alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Panastak Ayo Kerja] Panitia Hak Angket Nyatakan Ahok Langgar Undang-undang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55231d395c7798e0418b456b/panastak-ayo-kerja-panitia-hak-angket-nyatakan-ahok-langgar-undang-undang

[Panastak Ayo Kerja] Panitia Hak Angket Nyatakan Ahok Langgar Undang-undang

GAMBIR (Pos Kota) – Sidang paripurna hasil angket yang digelar DPRD DKI Jakarta menyimpulkan bahwa Gubernur Ahok melanggar beberapa undang-undang dalam pembahasan APBD 2015. Selain itu, orang nomor satu di Jakarta ini juga dinilai melanggar etika karena sering berbicara kasar dan bersifat fitnah.

Ketua Tim Angket Mohammad Ongen Sangaji mengatakan Gubernur Ahok menyatakan atas pelanggaran itu, tim angket meminta agar pimpinan DPRD dapat menindaklanjuti hasil temuan tersebut. “Terserah, ‎apakah pimpinan akan melanjutkan ke hak menyampaikan pendapat (HMP) atau hanya memberi teguran. Sepenuhnya, kami serahkan pada pimpinan dewan,” ujar Ongen usai paripurna hak angket di gedung Dewan kawasan Gambir, Senin (6/3).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berlangsung terbuka dari sore hingga malam. Kegiatan ini selain dihadiri kalangan dewan dan pejabat DKI Jakarta, juga dihadiri berbagai komunitas masyarakat, baik yang mendukung maupun melawan kegiatan angket. Paripurna diawali dengan mempertontonkan video berdurasi sekitar tujuh menit tentang Ahok yang berbicara kasar di banyak tempat.

Ongen berpendapat bahwa tim angket yang bekerja sejak 3 Maret lalu menyimpulkan Ahok melakukan pelanggaran etika dan undang-undang terkait penyerahan dokumen anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) yang bukan hasil pembahasan dengan legislatif.

Rapat paripurna penyampaian laporan hak angket itu, resmi mengakhiri tugas panitia hak angket. Selanjutnya, pimpinan DPRD akan mempertimbangkan usulan tersebut dalam sebuah rapat pimpinan yang kemungkinan besar akan digelar pada pekan ini.

Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik, bila nantinya pimpinan menyepakati bergulirnya hak menyatakan pendapat (HMP), maka pengesahannya akan dilakukan lewat sebuah rapat paripurna yang akan dilaksanakan pada pekan depan. “Masyarakat sabar dulu, minggu ini, kami rapim dulu. Kalau sepakat HMP, maka itu disahkan lewat rapat paripurna pekan depan,” ujar Taufik. (Joko)

Sumber

ayo panastak, maki-maki anggota DPRD lagi emoticon-Ngakak

kalau enggak mimpi ahok jadi presiden (taik) 2019 tidak terwujud emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh: barang.kali
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
palingan cuma.ditegur doang
Bersihkan taik sari DKI. Masa taik dibiarkan memimpin?
yg bersiteru si dhewan yg wasit dia juga.
memvonis tapi orgnya gak pernah di periksa.
dhewan oh dhewan emoticon-Big Grin
Kapan di lengserinnya?
Gw pengen segera melihat ahok segera di lengserkan..

Dengan begitu lebih jelas mana yg di pilih warga jakarta?? Ahok atau anggota dewan?
Sudah disimpulkan langgar undang-undang segera putuskan hukumannya
Yah udh turunin dan lengser kan lah klo melanggar undang2..emoticon-Ngakak
kelamaan neh si aceng aj yg ga korupsi cuma kimpoi lagi aja di impeachment apalagi yg udah nybar tai kemana mana emoticon-Ngakak
Diubah oleh wongteknologi
Quote:


yg milih si dhewan siapa?
mikir!
Masi idup ya hak angket (lulung CS) emoticon-Ngakak
Bakarrrr, bunuhhhh
semoga anggota dprd dki bernyali unt melengsekan ahok emoticon-Stick Out Tongue
terus kapan mau di lengserin nih ???

koq lama banget...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Panastak mah santay aja bray.. yg grogi mah panasbung.. klo ahok ga bisa di lengserin fitnah apa lg..emoticon-Ngakak
Ayo pecat ahok emoticon-Big Grin

Udah ditungguin dari kapan tau emoticon-Ngakak
Oh, jadi DPRD BEKERJA dari tgl 3...

Ohhhh... Kerja ya mereka... emoticon-Malu

Kapan mau di kudeta? Eh dilengserin? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Si ahok nya juga ga dimintai keterangan gitu kok, aneh.

Pengadilan aja pasti minta keterangan terdakwa ini anggota dHewan kok bisa2 nya emoticon-No Hope
kalo si ahok mental....berarti paling sedikit udah 2 orang nih...yg orang bagus...malah dipentalin sama maling....yg pertama ibu Sri mulyaniemoticon-Berduka (S)
dan nastak pun terkaing-kaing
Yg bisa mutusin salah bener MA...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di