alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5523a2e99a095112028b456c/hmp-terhadap-ahok-dinilai-hanya-kuras-tenaga
HMP terhadap Ahok Dinilai Hanya Kuras Tenaga
Quote:HMP terhadap Ahok Dinilai Hanya Kuras Tenaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana sebagaian anggota DPRD DKI Jakarta mengusulkan hak menyatakan pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dinilai tidak akan efektif. Sebab, secara hukum, hak tersebut cenderung lemah dan tidak berdampak sama sekali.

"Ini (HMP) menguras tenaga aja karena yang disajikan selama ini hanya fakta politik," kata Peneliti Hukum ICW, Donal Fariz, di Kantor ICW, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Menurut Donal, selama ini, DPRD DKI Jakarta menyuguhkan proses politik tanpa adanya proses hukum yang jelas. Meskipun, kata Donal, prosesnya ada penyelidikan kebijakan, hal yang kental adalah subjektivitas DPRD.

"Meskipun hak angket ini proses penyelidikan kebijakan, mayoritas angket menggunakan alat bukti politik bukan hukum. Sehingga, jika politik, maka yang terlihat subjektivitas bukan objektivitas," ujar Donal.

Donal merunut masalah kisruh RAPBD DKI. Menurut dia, selama ini, masalah berangkat dari temuan anggaran siluman dalam penyusunan RAPBD. Namun, yang muncul masalah tersebut menjadi dibelokan.

"Karena kita lihat rentetan keributan mulai dari anggaran siluman. Ada keterlibatan perusahaan dan DPRD di sana. Kenapa yang disasar adalah gubernurnya. Ada lompatan logika di sini," kata Donal.


gpp menguras tenaga.. yg penting dapet tunjangan rapat dan juga bisa keliatan kerja.. emoticon-Traveller
goblok nya lagi anjing2 koruptor anak haram di kebon sirih itu, berpikir. jokowi bakal kasih persetujuan buat ganti ahok. emoticon-Ngakak

cuman masalah uang muka DP mobil ditekan berbagai pihak aja udh langsung muter arah.

apalagi soal ahok. yg anak idiot juga udh jelas, cuman gegara koruptor2 yg mewek gara2 12 triliunnya, di wistle blow sm ahok. emoticon-Betty (S)
klo bacot mulu nguras tenaga gak ya emoticon-Big Grin












anu numpang lewat emoticon-Traveller
Kalo kuras tenaga, ICW gak usa panik dong emoticon-siul:
gpp nguras tenaga.... kalau dpt jatuhin ahok, hutang nasi bungkusnya bisa dilunasin
Biar kelihatan kerja plus dapat duit emoticon-Big Grin
biar keliatan kerja gitu loh emoticon-Malu
Lha kan haknya yang gulir DPRD.. Masa yang gugat bersalah DPRD juga? Ya ga bisa dong... Namanya politik Indo yah asal jonru" aj ga butuh bukti hukum lagi. Namanya juga usaha pembelokan opini masyarakat emoticon-Malu (S)
namanya juga lagi usaha om emoticon-Mewek


yang penting rip n paece bray.......emoticon-Traveller
"Ini (HMP) menguras tenaga aja karena yang disajikan selama ini hanya fakta politik," kata Peneliti Hukum ICW, Donal Fariz, di Kantor ICW, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Udah dari dulu ketauan pak, segala upaya dilakukan termasuk usaha penggiringan opini dan demo2 bayaran emoticon-Big Grin

Memang bener Pak Harto dulu menerapkan sistem tangan besi di zaman orba. Politik stabil dan ga ada orang yang berani macam-macam.
Yah biarlah pak. Panasbung hanya bisa coli pake angket emoticon-Ngakak
wah h lulung mengajukan diri jadi pengganti ahok kayaknyaemoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Everslow
Lha kan haknya yang gulir DPRD.. Masa yang gugat bersalah DPRD juga? Ya ga bisa dong... Namanya politik Indo yah asal jonru" aj ga butuh bukti hukum lagi. Namanya juga usaha pembelokan opini masyarakat emoticon-Malu (S)


Yup, udah keliatan jls dr awal hak angket. Bapak2/ibu2 dewan yg terhormat mgkn berpikir ini bkn NKRI, melainkan kerajaan tiran yg bs seenaknya aja menyalahgunakan hak. Angket ngelantur kmn2 demi menyingkirkan penghalang. Udah gitu partai2nya diem2 aja lg ngeliatnya. Kita catet aja partai2 mana yg perlu ga dipilih di pemilu nanti.
kayak anak kecil aja pada berantem emoticon-Cape d... (S)
DPRD jakarta emang kerja cuman buat nantangin ahok doang y
gak ada kerjaan laen?
Quote:Original Posted By ultrasauruz
DPRD jakarta emang kerja cuman buat nantangin ahok doang y
gak ada kerjaan laen?


Mgkn ini biar keliatan ada kerjaan kali, kan jd pd sibuk rapat emoticon-Big Grin