alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55239eeec3cb176e6e8b4568/jokowi-diserbu-para-guru-di-istana
Jokowi Diserbu Para Guru di Istana
Jokowi Diserbu Para Guru di Istana
Sejumlah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/5/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jokowi Diserbu Para Guru di Istana
Mensesneg Pratikno (kanan) dan Mendikbud Anies Baswedan tampak menyambut kedatangan sejumlah pengurus PGRI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/5/2015). Pengurus PGRI datang untuk menemui Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jokowi Diserbu Para Guru di Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mendikbud Anies Baswedan tampak menyambut kedatangan sejumlah pengurus PGRI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/5/2015). Pengurus PGRI datang untuk menemui Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jokowi Diserbu Para Guru di Istana
Sejumlah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/5/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

sumber
========

Jokowi Diserbu Para Guru di Istana
mantab betul ! emoticon-Recommended Seller

Ini Janji Presiden Jokowi kepada Guru Honorer

Jokowi Diserbu Para Guru di Istana


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo bakal menyelesaikan masalah guru honorer serta prasarana pendidikan lain dalam tiga tahun. Jokowi bahkan berjanji bakal berkoordinasi dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan kepala daerah setempat untuk mengangkat guru honorer menjadi pegawai negeri sipil.

"Presiden juga berjanji bakal menyelesaikan masalah gedung sekolah yang rusak," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia Sulistyo seusai pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka, sebagaimana dilansir laman situs Setkab.go.id, Senin, 6 April 2015.

Kata Sulistyo, hingga kini pemerintah belum mengatur secara rinci langkah yang akan dilakukan untuk memperbaiki masalah kepegawaian dan kesejahteraan guru honorer dalam Pasal 14 dan 15 Undang-Undang Guru dan Dosen.

Dalam pasal 12a beleid itu, kata Sulistyo, guru disebut berhak memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum dan jaminan kesejahteraan sosial. Karena tidak ada aturan rinci, lebih dari 6.000 guru bantu dan honorer berpenghasilan di bawah upah minimum kabupaten/kota ataupun upah minimum provinsi.

PGRI juga meminta pemerintah mempercepat proses sertifikasi guru yang waktu penyelesaiannya berakhir pada 2015. Sementara itu, saat ini baru ada 1,6 juta guru dari total 3 juta guru yang belum mendapat sertifikat. "Tunjangan sertifikasi guru juga sering tidak tepat waktu," ujar Sulistyo.

Jokowi juga diminta serius menangani masalah sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan standar pelayanan minimal. Masalah ini terkait dengan banyaknya gedung sekolah yang rusak berat dan rusak sedang. Karena masalah ini, proses belajar-mengajar tidak maksimal.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berjanji bakal mempercepat penyelesaian masalah ini, terutama soal kejelasan status kepegawaian dan kesejahteraan guru. "Saya akan lebih sering berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Anies.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...a-Guru-Honorer

PGRI Sampaikan Masalah Pendidikan dan Guru kepada Presiden

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menyampaikan dua persoalan, masalah pendidikan dan guru, kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu dikemukakan Ketua Umum PGRI Sulistyo kepada wartawan seusai diterima Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/4/2015) sore.

Menurut Sulistyo, menyangkut masalah pendidikan, PGRI meminta agar pemerintah serius menangani pendidikan sehingga terpenuhi 8 standar pelayanan minimal, terutama standar pelayanan minimal prasarana dan sarana.

“Sekarang ini banyak sekolah yang rusak, gedungnya rusak berat, rusak sedang, sehingga di beberapa tempat anak-anak belajar tidak berada di sekolah yang layak,” papar Sulistyo, seperti dipetik dari laman Setkab, Senin malam.

Hal lain standar pelayanan minimal, seperti, kurikulum, evaluasi pendidikan, standar pembiayaan, dan sebagainya. “Kami meminta kepada pemerintah untuk diperhatikan dengan sungguh-sungguh karena sampai saat ini, menurut evaluasi dari PGRI, pendidikan kita masih jauh dari 8 standar yang ditetapkan,” kata Sulistyo.

Dikatakan, sekarang terjadi kekurangan guru. Pemerintah akan melengkapi dengan mengkoordinasikannya dengan berbgai pihak termasuk pemerintah daerah, Kementerian PAN, dan kementerian Dalam Negeri.

Mengenai guru honorer, menurut Sulistyo, PGRI mengusulkan agar ada format penyelesaian, terutama dua hal. Yang pertama, aspek kepegawaian dan yang kedua, kesejahteraan.

Mengenai guru bantu, menurut Sulistyo, Presiden berjanji, maksimal dalam tiga tahun selesai diangkat. Jumlahya juga tidak banyak, sekitar enam ribuan.

Untuk guru swasta, PGRI meminta agar ada kesetaraan dengan guru negeri terutama berkaitan dengan pangkat, jabatan, termasuk standar penghasilan minimal.

Dikatakan, ada keprihatinan yang serius karena pekerja di bidang lain sudah diatur melalui Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK), Upah Minimum Regioal (UMR), tapi untuk guru sampai hari ini tidak diatur. Tentang sertifikasi, dikatakan, seharusnya pemerintah sudah menyelesaikan paling lambat 2015. Tapi, sekarang, menurut data Kementerian, baru satu juta enam ratusan dari jumlah guru 3.015.315 orang. Berarti baru sekitar 60 persen.

Menurut Ketua Umum PGRI, Presiden mengatakan, akan membicarakannya dengan gubernur dan Menpan agar segera ditindaklanjuti, bukan sekedar diwacanakan. Prasarana akan segera diperbaiki. Mendampingi Presiden saat menerima PB PGRI adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. (ril/ender)


http://www.tubasmedia.com/berita/pgr...pada-presiden/
Udah beritanya gitu aja? emoticon-Bingung (S)
reserved juga...





kalau ntar jelas tujuan ketemunya apa ,

baru gw komen
(kalau inget)
Quote:Original Posted By Follow.The.Sign
Udah beritanya gitu aja? emoticon-Bingung (S)


lah iya, lo maunya ada apa?

jokowi dikeroyok guru ? emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By comANDRE


lah iya, lo maunya ada apa?

jokowi dikeroyok guru ? emoticon-Hammer


Ya apa kek, isi pertemuannya apa ato ngebahas apa
Situ guru, yes?
Dikeroyok kayak maling aja
emoticon-Ngakak
cih, ada gambar AMIS BAWELGAN emoticon-Busa
janji dulu gmna ntar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Follow.The.Sign


Ya apa kek, isi pertemuannya apa ato ngebahas apa
Situ guru, yes?


lah itu pan udah ada di post #2

bukan emoticon-Cool
ada yang bayar ga tuh ketemu jokowi?
si tukang jilat emoticon-Busa anis bas_edan ,emoticon-No Hope










anu numpang lewat emoticon-Traveller
cie.... ciee ada panasbung gru hnorer bkalan dangkat jd pns ntr....emoticon-Traveller
semoga bukan PHP emoticon-Malu (S)
udah berjanji lagi deh....
Quote:Original Posted By comANDRE


lah itu pan udah ada di post #2

bukan emoticon-Cool


Tadi masih "reserved" statusnya emoticon-Busa
Oke deh

emoticon-Cool
wah tambah janji lagi emoticon-Malu (S)

"JANJI" lagi
"AKAN" lagi









dan ujung"nya "BOHONG" lagi
masih laku ya obral "Janji" emoticon-Malu (S)