alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5523d41b9252337d4e8b4570/pengakuan-akbar-faisal-ungkap-kecurangan-pilpres
Pengakuan Akbar Faisal Ungkap Kecurangan Pilpres

RMOL. Kabar penyedotan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan alat IT yang disebut-sebut milik Luhut Binsar Panjaitan bisa menjadi jalan membongkar dugaan kecurangan pilpres yang terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif.

"Sangat berbahaya jika ada pihak yang dapat menyedot data-data penting KPU. Secara teoritis data yang tersedot itu bisa digunakan untuk mengatur hasil pemilu sebelum hari pencoblosan," ujar Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman kepada redaksi, Selasa (7/4).

Jajat mengeritik pernyataan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay yang mengatakan kalaupun terjadi peretasan sistem IT KPU tidak mempengaruhi hasil akhir pemilu. Menurut dia, hal itu benar karena perhitungan suara dilakukan secara manual. Namun, Hadar lupa bahwa kabar yang beredar belakangan ini sebagaimana isi pesan singkat (SMS) politisi Partai Nasdem Akbar Faisal yang bocor ke publik, adalah masalah penyedotan data KPU, bukan terkait peretasan.

"Sekarang yang penting, supaya semua jadi jelas dan tidak terucap fitnah, Akbar Faisal harus muncul dan bongkar semua yang ia ketahui tentang dugaan sedot-menyedot data KPU ala Luhut Panjaitan," jelasnya.

Jajat berkeyakinan operasi penyedotan data KPU dilakukan tidak dengan sembarangan, dan harus dengan kerja-kerja intelijen. Pekerjaan yang tidak mudah itu memerlukan komando yang efektif, sistematis dan masif demi mempengaruhi hasil akhir pemilu.

Dia mencontohkan, penyedotan data bisa digunakan untuk menambah dan mengurangi jumlah kertas suara, atau membuat kesepakatan dengan para penyelenggara pemilu di tingkat paling bawah.

"Ini bukan urusan mudah. Namun jika berhasil maka kecurangan bisa terjadi tanpa jejak karena dilakukan sebelum hari pencoblosan," tukas Jajat.[dem]

http://m.rmol.co/news.php?id=198338

Setuju...tapi polisi berani usut gak yah?
jadi ingat slogan yg melegenda 'Hanya Kecurangan yg bisa Mengalahkah JKW-JK' rupanya mereka sendiri yg curang, sudah pernah diingatkan Rasul dlm hadist, ketika akhir zaman
YTH Bapak Jenderal (Purn) Luhut B Panjaitan, selaku Tokoh Batak

Awalnya berat bagi saya untuk menulis surat terbuka ini, beragam respons akan muncul tidak terkecuali bernada negative,  apalagi Bang Luhut, (saya sapa Bang karena kebiasaan saya menyapa beliau) saat ini sedang begitu fokus dalam mendukung Calon Presiden Joko Widodo.

Surat ini saya tulis berawal dari sebuah pertemuan tokoh-tokoh Batak, (Tempat pertemuan sangaja tidak saya sebut). Dalam pertemuan tersebut Bang Luhut banyak menyampaikan mengenai konstelasi politik saat ini. Terutama peran Warga Kristen Batak dalam Pilpres.

Dengan bersemangatnya Bang Luhut menyampaikan kedekatannya dengan Joko Widodo, bahkan kedekatan itu dimulai sejak Jokowi masih di Solo. Saking dekatnya, Bang Luhut punya kerjasama bisnis dengan anak Jokowi.

“Saya dan Jokowi kawan lama, sejak dari Solo, kami berbisnis Furniture, bersama anaknya Rakabuming Dengan perusahaan RAKABU” Jelas Bang Luhut dengan suara yang begitu lantang.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut bang Luhut juga menyatakan bahwa Jokowi adalah masa yang tepat bagi orang Kristen Batak untuk berkuasa kembali.  “Jika Jokowi menang akan ada dua sampai tiga menteri orang Kristen Batak,” kata Bang Luhut memberi garansi betapa pentingnya kemanangan Jokowi di pilpres ini.

Sejauh itu saya merasa masih biasa-biasa saja, namun hal mengganjal pun muncul saat bang Luhut menyampaikan strategi pemenangan Jokowi yakni dengan menggerakan Isu minoritas.

“Kita harus membangun ketakutan di kalangan etnis tionghoa, menyebarkan informasi jika Prabowo didukung oleh Islam garis keras, sehingga minoritas bisa bersatu, Kristen Batak, di Jawa, di timur Indonesia, Tionghoa,” jelas Bang Luhut saat itu.

Bahkan bang Luhut menegaskan rencana tersebut sudah mendapat persetujuan dari Ephorus HKBP. “semua pendeta-pendeta kita akan bergerak kea rah itu, Aktivis Kristen di PDIP Juga sudah kita gerakkan, ada Maruar Sirait, Adian Napitupulu dan Masinton Pasaribu,” Terang Bang Luhut

Selain itu, Bang Luhut juga menyebut ada nama Sekjen PGI, Gomar, Tokoh-tokoh Batak seperti TB Silalahi. Ruhut Sitompol sudah bersepakat untuk itu. Dan tak kala penting Bang Luhut dari klangan Kharismatik sudah ada James Riady dan dari Tokoh Katolik ada Mantan Direktur  CSIS Harry Tjan Silalahi. Mantan Direktur CSIS

Selain menyebut nama-nama tokoh di atas, Bang Luhut juga menyebut bahwa Jokowi telah memanuhi janjinya saat Gubernur DKI, dimana terbukti menempatkan banyak Kadis dari orang Batak di DKI.

“Hampir 10 Tahun kita tidak berkuasa, hanya dengan cara ini kita orang Batak atau Batak bisa berkuasa kembali, menjadi DIrjen, Menteri dan penguasa di BUMN, bahkan jika Jokowi Presiden orang batak yang akan menjadi salah seorang juru bicara” Kata Bang Luhut lagi.

Bahkan Bang Luhut saat itu menyayangkan sikap Sudi Silalahi yang hanya mementingkan diri sendiri selama berkuasa bersama SBY. Sehingga tidak ada lagi orang Batak yang berkuasa.

Bang Luhut yang saya Hormati

Abang ketika itu menyatakan bahwa kita harus menggerakkan semangat minoritas, sentiment agama harus dinaikkan kepada orang Timur, orang Kristen Tapanuli (Batak), orang Kristen Jawa dan Tionghoa. Sehingga semuanya punya satu pilihan yakni Joko Widodo

Omongan abang tersebut mungkin bagi sebagian orang Batak sangat menarik, tapi bagi saya selaku orang Kristen Batak sangatlah tidak pantas. Karena abang berupaya mendorong isu yang sesungguhnya belum tentu baik dengan orang Kristen sendiri.

Abang meminta kami mengembangkan isu bahwa Prabowo akan memberlakukan Syariat Islam jika terpilih, sehingga memunculkan rasa takut pada minoritas, abang sendiri tentu tahu, bahwa Prabowo memiliki Ibu, Adik dan kakak yang seorang kristiani. Sementara Jokowi? Tentu sangat tidak mungkin Prabowo melakukan hal seperti itu.

Saya sangat sedih abang memanfaatkan isu agama seperti itu untuk kepentingan politik. Abang mungkin lupa, bagaimana abang menyingkirkan Rektor Univesersitas Nomensen Medan. Amudi Pasaribu yang alasannya hingga sekarang tidak jelas selain rasa tidak suka abang. Selain untuk kepentingan diri abang dan klien abang.

Amudi Pasaribu kini menjadi korban ambisi pribadi bang. Menjadi korban kepentingan pribadi abang di Universitas Nomensen.

Saya melihat abang sangat keterlaluan memangfaatkan isu agama, sementara abang sendiri juga bertarung untuk diri abang Pribadi, untuk kepentingan abang yang abang buat seolah-olah untuk kepentingan orang Kristen.

Bang Luhut yang saya Hormati

Isu minoritas yang abang kemas dengan cara kurang tepat ini sangatlah tidak pantas, abang mengemas ini demi kepentingan kekuasaan semata. Agama abang jadikan dalil sebagai jalan untuk memecah belah dan menaikkan Jokowi sebagai Presiden idaman abang.

Sebagai seorang Batak Kristen saya sungguh menyesalkan tindakan dan pilihan abang ini. Karena untuk Jokowi abang membenarkan seluruh cara yang sesungguhnya tidak pantas.

Semoga Surat terbuka ini abang baca. Dan orang-orang memahami seperti apa kepentingan kekuasaan abang saat ini.

http://m.kompasiana.com/post/read/664770/3/surat-terbuka-untuk-luhut-b-panjaitan.html
Quote:Original Posted By kaskusick
jadi ingat slogan yg melegenda 'Hanya Kecurangan yg bisa Mengalahkah JKW-JK' rupanya mereka sendiri yg curang, sudah pernah diingatkan Rasul dlm hadist, ketika akhir zaman


Sesungguhnya, Dajjal akan keluar dan ia membawa air dan api. Adapun yang dilihat manusia sebagai air, sebenarnya adalah api yang dapat membakar. Sedangkan yang dilihat manusia sebagai api, sebenarnya adalah air tawaryang sejuk. Karena itu, barang siapa diantara kalian sempat bertemu dengannya, maka hendaklah ia memilih yang terlihat sebagai api, sebab sesungguhnya itu adalah air sejuk yang tawar lagi baik.’ (HR. Bukhari).
ini TS pura2 goblok atau beneran goblok ya?
Bukan hanya luhut doank, seluruh rakyat Indonesia yg pengen tau jg pada nyedot form C1 dari situs KPU..

klo akbar bilang luhut bs upload data k kpu, baru geger..

TOLOL!
Halah,, paling jg berita ginian kelelep ama arem2 emoticon-Cape d...
Liat aja pas bg kemaren,, kontrak2 politik udah ga jelas kemana akhirnya emoticon-Cape d...
Suuuwwww lah emoticon-Cape d...
beras dejavu emoticon-Malu
Akbar Faisal ini pasti Panasbung...!


emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Jajat mengeritik pernyataan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay yang mengatakan kalaupun terjadi peretasan sistem IT KPU tidak mempengaruhi hasil akhir pemilu. Menurut dia, hal itu benar karena perhitungan suara dilakukan secara manual. Namun, Hadar lupa bahwa kabar yang beredar belakangan ini sebagaimana isi pesan singkat (SMS) politisi Partai Nasdem Akbar Faisal yang bocor ke publik, adalah masalah penyedotan data KPU, bukan terkait peretasan.

trus habis disedot mau diapain..??
wong diretas aja percuma, ada dokumen fisiknya emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By hayden.c
ini TS pura2 goblok atau beneran goblok ya?
Bukan hanya luhut doank, seluruh rakyat Indonesia yg pengen tau jg pada nyedot form C1 dari situs KPU..

klo akbar bilang luhut bs upload data k kpu, baru geger..

TOLOL!


gw tau lu itu pinter, ngaku direktur, tp ga usah membegokan diri cong
Quote:Original Posted By hayden.c
ini TS pura2 goblok atau beneran goblok ya?
Bukan hanya luhut doank, seluruh rakyat Indonesia yg pengen tau jg pada nyedot form C1 dari situs KPU..

klo akbar bilang luhut bs upload data k kpu, baru geger..

TOLOL!


Alasan ngeles yang luar biasa tolol.

Kalo maksud Luhut adalah sedot dokumen C1 (yang bisa dilakukan kawan pemilu modal macbook pro), maka mana mungkin Akbar Faisal mengerinyitkan dahi mendengar biaya yang wah, dan ngapain download harus parkir mobil depan KPU, emang dari markas pemenangan gak bisa?

Artinya, download yang dimaksud bukan data publik seperti C1, tapi data2 rahasia....dasar goblok...
Quote:Original Posted By namida.


Alasan ngeles yang luar biasa tolol.

Kalo maksud Luhut adalah sedot dokumen C1 (yang bisa dilakukan kawan pemilu modal macbook pro), maka mana mungkin Akbar Faisal mengerinyitkan dahi mendengar biaya yang wah, dan ngapain download harus parkir mobil depan KPU, emang dari markas pemenangan gak bisa?

Artinya, download yang dimaksud bukan data publik seperti C1, tapi data2 rahasia....dasar goblok...


kira2 skenario apa di otak lu yg dilakukan luhut cs buat ngambil data rahasia di dpn gedung kpu ?? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By namida.

Alasan ngeles yang luar biasa tolol.
Kalo maksud Luhut adalah sedot dokumen C1 (yang bisa dilakukan kawan pemilu modal macbook pro), maka mana mungkin Akbar Faisal mengerinyitkan dahi mendengar biaya yang wah, dan ngapain download harus parkir mobil depan KPU, emang dari markas pemenangan gak bisa?
Artinya, download yang dimaksud bukan data publik seperti C1, tapi data2 rahasia....dasar goblok...

wah bisa hueboh neeh dunia persilatan klo memang benar & dpt dibuktikan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By hayden.c
ini TS pura2 goblok atau beneran goblok ya?
Bukan hanya luhut doank, seluruh rakyat Indonesia yg pengen tau jg pada nyedot form C1 dari situs KPU..

klo akbar bilang luhut bs upload data k kpu, baru geger..

TOLOL!


si goblog yg pura pura pintar emoticon-Big Grin , dah akui aja kalo junjungan lu sama busuknya sama lu emoticon-Big Grin









anu numpang lewat emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By redboto


si goblog yg pura pura pintar emoticon-Big Grin , dah akui aja kalo junjungan lu sama busuknya sama lu emoticon-Big Grin









anu numpang lewat emoticon-Traveller


anggap aja gw bodoh. emoticon-Big Grin

kira2 gmn skenario luhut cs ngambil data rahasia dr dpn gedung kpu?? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hayden.c


anggap aja gw bodoh. emoticon-Big Grin

kira2 gmn skenario luhut cs ngambil data rahasia dr dpn gedung kpu?? emoticon-Big Grin


pinter kuq lu bray , pinter muter muter fakta emoticon-Big Grin












anu numpang lewat emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By redboto


pinter kuq lu bray , pinter muter muter fakta emoticon-Big Grin












anu numpang lewat emoticon-Traveller


ditanya malah kabur.. emoticon-Big Grin

gw org nya fair kok klo penjelasannya masuk akal, apalg klo ngomongin IT.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hayden.c


kira2 skenario apa di otak lu yg dilakukan luhut cs buat ngambil data rahasia di dpn gedung kpu ?? emoticon-Big Grin



Mana gw tau, lu pikir gw ring 1 timses Joko anjing emoticon-Big Grin

Yang pasti Jokowi sdh dipastikan hanya menang karena curang, bukti:

1. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay ketemu timses Jokowi-JK di sate khas senayan bareng Budi Gunawan emoticon-Big Grin

2. Akbar Faisal akui Luhut mau colong data KPU.

3. Luhut kampanye hitam di komunitas batak

http://m.kompasiana.com/post/read/664770/3/surat-terbuka-untuk-luhut-b-panjaitan.html

4. Abraham Samad sbg Ketua KPK diiming2i wapres biar gak usut kasus transjakarta.

5. Lembaga-lembaga survei sudah dibeli Jokowi-JK, noh buktinya Adrianof Chaniago ** SENSOR **, ketua organisasi lembaga survei yang ancam lembaga yang gak menangkan Jokowi akan dikeluarkan jadi menteri.

Dll, etc, dsb emoticon-Big Grin
Lu orang tolol banget, otak ngga dipake. Lu sangka kpu sama tololnya dengan otak lu?
Quote:Original Posted By namida.


Mana gw tau, lu pikir gw ring 1 timses Joko anjing emoticon-Big Grin

Yang pasti Jokowi sdh dipastikan hanya menang karena curang, bukti:

1. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay ketemu timses Jokowi-JK di sate khas senayan bareng Budi Gunawan emoticon-Big Grin

2. Akbar Faisal akui Luhut mau colong data KPU.

3. Luhut kampanye hitam di komunitas batak

http://m.kompasiana.com/post/read/66...panjaitan.html

4. Abraham Samad sbg Ketua KPK diiming2i wapres biar gak usut kasus transjakarta.

5. Lembaga-lembaga survei sudah dibeli Jokowi-JK, noh buktinya Adrianof Chaniago ** SENSOR **, ketua organisasi lembaga survei yang ancam lembaga yang gak menangkan Jokowi akan dikeluarkan jadi menteri.

Dll, etc, dsb emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak

ternyata tong kosong doank... emoticon-Big Grin