alexa-tracking

Netizen Bilang Jokowi Tidak Pro Rakyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55235d79c2cb1751058b456a/netizen-bilang-jokowi-tidak-pro-rakyat
Netizen Bilang Jokowi Tidak Pro Rakyat
Tarif Listrik Naik, Tarif Listrik Naik, Tarif Listrik Naik, Tarif Listrik Naik

TKP

Netizen Bilang Jokowi Tidak Pro Rakyat
Tarif Listrik Naik – sumber foto: Tribunnews.com

Sabtu, 4 April 2015, pemerintah melansir Peraturan Menteri ESDM No 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Permen ESDM No 31 Tahun 2014 tentang Tarif Tenaga Listrik yang Disediakan oleh Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Listrik Negara, yang berisi penyesuaian tarif listrik sesuai pasar untuk golongan rumah tangga berdaya 1.300 dan 2.200 VA mulai Mei 2015.

Penyesuaian tersebut akan dilaksanakan setiap bulan dengan mengacu pada tiga indikator pasar yang mempengaruhi biaya pokok penyediaan (BPP) listrik. Ketiganya adalah kurs rupiah terhadap dolar AS, harga minyak mentah Indonesia atau “Indonesia crude price” (ICP), dan inflasi.

Saat ini, konsumen rumah tangga R1 berdaya 1.300 dan 2.200 VA dikenakan tarif tetap Rp1.352 per kWh. Nantinya, mulai Mei 2015, kedua golongan konsumen tersebut akan diberlakukan penyesuaian tarif yang bisa naik atau turun tergantung ketiga indikator pasar di atas.

Bagaimana netizen Indonesia, khususnya pengguna twitter menanggapi rencana kenaikan tarif listrik per Mei 2015? Berikut Eveline merangkumnya untuk Anda.

Pemantauan dilakukan selama periode 1 Maret – 6 April 2015 di mana terdapat 7.393 tweet bicara tentang Rencana Kenaikan Tarif Listrik per Mei 2015. Dari jumlah tersebut, 731 tweet bicara bahwa alasan rencana kenaikan tarif karena mekanisme pasar.

Yang justru banyak dicuitkan netizen Indonesia terkait dengan rencana kenaikan tarif listrik ini adalah Jokowi Tidak Pro Rakyat. Hal ini terlihat dari adanya 5.625 tweet yang menyebut hal tersebut. Sementara, yang menyebut Pemerintah Tidak Pro Rakyat menyuarakan 437 tweet.

Sepertinya akan jadi tantangan berat pemerintah Jokowi untuk bisa meyakinkan publik bahwa kenaikan tarif listrik, khususnya untuk golongan rumah tangga berdaya 1.300 dan 2.200 VA, tidak akan semakin membebani kehidupan publik.

TKP

Netizen panasbung antek pksemoticon-Big Grin
Fakta gan...
Quote:


KASKUS Ads
mau listrik naik kah..... emang gw pikirin. Gw kan g make listrik... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sarkas mungkin gan..emoticon-Malu (S)
iya kah .. ?
Quote:


Quote:


klo bukan sarkas berarti nastak..
emoticon-Ngakak
Laaa baru sadar
Kemaren kemana aja?
Masyarakat indon itu memang gampang bingit ditipu


Salam 2 tahun
emoticon-Kiss
baru mewek skrng emoticon-Big Grin kata nastak khan sedekah emoticon-Big Grin










anu numpang lewat emoticon-Traveller
Netizen JOKOPROKEM akan segera punah keagnya...
TUITER kan kandangnya si KODOK, eh salah si JONGKOKWI Ngakunya gak punya tuiter yah,
NETIZEN/RELAWAN JOKOPROKEM yang tak dianggap emoticon-Najis (S) emoticon-Ngakak (S)
Salam 1 tahun aja gan .. emoticon-2 Jempol
Quote:


kalo dah maunya netizen gitu .. artinya sudah pada pake akal buat menilai seseorang .. nastak dah banyak yang tobat .. syukurlah .. emoticon-Ngakak (S)
Naek lagi.. naek lagi.

Kencengin iket pinggang dah!
panstak tobat??
#salahjokowi# <<----hastag baru bray emoticon-thumbsup
Quote:


emg ngaskus pake kalkulator ya gk perlu di cas pk listrik
Quote:


Lu bikin hashtag gitu ga mikir bray.
Pak jokowi kan berjuang untuk rakyat eh elu salah-salahin emoticon-Gila

Goblok lu emoticon-fuck2
Quote:


#salahjokowi# klo lo bilang gini bray emoticon-fuck

rakyat panasbung sedang tercekik blog emoticon-fuck

ga suka pegi mati kau dek emoticon-Angel
Halah paling itu cuma panasbung dan klonengan klonengannya

emoticon-Cape deeehh




Kata panastaik
Sekarang gak ada yang gak naik, cuma susu aja yang terus turun....emoticon-Ngakak (S)