alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552364bf1cbfaa425c8b4568/istana-perpres-dp-mobil-batal-karena-ekonomi-indonesia-tak-kondusif
Istana: Perpres DP Mobil Batal karena Ekonomi Indonesia Tak Kondusif
Istana: Perpres DP Mobil Batal karena Ekonomi Indonesia Tak Kondusif

http://m.detik.com/news/read/2015/04...a-tak-kondusif

Jakarta - Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang kenaikan tunjangan uang muka untuk pembelian mobil pejabat negara dicabut setelah panen kritik. Pemerintah menjelaskan Perpres tersebut tidak tepat dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

‎"Jadi semestinya itu dikeluarkan pada waktu itu suasananya memang situasi tekanan ekonomi global tidak terlalu menekan seperti sekarang ini. Sekarang situasinya sudah kurang begitu kondusif. Oleh karena itu diputuskan untuk dikembalikan ke Perpres yang lama," jelas Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Pratikno menjelaskan lahirnya Perpres itu diawali surat dari Ketua DPR pada 5 Januari 2015. Dalam sura‎t itu disebutkan permintaan untuk menyesuaikan uang muka mobil yang besarannya dinilai sudah tak sesuai dengan inflasi saat ini.

"5 Januari surat dari DPR diterima Presiden dan kemudian diprosesnya melalui Seskab dan diproses lanjut Kemenkeu dan kembali ke Presiden. Jadi pada waktu itu teks Perpres yang ditandatangani pada 2015 ini situasinya memang tidak terlalu bermasalah untuk situasi awal Januari yang lalu," jelasnya.

Perkembangan 2 bulan terakhir Indonesia menghadapi tekanan ekonomi global yang cukup mengganggu perekonomian. Secara tidak langsung, hal itu berpengaruh terhadap situasi ekonomi yang dirasakan masyarakat.

"Nah karena konteksnya sudah berubah maka teks yang sudah disiapkan awal Januari itu kemudian dirasa oleh Presiden tidak tepat waktunya sekarang ini," katanya.

Pratikno tidak menjawab tegas mengapa Perpres ini tidak dibatalkan dari awal sebelum ditandatangani Presiden. "Itukan sudah direkomendasikan dari analisis dari kementerian dan lain lain, jadi itu," imbuhnya.

Pratikno mengakui bahwa proses pengambilan keputusan sering kali kalah cepat‎ dengan dinamika yang berkembang. Termasuk dinamika ekonomi.

"Tapi memang dinamika proses pengambilan keputusan sering kali kalah cepat dengan dinamika perubahan yang berkembang di masyarakat. Termasuk dinamika ekonomi," tutupnya.


Saya disuruh tanda tangan ya tanda tangan = disuruh mangap ya mangap emoticon-Shutup

Jangan hal ini sengaja blunder, untuk selanjutnya jika ada usulan dpr akan "diperpanjang" prosesnya, dilempar ke masyarakat dulu emoticon-DP
dilempar ke masyarakat dulu untuk diketahui respon nya bagaimanaemoticon-Big Grin

kalo respon nya positif jalan terus, kalo negatif di stopemoticon-Big Grin

jadi skrg kalo bikin kebijakan gak usah mikir, tinggal liat respon masyarakat macam gmanaemoticon-Big Grin

gak usah mikir dan bukan urusan sayaemoticon-Big Grin
salah jokowi emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By freesky2347
dilempar ke masyarakat dulu untuk diketahui respon nya bagaimanaemoticon-Big Grin

kalo respon nya positif jalan terus, kalo negatif di stopemoticon-Big Grin

jadi skrg kalo bikin kebijakan gak usah mikir, tinggal liat respon masyarakat macam gmanaemoticon-Big Grin

gak usah mikir dan bukan urusan sayaemoticon-Big Grin


emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul

Yang stop rakyat emoticon-Big Grin
lho. kok kemarin di ttd? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By super.semar.66
lho. kok kemarin di ttd? emoticon-Cape d... (S)


Rezim test the water (kobokan) emoticon-Big Grin
katanya dengan dolar naik, bagus untuk eksport, berarti ekonomi naik dong
kalo ada rugi rugi transaksi, tinggal naikin pajak, naikin harga minyak dan gas
gini kok masih gak kondusif? apa nunggu dolar 15 ribu?
Jokowi salah! emoticon-Selamat
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Dasar Joke..emoticon-Malu (S)

dibatalkan ? karena belum dibaca oleh yang tanda tangan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Julukannya nambah jadi presiden gagu, guoblok, muka ndeso, buta huruf. emoticon-Ngakak (S)
modus jokodox gak mungkin nutup aib lu meski 7 turunan kodok emoticon-Big Grin









anu numpang lewat emoticon-Traveller
Kondisi Tangan si Krempeng kali yang kagak Kondusif....JONGKOKWI emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By krupuk.alot
salah jokowi emoticon-shakehand


Jokowi tak pernah salah emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By cah_mancab


Jokowi tak pernah salah emoticon-shakehand


#Jokowi Selalu salah..emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By krupuk.alot


#Jokowi Selalu salah..emoticon-Recommended Seller


Ente ngakui gak kalo dalam perpres ini jokowi salah?


Quote:Original Posted By cah_mancab


Ente ngakui gak kalo dalam perpres ini jokowi salah?



tergantung ente memahami postingan aneemoticon-thumbsup
Kemarin waktu rupiah lemah katanya fundamental ekonomi kita kuat n bagus, yg bener yg mana nih ? emoticon-Big Grin
ketegasan tanpa ragu emoticon-Ngakak (S)
dasar mencla-mencle
Quote:Original Posted By dj.jokowi
Julukannya nambah jadi presiden gagu, guoblok, muka ndeso, buta huruf. emoticon-Ngakak (S)


wanjiirr..

buta huruf braay emoticon-Ngakak
×