alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55233388108b4654688b456e/jawaban-untuk-para-single----gt-landak-ini-jadi-teman-jomblo-pada-malam-hari
(JAWABAN UNTUK PARA SINGLE !!!) -->> Landak Ini Jadi Teman Jomblo pada Malam Hari
TEMPO.CO, Jakarta - Akan ada dua pertanyaan ketika menceritakan landak mini ke orang lain: apakah mereka berbahaya atau betulkah dia ini yang membintangi video game terpopuler pada awal 1990-an, Sonic the Hedgehog? Jawaban pertama tidak, dan jawaban yang kedua adalah benar. Mereka menggulung menjadi bola berduri ketika merasa terancam—seperti Sonic.

Popularitas landak mini memang dimulai lewat video game tersebut. Bahkan aksi landak biru yang berlari dengan kecepatan supersonik dan menjadi bola untuk menyerang musuh-musuhnya itu dijadikan film kartun. Hal itu kemudian memicu orang mencari tahu.

Memelihara hedgehog (sebutan landak mini di luar negeri) menjadi tren di Amerika, Eropa, dan Asia juga didorong fakta bahwa perawatan mereka tidak serepot anjing atau kucing pada era 1990-an. Di Tacoma, Washington, Amerika Serikat, kontes landak mini tercatat pertama kali diadakan pada 22 Oktober 1995. Di Indonesia, landak mini mulai populer pada 2000-an akhir. "Booming tahun 2007," kata Jenny Majo, salah satu pemelihara landak mini, saat ditemui Senin lalu, 30 Maret 2015 di rumahnya, di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Menurut dia, Internet juga memicu landak mini menjadi hewan peliharaan yang disukai orang, termasuk di Indonesia. Itu sebabnya, pemilik tanpa henti mengunggah landak yang bermoncong seperti babi itu di media sosial, sebut saja Facebook, Instagram, YouTube, atau Tumblr. "Dulu harganya masih murah. Saat ini, Rp 250 ribu sampai Rp 600 ribu," ujar Jenny.

Jenny menambahkan, landak mini sesuai dengan gaya hidup pekerja kantoran yang pulang pada malam hari. Sebab, si mungil aktif pada malam hari alias nokturnal. Sepulang dinas sebagai staf pemasaran di perusahaan bidang telepon seluler, Jenny hampir selalu menemui Pepito—nama landak peliharaannya yang berjenis salt and pepper. Pepito berwarna putih susu dengan hidung berwarna merah muda.

Hewan sebesar bola tenis ini tampak begitu jinak di tangan wanita berusia 40 tahun itu. Saking jinaknya, Pepito tidak ngebuntel (tight ball) ketika berada di telapak tangannya. "Jika mereka menyukai kamu, duri itu akan berbaring dan mereka mengeluarkan suara deritan nguik," katanya. Pepito pun tampak menikmati ketika sedang dipeluk dan diajak main oleh Jenny.

Di alam liar, landak memang aktif berkeliaran ratusan meter untuk mencari makan pada malam hari. Itu sebabnya, si pemilik perlu mengajaknya bermain keluar dari kandang untuk sekadar main-main. Jika tidak, kata Jenny, mereka bisa mengalami depresi.

Interaksi sepulang kerja ini yang, menurut Regent Sea, penyuka landak mini lainnya, diingat betul oleh si landak. Menurut dia, landak bisa mengenali si pemilik dengan baik. Sebagai makhluk nokturnal, mereka bisa merekam kegiatan si pemilik setiap kali pulang ke rumah. "Mereka merekam dengan penciuman dan pendengaran," kata Regent, yang sedang bertamu di rumah Jenny.

Kebiasaan nokturnal ini yang membuat mereka menarik bagi pekerja modern karena mereka bangun pada malam hari ketika pemiliknya tiba di rumah setelah seharian bekerja di kantor. Landak mini juga tidak berisik sehingga tidak mengganggu tetangga. "Mereka juga kecil sehingga bisa dibawa ke mana-mana," ucap Jenny.

Sifat landak yang hidup menyendiri atau soliter juga menguntungkan si pemilik. Artinya, Anda bisa memelihara landak satu ekor saja. Dan jangan takut landak akan merasa kesepian atau mencoba kabur. "Perlu diketahui, mereka justru tidak suka bersama-sama dalam satu kandang, lebih suka menjomblo," kata Ryan Fernandes, sahabat Jenny dan Regent, yang juga memelihara landak mini, tertawa.

Yang pasti, Jenny melanjutkan, di alam liar, landak mini akan bertemu dengan sebangsanya yang lain pada musim kimpoi untuk mencari pasangan. "Termasuk genit juga dia. Setelah urusan ‘ramah-tamah’ selesai, mereka akan berpisah lagi," katanya.

Peredaran landak mini sekarang sudah tak terbatas di kalangan hobbies. Di dunia maya, mereka banyak diperjualbelikan tanpa aturan, yang menurut Jenny, menimbulkan ancaman serius terhadap si landak karena si pemilik tidak mengerti cara memeliharanya.

Landak mini bukan binatang asli Indonesia. Penggemarnya memelihara landak mini yang habitat aslinya adalah Eropa, Afrika, atau Cina. Tak aneh jika jenis landak mini di sini juga terbatas, seperti salt and pepper, alterix abreventris, atau African pymgy hedghehog.

SUMBER: http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ada-Malam-Hari

Ini baru asyiiiik

emoticon-Blue Guy Cendol (S) (JAWABAN UNTUK PARA SINGLE !!!) -->> Landak Ini Jadi Teman Jomblo pada Malam Hariemoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Ane punya landak tak berduri gan
Quote:Original Posted By liangore
Ane punya landak tak berduri gan


Maksudnya berbulu? emoticon-Ngakak (S)
Landaknya lucu ,
sayangnya ni landak klw ada di tangan nasbung tolol bakalan jadi sengdak(oseng landak)
Quote:Original Posted By mnaridiatasawan


Maksudnya berbulu? emoticon-Ngakak (S)


seperti itu lah gan emoticon-Cool
Beli dimana tuh? Boleh juga
Quote:Original Posted By aon2.sports
Beli dimana tuh? Boleh juga


pet shop online gan....
jadi kangen sama kartun sonic....
lebih mudah mana ya, hamster atau landak dalam pemeliharaan?
Quote:Original Posted By rabita.motor
lebih mudah mana ya, hamster atau landak dalam pemeliharaan?


Sama aja
Bedanya kalau landak, awal2 masih kadang suka keluarkan duri2 nya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By indry87
jadi kangen sama kartun sonic....


Punya koleksi pelemnya gan?
Pengen punya emoticon-Frown

Tapi udah punya anjing 3 emoticon-Big Grin bakal diendus endus gak ya ??? emoticon-Big Grin
Di Gulai Enak Nih..
Quote:Original Posted By the.barbarossaa
Di Gulai Enak Nih..


heh!!! emoticon-Mad (S) itu landak lucyu....... emoticon-Mad (S)
agak kurang suka moncongnya ...
Quote:Original Posted By wong.edan.utd10


Sama aja
Bedanya kalau landak, awal2 masih kadang suka keluarkan duri2 nya emoticon-Big Grin


kalo dielus elus enak ndak? takutnya agak kasar rambut landaknyah....
Quote:Original Posted By rabita.motor


kalo dielus elus enak ndak? takutnya agak kasar rambut landaknyah....


Masih enakan hamster kalau untuk dielus2 emoticon-Big Grin
Bedanya kalau rumah kadang dimasukij tikus / pelihara kucing hamster rada rentan tetap aja dia akan stres
Kalau landak kagak emoticon-Wink
Kirain gue landak dildo emoticon-Malu (S)
Lagi pengen miara musang om.
Quote:Original Posted By mnaridiatasawan


Punya koleksi pelemnya gan?


kagak gan... :-X