alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dipimpin Ahok, Angka Kemiskinan di Jakarta Meningkat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55238aab642eb63a0b8b456b/dipimpin-ahok-angka-kemiskinan-di-jakarta-meningkat

Dipimpin Ahok, Angka Kemiskinan di Jakarta Meningkat

Dipimpin Ahok, Angka Kemiskinan di Jakarta Meningkat


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan angka kemiskinan di Jakarta pada 2014 meningkat dibanding 2013. Hal ini disampaikan saat pembacaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Jumlah penduduk miskin di DKl Jakarta pada September 2014 tercatat 412 ribu orang atau 4,09% dari total penduduk. Jumlah ini meningkat jika dibanding tahun 2013 yang hanya sebesar 371.700 atau 3,72%," kata Ahok, Senin (6/4/2015).

Dari Laporan Pertanggungjawaban itu disimpulkan kondisi ekonomi Jakarta pada sepanjang 2014 memburuk, hal ini bisa dilihat dari beberapa aspek.

Pertama, tingkat pertumbuhan ekonomi. Sepanjang tahun 2014 pertumbuhan ekonomi Jakarta hanya mampu mencapai 5,95%. Pertumbuhan ekonomi tersebut turun jika dibandingkan pada tahun 2013 yang mencapai 6,11%.

Kedua, dari sisi inflasi. Selama tahun 2014 kemarin laju inflasi juga mencapai 8,95%. Laju inflasi tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2013 yang hanya mencapai 8%.

Sedangkan ketiga didasarkan pada jumlah penduduk miskin yang mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang disampaikan Ahok sampai dengan September 2014 jumlah penduduk miskin mencapai 412,7 ribu orang. Jumlah penduduk miskin tersebut meningkat jika dibandingkan pada tahun 2013 kemarin yang hanya mencapai 371,7 ribu orang.

Atas mundurnya ekonomi Jakarta tersebut, Ahok beralasan disebabkan oleh beberapa faktor. Khusus untuk pertumbuhan ekonomi misalnya, Ahok mengatakan, kondisi tersebut dipicu oleh kondisi ekonomi global yang saat ini masih lesu.

"Ekonomi global yang masih dalam proses pemulihan sebabkan eskpor produk Jakarta melambat," kata Ahok.

Sementara itu, untuk inflasi dan meningkatnya angka pengangguran, Ahok mengatakan, kondisi tersebut disebabkan oleh kebijakan kenaikan harga BBM dan tarif listrik yang dilakukan oleh pemerintah pusat pada akhir tahun lalu. "Itu telah memicu kenaikan harga barang di seluruh sektor ekonomi, itu mendorong inflasi dan berakibat pada kenaikan angka garis kemiskinan," katanya.

sumber : piyungan online
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
makanya org kampung yg gak punya duit dan tempat tinggal gak usah ke jakarta...

cuma jadi pengemis, gelandangan dan nempatin lahan yg tidak semestinya
ketidak becusan pemilih akan menghasilkan ketidak becusan pemimpin yang dipilihnya emoticon-shakehand
Ya iya la.... dulu nasi bungkus sehari dpt 10. sekarang 10 hari ntah dpt 1 ga..............
angka orang kaya juga meningkat.. emoticon-Big Grin
tuh jakarta tambah macet....
ya maklum bacot mulu emoticon-Mad












anu numpang lewat emoticon-Traveller
Inflasi 2014 8.85% klo 2015 di jamin double digit nih....
kalo kata panastak, orang miskin nggak usah dateng ke jakaarta,

oh itu udah ada satu di atas contohnya,

sebenernya gampang bagi orang yg mau berpikir,

orang-orang banyak yang datang ke jakarta, karena pembangunan oleh pemerintah tidak merata, gitu doang kok masalahnya,

pusat segala perputaran uang ada di jakarta,

jangan salahin kalo orang desa banyak yang ke jakarta, lha di daerah mereka listrik dan bensin aja sulit, air bersih pun bahkan sulit,

pembangunan yang terpusat di jawa, terutama jakarta dan sekitarnya, itu yang menyebabkan banyak orang datang ke jakarta,

lapangan pekerjaan smuanya ada di jakarta, pembangunan yang nggak merata, itu sumber masalahnya,

jangan salahin orang daerah dateng ke jakarta, salahin pemerintah yang gak bisa memanfaatkan anggaran untuk pemerataan pembangunan.

jadi manusia tuh mikir pake otak, jangan kayak ahok mikir pake bacod, atau kayak joko yg kagak mikir sama sekali.



amitofo
sancai sancai
sumbernya ane udah langsung ngakak

Birth control is solution to this matters.

sebenarnya angka rakyat miskin itu akan selalu bertambah,

mungkin yang terbaik adalah mengurangi "jumlah rakyat"nya.
setau ane sekarang bukan hanya dijakarta aja yang krisis ... banyak daerah2 industri didaerah yang juga mengalami penurunan produksi

seperti galangan kapal, perusahaan pipa migas, coating pipa di kepri sini sudah banyak yang mem-phk kan karyawan ada yang malah kabur dengan gak membayar gaji dan pesangon imbasnya pedagang juga terkena dampaknya ... umk di batam Rp2,600,000 lebih tapi fakta lapangan banyak pekerja yang bersedia diupah dibawah itu dengan perjanjian tertulis karena meledaknya pengangguran saat ini

semuanya diakibatkan karena harga minyak yang jatuh yang berimbas pada pengurangan produksi migas akibatnya galangan dan perusahaan terkait yang jadi korban emoticon-Berduka (S)
apapun yg terjadi pada rakyatnya itu tergantung pemimpinnya.klu sengsara ya pemimpinnya gak becua...
masih aja pada ga nyadar ini berita sumurnya darimana zzz emang orang indo pada gampang bener dikadalin ya, termasuk banyak di BP juga, kirain pada pinter orang2 BP, taunya kualitas kadal emoticon-Ngakak (S)
siapa suruh datang Jakartaemoticon-siul

siapa suruh datang jakartaemoticon-siul

emoticon-Kaskus Radio

#salahjokowi#


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di