alexa-tracking

Merekayasa Lalu Lintas di Raden Saleh untuk Menyiasati Kemacetan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5523b22860e24b0b068b456c/merekayasa-lalu-lintas-di-raden-saleh-untuk-menyiasati-kemacetan
Cool 
Merekayasa Lalu Lintas di Raden Saleh untuk Menyiasati Kemacetan
Merekayasa Lalu Lintas di Raden Saleh untuk Menyiasati Kemacetan

Untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Salemba Raya hingga Kramat Raya, Jakarta Pusat. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat bekerja sama dengan Satlantas Polres Jakarta Pusat merekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Muslim mengatakan rekayasa ini telah diujicobakan sejak Senin, 30 Maret lalu. “Pemberlakuan uji coba akan dilakukan hingga dua pekan ke depan,”jelas Muslim saat dihubungi Infonitas.com, Selasa (7/4/2015).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan di lapangan, pihaknya memasang pembatas atau barrier yang panjangnya 100 meter. “Diharapkan rekayasa lalu lintas ini dapat mengurai kepadatan di kawasan itu,”ungkapnya.

Lebih lanjut Muslim menerangkan, barrier itu dipasang di titik persimpangan Jalan Sentiong atau di sisi timur Jalan Kramat Raya. “Jadi pengendara yang bergerak dari kawasan Sentiong kini tidak bisa lagi memotong masuk ke lajur kanan untuk kemudian menuju Jalan Raden Saleh,” tuturnya.

Imbasnya, pengendara yang akan menuju ke Jalan Raden Saleh dari kawasan Sentiong harus berbalik arah di putaran depan Pasar Kenari. “Dengan demikian, tidak ada lagi penumpukan kendaraan yang ingin memotong ke Jalan Raden Saleh. Jadi dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di traffic light di daerah itu,” pungkas Muslim.

Sember: http://www.infonitas.com/megapolitan...9#.VSOxB47TDrM

Nah ini patut ditiru untuk jalan yang lainnya juga suruh putar jauh" emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
bah di puri juga udah disuruh muter2 kagak bisa langsung bablas

emoticon-Cape d... (S)