mac yang terbaru, Affinity Photo tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Perancis. Dan bagi pengguna Affinity Designer akan diperkenalkan fitur untuk memindahkan asset antara tool Affinity Photo dan Affinity Designer secara halus dan intuitif.

How to get it
image2

Link untuk mendownload Affinity Photo BETA telah tersedia secara GRATIS

si sini: https://affinity.serif.com/photo

Untuk kedepannya, Affinity Photo yang full version akan diluncurkan dan tersedia secara eksklusif di Mac App Store dengan harga berkisar $49.99 atau setara kurang lebih Rp 640.000 jika dikonversi dengan nilai rupiah Rp 12.800

Bagi Anda pengguna windows harap bersabar, karena Serif sendiri sepertinya tidak ada tanda tanda akan meluncurkan versi windows. Kemungkinan jika ada versi windows, pastinya Anda akan menunggu sangat lama.

Itu dikarenakan Serif sedang fokus dalam pembuatan tool ketiganya, yakni alternatif dari software Adobe InDesign yang disebut Affinity Publisher, yang kemungkinan akan diluncurkan akhir tahun ini. Dengan mengacu pada hal tersebut, prioritas selanjutnya dari Serif adalah membangun versi iOS dan ketiga software tersebut.

Bagaimana menurut Anda, Affinity Photo patut dicoba bukan…

sumber
DICOBA DULU GANS...
:TOAST
sudah ada di windows tuh wkakakaka emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di