alexa-tracking

Soal Perpres Tunjangan Mobil Pejabat, Seskab Akui Lalai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522c6af14088d0b068b456b/soal-perpres-tunjangan-mobil-pejabat-seskab-akui-lalai
Soal Perpres Tunjangan Mobil Pejabat, Seskab Akui Lalai
Quote:Soal Perpres Tunjangan Mobil Pejabat, Seskab Akui Lalai
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku lalai dalam penerbitan peraturan presiden terkait usulan kenaikan uang muka mobil bagi pejabat negara. Menurut Andi, dia tidak memberikan pertimbangan kepada Presiden Joko Widodo soal momentum dikeluarkannya peraturan presiden tersebut.

"Jadi pengawalannya dari Seskab sendiri sudah dilakukan, hanya saja memang kami lalai secara substansif untuk mengatakan ke Presiden bahwa secara timing mungkin tidak tepat karena dinamika ekonomi yang terjadi," ujar Andi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Quote:Andi mengatakan, setelah permintaan yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menaikkan uang muka mobil diterima dan dikaji, ada jeda yang cukup lama untuk tahap finalisasi. Menurut Andi, tahap finalisasi baru dilakukan pada bulan Februari hingga akhirnya ditandatangani Presiden Jokowi pada bulan Maret.
"Kami sudah melaporkan ke Presiden kronologinya, dan arahan Presiden hari ini, untuk mencabut perpres, segera dilaksanakan," kata Andi.

Quote:Proses pencabutan akan dilakukan dengan menerbitkan peraturan presiden baru untuk mencabut Perpres Nomor 39/2015. Dengan dibatalkannya Perpres Nomor 39/2015, Andi menyatakan bahwa penetapan besaran dana uang muka mobil pejabat negara akan kembali menggunakan peraturan lama pada tahun 2010, yakni Rp 116 juta.
Lebih ketat
Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 dinilai menjadi pembelajaran bagi pemerintah untuk berhati-hati dalam meloloskan sebuah aturan perundangan. Andi mengakui, Setkab akan memperbaiki proses finalisasi yang dilakukan. Dengan demikian, saat aturan perundangan diserahkan ke tangan Presiden, tidak ada lagi kesalahan ataupun potensi kegaduhan yang terjadi.

Selain itu, dia mengatakan, Setkab juga akan memperkuat catatan tambahan untuk seluruh aturan perundangan.

"Dari undang-undang sampai keppres, inpres, itu dikawal lebih baik, lebih ketat. Hal-hal yang sifatnya dinilai sensitif karena berkaitan, bisa langsung kebutuhan rakyat banyak atau terkait dinamika politik tertentu, akan dilakukan pengetatan proses pengambilan dan penetapan kebijakannya supaya tidak ada langkah yang salah," kata dia.

Quote:Sumber
bunud diri sono klo msh pnya harga diri,,botak sok iye emoticon-Ngakak
Gara-gara ulah anak cupu botak 'pengamat politik & militer' kemaren sore..... geger dah dunia persilatan lidah....emoticon-Cape d... (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Ngakak (S)
eneg banget liat muke tu orang emoticon-Najis2
kasihan dikorbanin jadi kambing item,gara gara atasannya bego.rezim bego
Jangan mau jadi kambing Ndi emoticon-Najis (S)
nastak oh nastak kenape engkau ngumpet ??

macam mane kami tak ngumpet ??
kami kena tipu
kami kena tipu......

nastak oh nastak kenapa kena tipu??

macam mane tak kena tipu??
kami tak de otak
kami tak de otaaaaaakkkkk.....
kalo atasannye pada bego sampe junjungan juga bego, pgimana PANASTAK yeh........ tak terbayang..... emoticon-fuck3
Enak banget asa jebot emoticon-Tai
Adakah makhluk yang sehat di rezim jokowi ini?
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku lalai dalam penerbitan peraturan presiden terkait usulan kenaikan uang muka mobil bagi pejabat negara. Menurut Andi, dia tidak memberikan pertimbangan kepada Presiden Joko Widodo soal momentum dikeluarkannya peraturan presiden tersebut.

Quote:Original Posted By n4z1
Sepertinya ngepost di trit soal DP mobil pejabat lebih enak. emoticon-Big Grin


Jokowi sebagai Presiden, yang punya anak buah seskab dan menkeu, patut disentil. Meskipun alurnya memang dari DPR ke seskab, lalu dari seskab ke menkeu, balik lagi ke seskab, lalu ke Presiden, si Andi W yang plontos dan suka sok gaya pakai topi koboi itu seharusnya bicara langsung ke Jokowi. "Ini lho pak, ada permintaan dari Setya Novanto. Katanya DPR minta tunjangan beli mobilnya dinaikin."

Sekarang, meskipun Kepres itu telah menuai kontroversi dan rencananya akan direvisi, tetapi sudah terlambat, karena kembali Jokowi dianggap cacat moral, menyetujui kenaikan tunjangan DP pembelian mobil buat DPR, yang notabene disana bertengger wakil2 panasbung juga! Lalu kenapa tidak ada hujatan (kalau adapun, sangat sedikit sekali) terhadap keinginan anggota2 DPR ini? Tidak lain karena kebencian yang teramat sangat terhadap Jokowi, sehingga dengan tiba2 semua anggota DPR menjadi manusia2 yang tak bersalah.




Pasang badan mas bero?
Politik itu kejam braderr...

Pada zaman dahulu kala

Si Andi ini menilai MBT Leopard 62 Ton tidak masalah di wilayah tropis seperti Indonesia lho.


Belakangan

Setelah jadi tim Jokowi, dia berbalik arah mendukung statemen ngawur sepanjang sejarah calon presiden, bahwa MBT Leopard tidak cocok di Indonesia emoticon-Big Grin
Alasannya karena bisa merusak jalan n jembatan emoticon-Big Grin

(padahal MBT sudah lumrah digunakan di Malaysia, Singapore, n Vietnam dan tentunya sudah dipakai latihan perang hutan)


Gara-gara ini, pasca HUT TNI di Surabaya TNI AD sampai harus melakukan pembuktian besar-besaran dengan melakukan tour keliling kota di Jawa dengan MBT Leopard, bahkan menggandeng masyarakat luas untuk mengikuti parade Leopard, demi menunjukkan kepada Presiden terpilih bahwa pilihan TNI AD akan MBT Leopard adalah pilihan yang benar, dan tidak merusak jalan dan jembatan di Indonesia.

diperintah pasang badan ya ?

trus presidennya kemana ?

ternyata tidak lebih baik dari rezim sby
kecerobohan yg sebenarnya tidak dapat dimaafkan, yg dilakukan dua orang. biar gimana juga presiden ikut terlibat.
gua yakin ini pasti salah jokowiemoticon-Ngakak (S)
lalai? sak karepmu lah emoticon-Ngakak (S)
dijanjiin jabatan menteri ntar kalo ada reshufle kali si botak ini, asal mau jadi kambing congek emoticon-Ngakak
Mamam tuh Andi Widjangantuk, si Songong...si JOKOPLO merem yah om waktu TTD emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By fishbed
nastak oh nastak kenape engkau ngumpet ??

macam mane kami tak ngumpet ??
kami kena tipu
kami kena tipu......

nastak oh nastak kenapa kena tipu??

macam mane tak kena tipu??
kami tak de otak
kami tak de otaaaaaakkkkk.....


Jancok.....wakakakkaakakak.....OST.Panastak Trilogy
Ane keselek kopi...