alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5523bb68582b2ee26e8b456e/direktur-bareskrim-polri-berkas-perkara-budi-gunawan-tidak-lengkap
Direktur Bareskrim Polri: Berkas Perkara Budi Gunawan Tidak Lengkap
Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri Brigjen Victor Simanjuntak mengatakan, berkas perkara Budi Gunawan tidak lengkap.

"Iya, tidak ada berkas penyelidikan dan penyidikannya. Yang ada hanya pemeriksaan satu-dua saksi," ujar Victor di kompleks Mabes Polri, Selasa (7/4/2015).

Victor mengaku tidak menindaklanjuti hal ini dengan meminta berkas yang lengkap kepada Kejaksaan Agung. Penyidik Polri, sebut Victor, hanya menerima berkas dari kejaksaan apa adanya.

"Sekarang lagi kami teliti. Kami bentuk tim yang meneliti itu," ujar Victor.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Badrodin Haiti menyebutkan bahwa berkas perkara Budi Gunawan yang dilimpahkan dari Kejaksaan Agung ke Bareskrim Polri hanya berupa fotokopi. Dia pun menyebut bahwa berkas itu tidak memiliki kekuatan hukum.

Budi Gunawan sempat dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan kepemilikan transaksi mencurigakan. Jenderal bintang tiga itu dijerat Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, dan Pasal 11 atau 12 B Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

Budi kemudian mengajukan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka itu. Sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan Hakim Sarpin Rizaldi memutuskan bahwa penetapan tersangka Budi oleh KPK itu tidak sah secara hukum.

Karena tidak dapat menghentikan perkara yang ditanganinya, KPK kemudian melimpahkan perkara tersebut kepada Kejaksaan Agung. Nyaris selama dua bulan setelah pelimpahan kasus itu, tidak pernah terdengar kabar tentang perkembangan kasus tersebut di Kejaksaan Agung hingga pada akhirnya kasus dilimpahkan ke Bareskrim Polri.



sebentar lagi bakal di SP3 nih... bebas dah...
tidak lengkap atau hilang???emoticon-Thinking
jalurnya kan udah jelas...


dari kpk ke kejaksaan, kejaksaan nyerahkan ke polri, polri bilang tidak lengkap dsbnya lalu sp3...
POLRI lupa kalao mereka sebagai penyidik. Kalau enak-enakan nunggu lengkap sendiri sudah jelas gak mungkin. emoticon-Betty (S)

Juga urusan KTP palsu itu, indikasi untuk pencucian uang emoticon-Malu

ho'oh pak...tahun depan maju truno 1emoticon-Malu (S)
Nunggu ganti presiden bru ketemu berkasnya.
Skenario yang mudah sekali terbaca emoticon-Malu (S)
akibat " ketegasan tanpa ragu ".

penjahat bisa bebas.

salah satu bentuk revolusi mental kah ?

tidak lebih baik dari yang " kemarin ".
viktor? yg baru naik jabatan karna ....
emoticon-Ngacir
Lho lho sudah dilimpahkan ke Polri ya?

Dagelan apalagi ini?

Polisi mau meriksa polisi

emoticon-Ngakak
hidup jokowi
ketegasan tanpa ragu
Polkis menyelamatkan Polkis. emoticon-Angkat Beer
Yaudah kalau gt dilengkapin dong pak emoticon-Cape d...
Geus Kabacalah....
SP3 dan melenggang jadi wakapolri.... Begal pun lenyap __________________________ emoticon-Ngacir
Yg ada cuma berkas 2 org saksi?

Lah dulu saksi yg dipanggil banyak tp pada mangkir,stlah itu BW ditangkep,praperadilan dikabulkan,selesai

Bintang satu bikin tim isinya paling melati atau dibawahnya buat meriksa kasus dugaan kejahatan bintang tiga......emoticon-Ngakak (S) sesama bintang tiga aja segan nanganin kasus kejahatan kolega, kalo memang serius ketua timnya itu langsung kapolri. sekarang malah kapolri ga ada kalaupun ntar ada malah koncone tsk.......
lama2 muak ngeliat tingkah polisi

jokowilah penyebabnya
×