alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5523fc18148b460d358b4577/wow-88-persen-parfum-isi-ulang-over-kadar-metanol
Wow, 88 persen parfum isi ulang 'over' kadar metanol
Quote:Original Posted By elshinta.com
Parfum isi ulang dengan kandungan bahan yang berbahaya bagi kesehatan, seperti metanol yang dapat mengakibatkan kebutaan jika terkena mata, ditemukan di Ambon.

Kepala BPOM Maluku, Sandra Linthin, saat dikonfirmasi Elshinta, Selasa (07/04) sore menjelaskan, BPOM beberapa waktu lalu melakukan sampling terhadap 50 sample parfum isi ulang, dan ditemukan sekitar 88 persen atau 44 sample itu mengandung metanol melebihi ketentuan yang dipersyaratkan, yakni maksimal 5 persen terhadap kadar etanol.

"Kami melakukan pengawasan terhadap parfum isi ulang yang saat ini marak dijual di mall-mall maupun di pinggir-pinggir jalan dan ditemukan bahan-bahan kurang lebih ada 46 persen, 49 persen hingga 66 persen kandungannya terhadap etanol. Ini sangat luar biasa bahaya", terangnya.

"Meski sudah kami laporkan ke pemerintah, namun demikian oleh karena aturan tentang isi ulang parfum itu belum ada sehingga kami hanya dapat melakukan langkah-langkah pembinaan terhadap penjual parfum isi ulang tersebut", tambah Sandra lagi.

Dengan temuan itu, kata Sandra, BPOM pun melakukan langkah pembinaan dengan cara memberikan edukasi.

"Kami memberitahukan kepada pelaku usaha parfum ketika ingin menggunakan pelarut untuk parfum, maka gunakan etanol, bukan pelarut metanol. Lalu kami juga meminta parfum isi ulang ini untuk dijual saat si pembeli akan membeli, bukan dijual setelah dicampur pelarutnya, dan dipajang lalu dijual. Sebaiknya dicampur pelarut saat akan dibeli saja", paparnya.

Efek dari penggunaan metanol, itu kata Sandra, pertama akan mengganggu pernafasan karena metanol di udara akan teroksidasi menjadi karbon dioksida (Co2). Metanol juga jika masuk ke tubuh akan diubah menjadi formalin yang berbahaya bagi tubuh dimana efeknya bisa sakit kepala, sakit perut, gangguan penglihatan hingga kanker hati. (HEH)


Sumber : Elshinta.com

Perhatian buat yang demen refill parfum nih, hayoo mulai hati hati yak
Gw isi ulang parfumnya pake yg agak bermerk

Ngaruh ga ya?
klau dah kadungan beli truss berbahaya, daripada dibuang mending tuh parfume tuangin aja ke tanki motor yg masih pake Premium, lumayan nambahin oktan, asap pembuangan pun lebih wangi emoticon-Ngakak (S)
metanol cui.... emoticon-Big Grin
Gile
Di indonesia ni yg gak bahaya apa ya?emoticon-Ngakak (S)

bikin Flame Thrower ajah bro apinya pake jipo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By novi77
Gw isi ulang parfumnya pake yg agak bermerk

Ngaruh ga ya?


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)
metanol itu apa?
etanol itu apa?
bahasa pasarannya apa...?...
kok saya jadi bingung emoticon-Amazed ....kira kira kalau ngga ada metanol sama etanol diganti bahenol boleh ngga?

#ini nanya serius
Quote:Original Posted By 0ralucu
metanol itu apa?
etanol itu apa?
bahasa pasarannya apa...?...
kok saya jadi bingung emoticon-Amazed ....kira kira kalau ngga ada metanol sama etanol diganti bahenol boleh ngga?

#ini nanya serius


Metanol = Spritus gan..
aslinya gope , versi refill gocap emoticon-Cape d... (S)
aduh apaan aja di pake buat ngeraup keuntungan.....emoticon-Mad
oh gtu y gan.. nice inpoh ya.. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By 0ralucu
metanol itu apa?
etanol itu apa?
bahasa pasarannya apa...?...
kok saya jadi bingung emoticon-Amazed ....kira kira kalau ngga ada metanol sama etanol diganti bahenol boleh ngga?

#ini nanya serius


Bahenol = seksoi emoticon-Kaskus Banget
sungguh kreatif pembuatnya

emoticon-Ngakak

emoticon-2 Jempol
Apa ini cara ngehemat biaya produksi ala pedagng parfum?
Nunggu ni info rame di TV.


Ekonomi lesu pedagang makin nekat, emoticon-Cape d... (S)
Otomatis bikin konsumen tambah males belanja...emoticon-Big Grin
Harusnya mmg gak boleh dan tidak perlu pakai metanol.

Pake isopropil alkohol sudah bagus emoticon-Malu
Serem bray.
Ane gag pakek parfum.
Pakek aroma alami tubuh ane aja.
Quote:Original Posted By Uthe18
klau dah kadungan beli truss berbahaya, daripada dibuang mending tuh parfume tuangin aja ke tanki motor yg masih pake Premium, lumayan nambahin oktan, asap pembuangan pun lebih wangi emoticon-Ngakak (S)
metanol cui.... emoticon-Big Grin


Biar greget ya bro emoticon-Ngakak (S)
di condet banyak tuh tukang parfum isi ulang, yang jual arab arab bahlul emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By 0ralucu
metanol itu apa?
etanol itu apa?
bahasa pasarannya apa...?...
kok saya jadi bingung emoticon-Amazed ....kira kira kalau ngga ada metanol sama etanol diganti bahenol boleh ngga?

#ini nanya serius


kalau yang ane baca sih
etanol itu biasa di pake buat minuman beralkohol
kalau metanol itu dipake di industri dan bahan bakar
kalau bahenol dipakai para laki2 buat ehem ehem emoticon-Malu (S)
Kalo gak mampu beli asli , pake deodorant aja udah cukup.