alexa-tracking

Waspada, Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5523b08a9e7404bc7a8b4569/waspada-kualitas-udara-jakarta-terburuk-di-dunia
Peringatan! 
Waspada, Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia
Waspada, Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Hari Kesehatan Dunia yang diperingati pada hari ini, Selasa (7/4/2015), penduduk Jakarta masih hidup di lingkungan udara yang tidak sehat. Jumlah kendaraan bermotor yang tumbuh di atas 10 persen per tahun punya andil terhadap buruknya kualitas udara di ibu kota.

Menurut LSM lingkungan hidup Greenpeace tingkat polusi udara Jakarta boleh dikatakan merata di lima wilayah kota madya. Sehingga perlu kebijakan konkret untuk mengurangi jumlah kendaraan bermotor.

“Bukan Jakarta saja, tapi Bodetabek juga memiliki kualitas udara yang buruk. Jadi diperlukan kebijakan dari pemprov untuk meningkatkan kualitas udara,” jelas Arifianto perwakilan Greenpeace Indonesia bidang polusi udara.

Lebih lanjut Arifianto menjelaskan, pengurangan jumlah kepemilikan kendaraan pribadi merupakan solusi jitu untuk meningkatkan kualitas udara lebih baik di ibu kota. Oleh sebab itu, transportasi massal perlu digalakkan.

"Saat ini Jakarta merupakan salah satu kota dengan polusi udara terburuk di dunia. Sehingga tanpa transportasi massal yang baik, maka Jakarta akan tetap mengalami kemacetan yang parah,” sambungnya.

Polusi udara merupakan kondisi kualitas udara tercemar oleh unsur kimia yang membahayakan bagi kesehatan serta organisme lainnya. Polusi udara tersebut pada gilirannya berdampak terhadap kerusakan lapisan atmosfer dan pencemaran oksigen.

Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, jumlah unit kendaraan bermotor hingga akhir tahun 2014 di Jakarta sebanyak 17.523.967 unit. Jumlah itu didominasi sepeda motor sebanyak 13.084.372 unit.

Sedangkan jumlah mobil pribadi sebanyak 3.226.009 unit, mobil barang sebanyak 673.661 unit, bus sebanyak 362.066 unit, serta kendaraan khusus sebanyak 137.859 unit.

Jumlah kendaraan bemotor di Jakarta dan sekitarnya bertambah sebanyak 5.500 hingga 6.000 unit per hari. Jumlah tersebut didominasi oleh pertambahan sepeda motor yang mencapai 4.000 sampai 4.500 per hari.

Sementara itu, kendaraan roda empat tumbuh sebanyak 1.600 unit per hari. Sedangkan pertumbuhan jalanan di ibu kota tidak sebanding hanya sekira 0,01 persen per tahun.

Sember: http://www.infonitas.com/megapolitan...2#.VSOrs47TDrM

yahh gmn ga polusi jumlah kendaraannya ajah bertambah mulu harusnya ada kebijakan pemabatasan kendaraan nih emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Salah jokowi lagi iniemoticon-Cape d...

nganu RIP and peace aja deh buat udara kitak2 emoticon-Busa:
image-url-apps
Wadawww
KASKUS Ads
image-url-apps
pemerintah juga ikut menciptakan polusi juga. setidaknya menindak bus yg asap knalpotnya hitam pekat. bahan bakar premium dan biosolar dihapus. sbb bahan bakar tsb tdk dipakai diluar negri lagi. ganti dgn bahan bakar tanpa timbal dan solar dex yg ramah lingkungan.
image-url-apps
Tapi nastak bahagia tuh menghirup asep metromini ama kopaja tiap hari
emoticon-Traveller
image-url-apps
Kendaraan yg ramah lingkungan masih muahal banget




emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:





udah mau di ganti kaliemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Ganti apa gan bus tong seng? Apa bis zong tong?
Berasep nggak tapi gosong kebakar
emoticon-Traveller
image-url-apps
Bubarkan Greenpeace emoticon-Marah
image-url-apps
Ya wajar lah kendaraan aja sampe bejibun
image-url-apps
dapet penghargaan ga nih??emoticon-Wakaka
image-url-apps
buangan pendatang bodetabek semua tuh emoticon-Blue Guy Bata (L)
×