alexa-tracking

Ini alasan memalukan warga sipil pasang stiker TNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55236d5631e2e6b2678b4568/ini-alasan-memalukan-warga-sipil-pasang-stiker-tni
Ini alasan memalukan warga sipil pasang stiker TNI
Ini alasan memalukan warga sipil pasang stiker TNI

Ini alasan memalukan warga sipil pasang stiker TNI

Merdeka.com - Aparat TNI terus merazia motor dan mobil yang memasang stiker TNI. Mereka berkali-kali mengimbau supaya warga sipil tak memasang atribut TNI di kendaraan mereka.

Namun sudah jadi tren stiker semacam 'Keluarga Besar Kostrad' atau logo 'Kopassus' atau 'Mabes TNI' menempel di kendaraan pribadi.

Apa alasan warga sipil menempelkan stiker-stiker tersebut? Kebanyakan bukan karena menghormati institusi TNI tersebut, tapi karena ingin gagah-gagahan di jalan.

"Saya memang pasang stiker 'Polisi Militer' di kaca belakang. Tujuannya sih biar kendaraan di belakang nggak main klakson. Biar pada segan," kata Mar saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (7/4).

Senada dengan Mar, U (30) juga beralasan sama. Warga Jakarta Timur ini memasang stiker marinir di motornya. Padahal U jelas bukan marinir. Dia pegawai swasta di di bilangan Sudirman.

"Biar pemotor sama mobil mikir dua kali kalo mau cari urusan," kata dia.

J (42) malah lebih ekstrem. Dia mengaku memasang stiker 'Mabes TNI' supaya tidak disetop polisi. Dia merasa aman melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

"Kalau bukan razia gabungan sama TNI sih biasanya aman. Kalau lagi apes ya ada razia gabungan POM TNI sama Polri,' kata J.
'
http://m.merdeka.com/peristiwa/ini-a...tiker-tni.html'

Baru stiker TNI, gw stikernya PANITIA AKHERAT kagak sombong tuh
Gw malah takut nglaksonin yang ada sticker "jokowi jk adalah kita, bara jp, dsb"

Tar gw klakson dibilang nyinyiiiiiiieeeeerrrrrrremoticon-Big Grin
Ga cuma stiker, plat kendaraan bermotor yg biasa khusus utk perwira militer aja dijual ke warga sipil kok
Gag pernah pasang stiker2 gituan.
Klo ada yg ngajak ribut ya ayuuk, ngapain jg ngumpet dibalik stiker.
Ya, waktu itu gw pernah papasan sama orang pake stiker marinir, kelakuannya kayak anjing, ugal2an, dia nyenggol mobil gw dia yang ngajakin ribut. GW sih santai aja, gw ngeladenin monyed busuk kayak gitu. Pokoknya kalo ada kejadian yang melibatkan OKNUM TNI yang kayak ANJING, mending ngalah dan segera rekam video aja deh.

Tonyatanya dia liat gw ngerekam langsung kabur tebirit2 sampe nyundul pengendara motor emoticon-Big Grin
gw juga ada stiker kopasus dapat dari kakak yg dulu pusdiklat sama kopasus emoticon-Embarrassment

tujuannya mah iseng aja emoticon-Embarrassment
Quote:


wew gentle banget gan...emoticon-Big Grin
Tapi memang ane setuju klo stiker-stiker model gini ditertibkan, karna tak jarang ane temui dijalan orang yang make stiker cenderung arogan...emoticon-Malu
biar jd gagah gagahan aja dijalan biar dikata raja

tapi aslinya cemen emoticon-Ngakak (S)
temen2 gw yg punya relasi langsung keluarga TNI beneran aja ga ada yg pake stiker gituan... emoticon-Cape d...


Jokowi emoticon-Recommended Seller
Quote:


biasanya klo keluarga malah di omelin ato malu,,,,, emoticon-Hammer
gw juga punya sodara yg tni dan polisi,,, anak2 nya gak ada yg nempel2 stiker di kendaraannya,,,, katanya gak enak sama bapak nya klo urusan pribadi bawa2 nama bapak nya emoticon-Hammer
Quote:


setuju emoticon-shakehand
kalo salah ya wajar takut, kalo benar ngapain musti ngumpet emoticon-Embarrassment
stiker kok dijadiin tameng, emang ngaruh ya ...
"Saya memang pasang stiker 'Polisi Militer' di kaca belakang. Tujuannya sih biar kendaraan di belakang nggak main klakson. Biar pada segan,"

skalian aja pasang sirine yg gede..emoticon-Ngakak
Quote:


hahah kayak masih sakit ati aj nih.. emoticon-Stick Out Tongue
banyak nih ayam sayur masang stiker bginian di jalanemoticon-Big Grin
kalo ane liat dari potongan supir / pengendaranya emoticon-Cool
stiker 500 perak dapet emoticon-Hammer2
Quote:


gw dulu sering make motor plat oknum waktu stm, banyak temen yg ortunya oknum tapi itupun harus curi2 kalo mau bawa motor dinasnya, biasanya pas tengah malem, lumayanlah kalo ada razia gak pernah ketangkap cuma modal motor plat gituan, bawa helm, ktp belom punya boro2 sim, sambil nenteng miras lagi emoticon-Hammer kan sayang kalo seandainya kena razia mirasnya pasti kesita emoticon-Ngacir
Biasanya bukan anngota atau keluarga anggota yang pasang gituan...walaupun ada juga sih anggota yang pasang sticker gituan...
kalo pake stiker boboiboy gemana?
Quote:


ya inti nya sih kalo ketauan di omelin juga kan emoticon-Hammer